Selasa, 17 April 2012

Keburu Jodoh, Ketika Dua Insan Laksana Tom dan Jerry Terpaksa Menikah


SEBUAH sinetron pengganti slot tayang Si Miskin dan Si Kaya yang telah habis masa tayangnya, MNCTV kembali menghadirkan sebuah sinetron produksi MD Entertainment bertajuk Keburu Jodoh.

Rindu, seorang guru honorer di sebuah SMU swasta yang merupakan sulung dari tiga bersaudara, pasangan Matroji dan Rohaya yang tinggal di kawasan padat huni, kampung Betawi. Selain cantik dan supel, cewek yang biasa bepergian naik angkot ini juga pekerja keras. Demi keluarga, apa pun rela dia lakukan.
Ayahnya, pensiunan yang sering sakit-sakitan. Jatah pensiunnya tiap bulan, tidak cukup buat menghidupi keluarga besar mereka; ada adik Rindu, Razak pegawai pabrik yang posisinya belum mapan, serta adik bungsu, Emi yang masih kuliah.

Nasib Rindu, hampir sama dengan Akbar, pengusaha muda yang sedang naik daun, yang sering muncul di berbagai majalah bisnis dan televisi.
Meski secara ekonomi mapan, bahkan memimpin perusahaan warisan ayahnya yang sudah meninggal, Akbar belum menikah. Dia pernah berjanji, di depan ayahnya sebelum meninggal. Dia mengatakan, sebelum adik-adiknya menikah dan hidup mapan, dia tidak akan menikah.
Padahal, kedua adiknya: Fahira, dan Arifin adalah saudara tirinya dari pernikahan ayahnya yang kedua dengan Laura. Mereka tidak pernah menghargai usaha Akbar. Malah membebani Akbar dengan banyak masalah.
Salah satu masalah, Fahira, adik Akbar jatuh cinta pada Razak, adiknya Rindu. Cewek manja yang berprofesi sebagai desainer dan punya rumah mode sendiri itu, cinta mati pada Razak. Dia nekad bunuh diri, kalau tidak segera dinikahkan.
Razak ternyata tidak mau menikah dengan alasan menunggu Rindu, kakaknya menikah duluan. Razak sangat mencintai Rindu, dia tahu bagaimana kakaknya sudah mati-matian bekerja buat keluarga.
Laura pusing. Satu-satunya cara Rindu harus segera menikah. Akbar yang dikorbankan untuk menikah dengan Rindu. Padahal sejak awal bertemu, mereka seperti kucing dan anjing.
Akbar, cowok kaku, serba steril, apa-apa diatur, bahkan urusan kecil sekalipun, dia pasti mengandalkan Jay, asistennya.
Sedangkan Rindu, orangnya spontan. Tidak mudah jijik, ringan tangan dan mandiri. Awalnya mereka menolak untuk menikah, namun demi kepentingan masing-masing adik (Fahira dan Razak), mereka setuju untuk melangsungkan pernikahan.
Laura mengira, Rindu cewek penurut, polos, orang kampung, bisa dia atur. Sehingga lewat Rindu, Laura masih bisa menguasai Akbar yang mengatur semua harta keluarga. Tapi nyatanya, setelah Rindu menikah dengan Akbar, perseteruan makin runcing.
Lily, adik Laura, sering memanas-manasi, dia bagaikan duri dalam keluarga. Suka mengutil dan manfaatin situasi. Kehadiran Oma, nenek Akbar dari ayah kandungnya, membuat Rindu mulai dapat tempat di rumah Akbar.
Apakah Akbar dan Rindu mampu mempertahankan rumah tangganya?
Keburu Jodoh dibintangi oleh Sahrul Gunawan , Joana Alexandra , Sandy Syarief , Aditya Firmansyah , Yurike Prastika , Zainal Abidin Domba , Pawitradhi , Sonya Fatmala , Dea Lestari , Anna Tairas.
Tayang Mulai 09 April 2012, Senin-Jum'at Pkl.21.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar