Jumat, 30 Maret 2012

A Thousand Days Promise, Serial Mellow Mengharubiru


A Thousand Days Promise adalah sebuah serial terbaru Indosiar. Serial ini akan mulai mengudara pada 09 April 2012 Pkl.13.30 WIB, tepatnya menggantikan Drama Asia Baby-faced Beauty  yang dibintangi oleh si imut Jang Nara. Serial sepanjang 20 episode ini dibintangi oleh Kim Rae Won, Soo Ae, Lee Sang Wo dan Jung Yoo Mi. Serial ini juga telah banyak meraih penghargaan di tahun 2011 kemarin, diantaranya adalah :
  • Top Excellence Award for Special Production, Actor (Kim Rae Won)
  • Top Excellence Award for Special Production, Actress (Soo Ae)
  • Actress Award for Special Production (Lee Mi Sook)
  • New Star Award (Jung Yoo Mi)
  • Top Ten Stars Award (Kim Rae Won and Soo Ae) 
Berbicara mengenai rating,  episode perdananya langsung berhasil bertengger di posisi 3 dengan mendapatkan rating sebanyak 2 digit yaitu 14.8% untuk daerah Seoul. Ratingnya terus menanjak hingga episode terakhir yang berhasil membukukan rating sebesar 23.5%.

Serial ini diawali dengan cerita putusnya hubungan antara Seo Yeon dengan kekasihnya yang bernama Park Ji Hyung . Park Ji Hyung lantas dijodohkan dengan Noh Hyang Ki yang berasal dari keluarga berada. Semenjak putus dengan Park Ji Hyung, Seo Yeon kembali menjalani aktivitas kesehariannya.  Dalam beberapa kesempatan, Seo Yeon seringkali melakukan kecerobohan seperti handphonenya tertinggal entah dimana, lupa mengirim email pekerjaan yang sudah diselesaikannya, lupa menaruh sesuatu dan seterusnya.  Beberapa kali menderita sakit kepala, akhirnya Seo Yeon mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan dirinya. Disinilah konflik yang sebenarnya baru dimulai.


Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Seo Yeon mulai mengalami demensia (kepikunan). Merasa masih tidak percaya dengan hasil pemeriksaan tersebut, Seo Yeon tak mau meminum obat yang diberikan dokter. Awalnya, ia enggan memberitahukan penyakitnya tersebut kepada Moon Kwon adiknya maupun Jang Jae Min kakak sepupunya yang selama ini sudah seperti kakak kandungnya sendiri. Moon Kwon yang mulai curiga-lah yang menemukan resep obat-obatan yang diberikan oleh dokter dan kemudian mencari tahu, hingga  Jang Jae Min menemui dokter tersebut dan mendapatkan kepastian mengenai penyakit Seo Yeon.
Jang Jae Min memberitahukan kondisi Seo Yeon kepada Park Ji Hyung. Menyadari bahwa perasaan cintanya pada Seo Yeon masih begitu mendalam, dan mengetahui kondisi demensia yang dialami Seo Yeon, pada akhirnya Park Ji Hyung mengambil keputusan besar untuk membatalkan pernikahan atas dasar perjodohan yang sudah diatur orangtuanya. Untuk keputusan tersebut, Park Ji Hyung diusir dari rumah orangtuanya. Seo Yeon, yang tak ingin dikasihani oleh orang-orang di sekitarnya berusaha keras untuk mengingat semua hal yang akan atau telah dilakukannya. Ketika Park Ji Hyung datang kembali, sebenarnya Seo Yeon tidak mau berhubungan lagi dengannya. Namun kemudian Park Ji Hyung -yang memang masih sangat mencintai Seo Yeon- melamar Seo Yeon dan memintanya untuk menikah.
Serial ini adalah salah satu serial mellow tahun 2011 kemarin yang sukses membuat penontonnya menitikkan airmata. Siapkan tissue saat Anda menonton A Thousand Days Promise.


Terima kasih untuk :
http://rinaprilia.wordpress.com
http:wiki.d-addicts.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar