Minggu, 01 Januari 2012

10 Program Fenomenal 2011 Pilihan Redaksi (#5)

                                                5.Putri Yang Ditukar - Sinetron (RCTI)


 Siapa yang tidak kenal dengan sinetron fenomenal berjumlah 676 Episode ini? Amira dan Rezky, tentu 2 nama ini sudah sangat familiar di mata penikmat sinetron RCTI ini. mengapa PYD begitu terkenal dan fenomenal? Banyak hal yang membuat sinetron ini mampu bertahan selama 676 episode, durasi yang pernah mencapai hampir 5 jam sampai dengan pemainnya yang banyak, serta alur ceritanya yang membuat tegang, yah setidaknya itulah yang terjadi sinetron ini. Sinetron yang juga di dukung oleh aktor senior Alatarik Syah ini tidak hanya di situ membuat kejutan, masih ingatkan anda ketika sinetron kejar tayang ini syuting dari 5 tempat berbeda sekaligus? Yah, tidak mau kalah dengan sinetron Kupinang Kau dengan Bismillah milik SCTV, Putri Yang Ditukar langsung syuting di luar negeri, tak tanggung-tanggung, Hongkong dan Singapore menjadi targetnya. Bagaimana dengan ceritanya sendiri kala syuting di luar negeri? Teryata temanya adalah pencarian Amira yang diculik oleh gembong prostitusi. Syuting di kota Bali dan Yogyakarta pun di satroni sinetron produksi Sinemart ini. Namun ternyata, rating ketika syuting di luar negeri ini malah tak lebih baik daripada rating sebelumnya, malah terbilang turun, hanya mampu mendapat tvr sekitar 3 komaan saja. Namun, patut di apresiasi lah usaha Sinemart ini. Setidaknya tidak kalah pamor dengan PH stasiun milih ScreenPlay nya SCTV. Jangan lupakan juga aksi Ana Pienem yang bombastis dan fenomenal di sinetron yang mendapat penghargaan Gobel Awards 2011 ini, lewat peran sebagai Surti, Ana Pienem berhasil mencuri perhatian lewat karakternya yang over percaya diri dan centil. Sekedar informasi saja, Putri Yang Ditukar adalah satu-satunya sinetron produksi 2011 yang mencapai rating dengan tvr di atas 10% dan sinetron dengan durasi terpanjang, pernah tayang hampir 5 jam langsung. Selain tayangan bola, tidak ada program yang mampu menembus tvr 10%. Saat ini, Putri Yang Ditukar sedang tayang di Malaysia. Semoga sukses deh untuk Putri yang Ditukar.



Pemain

Nama PemainPerananHubungan
Nikita WillyAmiraTokoh Utama
Yasmine WildbloodZahiraAnak Ihsan dan Utari
Glenn AlinskieArmanSuami Zahira
Lucky PerdanaTirtaPacar Feli
Rezky AdityaRizkySuami Amira
Bobby JosephDr. RendraPacar Meisya
Citra KiranaMeisyaAnak Erlanda dan Malena
Tsania MarwaFeliAdik Rizky
Amanda WilliamLisaIsteri kedua Rizky
Sultan DjorghiIhsanAyah Zahira
Marini ZumarnisUtariIbu Zahira
Atalarik SyahPrabu WijayaAyah Amira
Vonny CorneliaAiniIbu Amira
Erlanda GunawanErlandaBapak Meisya
Moudy WilhelminaMalenaIbu Meisya
Iszur MuchtarRusliAyah Rizky
Raslina RasyidinLeniIbu Rizky
Helsi HerlindaFarahIbu Lisa
AdipuraIrfanPaman Rizky
Yadi TimoWisnuBapak Arman
Ana PinemSurtiBibi Arman
Mona RatuliuGusti
Ria ProboLiviaIbu Rendra
Rionaldo StockhorstRangga
Devi PermatasariSariIbu Rangga
Raya KohandiSalsa
Jessica MilaMiaMantan calon istri Rangga
Putri PatriciaSanti
Aurellie MoeremansNinaTeman kerja Arman
Celine EvangelistaSeliKakak Syifa
Bara TampubolonIan
Cut SyifaSyifaAdik Seli
Tony LauAdik Vincent Lau
Vincent LauKakak Tony Lau
Putri TitianThalia

Sinopsis

Amira dan Zahira memiliki kehidupan yang berbeda. Amira hidup sederhana bersama kedua orang tuanya, Ihsan dan Utari. Sedangkan Zahira hidup mewah bersama kedua orang tuanya, Prabu dan Aini, serta ibu tiri Malena dan kakak tiri Meisya.
Tidak seperti Amira yang hidup penuh cinta dalam keluarganya. Sedangkan Zahira, walaupun mendapatkan kasih sayang yang berlimpah dari kedua orang tuanya, tetapi ia selalu mendapat perlakuan tidak baik dari Malena dan Meisya. Arman lah, sopir pribadinya, satu-satunya orang di rumah yang tahu perihal itu, dan selalu membuat Zahira tegar.
Tanpa seorang pun tahu, Zahira sebenarnya adalah anak Ihsan dan Utari. Sedangkan Amira adalah anak Prabu dan Aini. Wisnu yang dendam pada Prabu karena telah membuatnya cacat, menukarkan kedua bayi tersebut yang lahir bersamaan. Wisnu ingin memberi Prabu pelajaran, karena ia mengasuh anak dari musuh bebuyutannya, Ihsan, yang adalah cinta sejati istri keduanya, Aini. Wisnu pun yang pernah berjanji untuk menjodohkan anaknya dengan anak Ihsan dan Utari pun menitipkan anaknya ke Surti, pembantu di keluarga Prabu. Dan anaknya itu adalah Arman.
Kerumitan terjadi saat masing-masing keduanya dipertemukan, Amira dan Zahira. Amira pun bertemu secara tidak sengaja dengan Prabu dan Aini. Amira pun bertemu dan berkenalan dengan Zahira dan Arman, saat ia mengalami kecelakaan karena hampir ditabrak oleh pemuda kaya bernama Rizqi.
Amira semakin bingung ketika Prabu, Aini & Zahira datang ke pemakaman ayahnya, Ihsan. Amira yang sedang bersedih langsung shock ketika Prabu mengenalkan namanya, karena Amira mendengar bahwa Prabu lah yang menyebabkan ayahnya meninggal dunia.

Awards

  • Panasonic Gobel Awards 2011: Aktor Terfavorit pemenangan adalah Atalarik Syah
  • Panasonic Gobel Awards 2011: Aktris Terfavorit pemenangan adalah Nikita Willy
  • Panasonic Gobel Awards 2011: Drama Sinetron Terfavorit pemenangan adalah Putri yang Ditukar]


Aksi Ana Pienem dalah merayu Tuan Ganteng (Rezky)

Atalarik Syah saat menerima penghargaan best actor Gobel Awards 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar