Rabu, 04 Januari 2012

INDONESIAN IDOL 2012

Ajang Indonesian Idol Kembali digelar Untuk Mencari Bintang berbakat.
Indonesian Idol 2012
Indonesian Idol 2012 Kembali Digelar
Ajang bergengsi Indonesian Idol kembali digelar tahun ini. Setelah sebelumnya sempat absen di tahun 2011. Terakhir, Indonesian Idol melahirkan Igo sebagai pemenangnya dan Citra yang sekarang dikenal lewat tembang 'Everybody knew'. Setelah kejutan terjadi di musim lalu karena kehadiran juri Agnes Monica, tahun ini, Indonesian Idol belum memberikan petunjuk tentang siapa saja yang ada di deretan para juri. Namun menurut bocoran, Anang heramansyah kembali di dapuk sebagai juri tetap, ditambah dengan Rio Febrian, sementara Agnes Monica masih dalam tahap negoisasi. Beredar pula kabar jika Andien pun turut ikut andil dalam tatanan juri musim ini. Namun semua itu masih belum pasti, jadi kemungkinan perubahan juri masih mungkin terjadi. Ada yang baru dalam audisi kali ini, dimana anda bisa mengupload video anda di web resmi Indonesian Idol yang beralamatkan di www.indonesianidol.com. Sistem ini dinamakan dengan 'Audisi Online'. Jadi buat anda yang kotanya tidak masuk dalam kota audisi Indonesian Idol jangan bersedih, anda masih punya kesempatan yang sama dengan peserta yang ikut audisi secara langsung.
Inilah jadwal audisi untuk Indonesian Idol sendiri.

Jadwal Audisi Kota Besar Indonesian Idol 2011


Audisi Kota Besar Indonesian Idol 2012 akan diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Bagi para peserta audisi yang telah mendaftarkan diri dan mendapatkan nomor audisi melalui website ini maupun melalui pendaftaran offline, berikut ini informasinya :
KOTALOKASI AUDISITANGGAL PENUTUPAN PENDAFTARANTANGGAL AUDISI
PalembangPalembang Sport & Convention CentreSaat Audisi26 - 27 November 2011
ManadoM ICONSaat Audisi29 - 30 November 2011
AmbonSiwalimaSaat Audisi03 - 04 Desember 2011
PadangUPI Convention Centre
(Universitas Putera Indonesia)
Saat Audisi03 - 04 Desember 2011
MedanUniversitas Negeri Medan (UNIMED)09 Desember 201110 - 11 Desember 2011
SurabayaBalai Prajurit18 Desember 201121 - 22 Desember 2011
BandungSabuga02 Januari 201204 - 06 Januari 2012
JogjakartaJogja Expo Centre12 Januari 201214 - 15 Januari 2012
JakartaJIEXPO23 Januari 201225 - 27 Januari 2012


Note : 
Bagi kamu yang akan mengikuti audisi di kota-kota : Palembang, Padang, Menado dan Ambon dapat langsung datang ke tempat audisi berlangsung dengan membawa fotocopy identitas dan formulir yang terlah diisi. Formulir pendaftaran dapat di download disini.


Lokasi Audisi, Tanggal Penutupan Pendaftaran maupun Tanggal Audisi dapat berubah sewaktu-waktu melalui pemberitahuan terbaru website ini. Ikuti terus informasi Indonesian Idol 2012 di website ini.   download disini.


Lokasi Audisi, Tanggal Penutupan Pendaftaran maupun Tanggal Audisi dapat berubah sewaktu-waktu melalui pemberitahuan terbaru website ini. Ikuti terus informasi Indonesian Idol 2012 di website ini. 

Tanya Jawab Audisi Online Indonesian Idol 2012

  • T: Apa itu Audisi Online Indonesian Idol 2012?
  • J: Audisi Online Indonesian Idol 2012 (AO) adalah CARA BARU untuk mengikuti audisi Indonesian Idol 2012 tanpa datang ke lokasi audisi. Jadi untuk kamu yang belum berkesempatan mendaftar di kota-kota audisi, SEKARANGLAH saatnya. Kamu cukup mengisi data-data pribadi dengan benar dan meng-upload video kamu. Video yang masuk akan diseleksi dan ditampilkan di website IndonesianIdol.com atau Indonesian Idol channel di Youtube dan pada saat periode voting, semua pengguna Internet dapat memilih video mana yang disukai.
  • T: Apa persyaratan AO Indonesian Idol 2012?
  • J: Syaratnya mudah, sama dengan Audisi Indonesian Idol 2012 di kota-kota di Indonesia, antara lain:
    1. Berusia 16 - 27 tahun pada saat mengikuti audisi dan Warga Negara Indonesia dan bila diminta akan menyerahkan asli dan fotokopi akta kelahiran atau paspor untuk konfirmasi.
    2. Bukan karyawan dari RCTI, MNC Group, FremantleMedia atau semua perusahaan atau anak perusahaan affiliasinya.
    3. Video adalah merupakan video asli milik kamu dan menyetujui segala persyaratn AO Indonesian Idol 2012.
    4. Mengisi data-data pribadi dan meng-upload video kamu, selama periode Audisi Online.
    5. Peserta hanya diperbolehkan meng-upload 1 (satu) video saja.
    6. Membaca dengan seksama, mengerti dan tunduk pada semua peraturan kompetisi, termasuk dan tidak terbatas pada "Aturan Voting" & "Peraturan Resmi" Audisi Online Indonesian Idol 2012.
  • T: Kapan periode AO Indonesian Idol 2012?
  • J: Periode AO Indonesian Idol 2012 :
    1. Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Januari 2012 dan ditutup pada 15 Januari 2012.
    2. Periode Voting dari tanggal 1 Januari 2012 - 23 Januari 2012.
    3. Pemberitahuan kontestan yang berhak masuk ke tahap penjurian adalah sebelum tanggal 30 Januari 2012.
  • T: Apa persyaratan TEKNIS AO Indonesian Idol 2012?
  • J: Persyaratan teknis AO Indonesian Idol 2012, antara lain:
    1. Video tidak boleh lebih dari 2 (dua) menit atau maksimal dengan ukuran 10 (sepuluh) MB (megabytes).
    2. Jenis video yang diterima adalah: Quicktime Movie (.MOV), .AVI, .MPEG, .MPG, .MP4, .WMV, .FLV dan .3GP).
    3. 30 (tiga puluh) detik pertama video boleh merupakan perkenalan diri.
    4. Video hanya mencakup penampilan kamu SAJA. Penampilan grup TIDAK diperkenankan.
    5. Video harus dibuat dalam rentang waktu paling lama 1 (satu) tahun dari tanggal pendaftaran AO dimulai.
    6. Jika bernyanyi atau bermain alat musik, harus dilakukan "live-on-tape" atau bukan "lip-sync" atau berpura-pura memainkan instrumen.
    7. Video DILARANG mengandung materi yang eksplisit secara seksual, cabul, pornografi, kekerasan, (misalnya, berkaitan dengan pembunuhan, penjualan senjata, kekejaman, pelecehan, dll), diskriminatif (berdasarkan ras, jenis kelamin, agama, asal alami, cacat fisik, orientasi seksual atau usia), ilegal (di bawah umur misalnya, penyalahgunaan zat, "computer hacking", dll), menyinggung, mengancam, mencemarkan, atau melecehkan pihak manapun juga.
    8. Kami menerima semua jenis video yang memenuhi persyaratan, tapi kamu perlu berhati-hati bahwa video yang mencakup konten pihak ketiga (seperti musik, merek dagang pihak ketiga, logo, lencana, signage lokasi, foto, karya seni, atau patung dll) mungkin tidak akan kami pertimbangkan karena merupakan hak cipta/paten pihak ketiga.
  • T: Saya sudah mengikuti Audisi Kota-kota Indonesian Idol 2012, apakah saya masih boleh mengikuti AO Indonesian Idol 2012?
  • J: Boleh, kamu bisa mendaftar kembali dengan memilih AUDISI ONLINE dan ikuti petunjuk pendaftaran.
  • T: Bolehkah saya mendaftar Audisi Kota Besar dan Audisi Online bersamaan?
  • J: Boleh, kamu dapat memilih Audisi Kota Besar, ikuti petunjuk dan pada akhir langkah.
  • Aturan Voting Indonesian Idol 2012

    Semua aturan dan prosedur berikut dapat berubah sesuai dengan kebijakan FremantleMedia & RCTI semata.

    VOTING

    • Bagaimana saya menempatkan suara saya untuk finalis "AUDISI ONLINE INDONESIAN IDOL" yang saya yakini sebagai pemenang?
    • Voting adalah sederhana dan mudah. Untuk memilih, cukup klik tanda setuju pada video-video yang anda suka. Anda juga dapat meng-klik tanda tidak setuju pada video-video yang tidak anda sukai, tetapi klik-klik tersebut tidak dapat digunakan dalam menentukan pemenang. Hanya klik setuju yang akan dipakai untuk pertimbangan menentukan pemenang.

    KRITERIA VOTING

    Audisi-audisi akan dinilai pada skala seratus persen (100%) berdasarkan tiga (3) kriteria berikut:
    • Nilai Hiburan & DayaTarik : empat puluh persen (40%)
    • Kreativitas : tiga puluh persen (30%)
    • Kemampuan : tiga puluh persen (30%)
    End user (pemirsa video di internet) diminta untuk menilai secara kritis penampilan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan di atas dan dapat memilih maksimum satu video per hari selama periode pemilihan. Peserta yang videonya mengumpulkan suara setuju paling banyak selama periode pemilihan akan dipertimbangkan untuk ditetapkan menjadi "Pemenang". Dan dengan bergantung pada persetujuan dan verifikasi kelayakan.
    • Dapatkah setiap orang memilih dan berapa kali bisa memilih?
    • Setiap end user IndonesianIdol.com dapat memilih maksimum satu kali per video per hari. Setiap perubahan akan aturan akan tersedia di www.IndonesianIdol.com. Semua pertanyaan mengenai masalah voting akan ditentukan oleh Produser berdasarkan kebijakannya sendiri.
    • Kapan saya bisa memilih?
    • Anda dapat memilih secara online di www.IndonesianIdol.com mulai:
      • Tanggal1 Januari 2012 sampai dengan 23 Januari 2012,
      • Voting dibuka mulai pukul 12:00, 1 Januari 2012, dan berakhir pada tanggal 23 Januari 2012 ("Periode Pemilihan")
    • Sanggahan:
    • Periode Pemilihan dapat berubah sesuai kebijakan dari Produser semata. Untuk perubahan Periode Pemilihan, log on ke www.IndonesianIdol.com. Produser ("Administrator") berhak untuk membatalkan setiap suara yang muncul, sesuai kebijakan Administrator sendiri, sebagai suara otomatis atau suara duplikat dan/atau setiap"hack" lainnya yang melanggar aturan voting atau dengan cara lain mengganggu pengumpulan suara. Administrator berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk menarik transmisi dari, atau dengan cara lain mengabaikan suara dan/atau secara permanen mendiskualifikasi setiap promosi setiap orang yang ia yakini telah dengan sengaja melanggar aturan voting ini. Selain itu, Administrator atas kebijakannya sendiri dapat mengakhiri kompetisi dan voting pada suatu titik serta menyatakan pemenang berdasarkan suara sampai dengan titik tersebut, apabila menurut Administrator, berdasarkan kebijakannya sendiri, proses voting telah sangat terganggu oleh hacking atau gangguan lainnya yang mana hasilnya tidak mencerminkan suara sah yang sebenarnya apabila kompetisi dan/atau voting tetap dilanjutkan. Administrator atas kebijakannya sendiri juga dapat membatalkan setiap suara-suara lainnya yang diyakini, berdasarkan kebijakannya sendiri, tidak akurat dan/atau akan secara tidak layak atau tidak adil menganggu hasil voting karena alasan apapun. Dalam hal terjadi gangguan teknis dengan voting, Administrator berhak meninjau suara untuk keakurasian dan mengambil tindakan yang tepat, termasuk tetapi tidak terbatas pada membatalkan suara yang diberikan selama jangka waktu dimana gangguan teknis tersebut terjadi. Apabila terdapat hasil seri di antara para finalis setelah voting ditutup, maka Administrator berhak, atas kebijakannya sendiri, menentukan orang atau orang-orang yang akan menjadi pemenang berdasarkan kriteria penilaian. Administrator, FremantleMedia, RCTI, dan setiap perusahaan induk, anak perusahaan dan badan afiliasinya masing-masing, dan setiap officer, direktur, agen, perwakilan, karyawan, penerima lisensi, penerus dan penerima haknya masing-masing, tidak bertanggung-jawab dan tidak berkewajiban atas server atau jaringan yang terganggu atau tidak tersedia; miskomunikasi, kegagalan perangkat keras atau perangkat lunak komputer atau gangguan teknis lainnya; kekacauan, kehilangan, kesalahan arah atau perebutan transmisi; kesalahan, pengabaian, gangguan, cacat atau keterlambatan dalam pengiriman atau komunikasi; kepadatan lalu-lintas jaringan atau atas setiap masalah teknis yang dapat menyebabkan voting menjadi terganggu atau gagal. Dengan berpartisipasi, setiap individu setuju untuk melepaskan dan membebaskan Administrator, FremantleMedia, RCTI dan perusahaan induk, anak perusahaan dan badan afiliasinya, dan setiap direktur, officer, agen, perwakilan, karyawan, penerima lisensi, penerus dan penerima haknya masing-masing, dari dan terhadap setiap dan semua tuntutan dan tanggung jawab atau apapun yang timbul secara keseluruhan atau sebagian, secara langsung atau tidak langsung, dari keikutsertaan mereka dalam voting ini.
    • Perhatian:
    • Setiap upaya yang dilakukan oleh setiap individu yang dengan sengaja merusak layanan online atau situs web, menganggu proses voting atau dengan cara lain merusak pelaksanaan yang sah dari voting adalah merupakan pelanggaran hukum pidana dan perdatadan apabila upaya tersebut dilakukan, maka Administrator berhak menuntut ganti kerugian dan/atau upaya perbaikan lainnya dari orang tersebut sampai dengan batas yang diperbolehkan oleh undang-undang.
  • Peraturan Resmi Indonesian Idol 2012

    1. URAIAN: TIDAK ADA PEMBELIAN ATAU PEMBAYARAN YANG DIPERLUKAN UNTUK MASUK ATAU MENANG. "Kontes Audisi Online Indonesian Idol" ("Kontes") adalah kontes penyerahan video yang berlangsung sehubungan dengan acara TV Indonesian Idol ("Idols"). Kontes dimulai pada tanggal 1 Januari 2012 dan berakhir pada tanggal 15 Januari 2012 ("Periode Penyerahan"). Sponsor dan Administrator Kontes ini adalah PT. Dunia Visitama Produksi (FremantleMedia) dan PT. RCTI.
      Kontes berlangsung sebagai berikut:
      • Periode Penyerahan: Kontes berlangsung selama 15 hari mulai dari tanggal 1 Januari 2012 sampai dengan tanggal 15 Januari 2012.
      • Penjurian Kontes: Setelah Periode Penyerahan, Penyerahan-Penyerahan (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) akan dinilai sesuai dengan kriteria dalam Bagian 4 Peraturan Resmi ini dan peserta audisi "terfavorit" akan pergi ke Jakarta dan mendapatkan jaminan audisi dengan para juri.
      • Periode Pemilihan: Dari tanggal 1 Januari 2012 sampai dengan tanggal 23 Januari 2012
      • Pemberitahuan Pemenang: Peserta audisi "terfavorit" akan diberitahu paling lambat 30 Januari 2012.
    2. PEMENUHAN PERSYARATAN: Kontes hanya terbuka untuk para peserta dalam Lakon (didefinisikan di bawah ini) yang adalah warga negara Indonesia, penduduk tetap resmi Indonesia, atau yang saat ini memiliki visa resmi yang membolehkan mereka bebas mencari pekerjaan di Indonesia (bukan hanya visa yang membolehkan seseorang bekerja untuk satu orang majikan tertentu). Sebuah "Lakon" adalah peserta yang memainkan/menyanyikan lagu secara individual (dalam video).
      Peserta dalam Lakon (atau orang tua atau wali sah dari peserta dalam Lakon yang masih di bawah umur) harus memiliki akses Internet selama Periode Penyerahan dan menjadi user terdaftar dari situs Audisi Online www.IndonesianIdol.com (termasuk setiap situs mirror atau situs turunannya). Untuk menjadi user terdaftar, individu harus mendaftar untuk mendapatkan akun/nomer registrasi dan menyetujui semua "Syarat Penggunaan" yang diuraikan di www.IndonesianIdol.com. Tidak ada biaya atau beban yang dikenakan untuk menjadi user terdaftar. Penyerahan Lakon harus dimasukkan oleh peserta Lakon yang merupakan user terdaftar dari situsAudisi Online, yang sekurang-kurangnya berusia 16 tahun, dan yang memiliki kewenangan untuk bertindak.

      Karyawan, pemegang saham, pegawai, direktur, agen dan perwakilan-perwakilan dari Administrator, FremantleMedia, RCTI, (bersama-sama disebut "Badan Kontes") dan perusahaan induk, afiliasi, divisi, anak perusahaan, agen, perwakilan dan agen promosi dan agen iklannya masing-masing, bersama dengan anggota keluarga dekat (terlepas dimana mereka tinggal) dan mereka yang tinggal di rumah tangga yang sama dari orang tersebut (apakah mempunyai hubungan saudara atau tidak), tidak memenuhi syarat untuk ikut serta dalam Kontes. Seorang anggota Lakon tidak akan dipilih untuk ikut serta dalam Indonesian Idol apabila keikutsertaannya akan menyebabkan ketidak-pantasan atau menimbulkan ketidak-pantasan. Setiap Lakon harus memberikan semua lisensi atas Penyerahan kepada Badan Kontes yang diperlukan Badan Kontes untuk memenuhi kewajiban mereka masing-masing berdasarkan Peraturan Resmi ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada lisensi yang diperlukan Badan Kontes untuk menggunakan Penyerahan berkaitan dengan produksi dan penyiaran Indonesian Idol dan bahan promosi terkait. Sebuah Lakon tidak memenuhi syarat apabila Lakon tersebut berada di bawah perjanjian rekaman yang berlaku saat ini atau perjanjian lain yang menghalangi peserta untuk berpartisipasi penuh dalam Kontes, sebagaimana ditetapkan oleh Administrator berdasarkan kebijakannya sendiri. Kelayakan Penyerahan secara tegas disyaratkan pada kemampuan Badan Kontes untuk mendapatkan semua hak yang diperlukan untuk menggunakan dan sepenuhnya memanfaatkan Penyerahan tersebut berkaitan dengan Kontes, Situs Kontes (sebagaimana didefinisikan di bawah ini), dan Indonesian Idol. Kontes tidak berlaku apabila dilarang.
    3. CARA MENGIKUTI KONTES: Untuk mengikuti Kontes, Lakon harus mengunjungi Situs Kontes selama Periode Penyerahan Kontes dengan melakukan registrasi ke homepage kontes di www.IndonesianIdol.com (secara sendiri-sendiri dan bersama-sama disebut "Situs Kontes"). Entri tidak akan lengkap sampai Lakon telah mengikuti petunjuk pada layar untuk meng-upload dan melampirkan Penyerahan sesuai dengan instruksi pada layar. Video ("Penyerahan" atau "Video") harus menampilkan Lakon melakukan pertunjukan sesuai dengan Persyaratan Video yang diuraikan di bawah ini. Setiap Lakon dibatasi untuk satu (1) entri. Lakon harus memberikan semua informasi yang diminta sebagai syarat untuk menang. Entri tidak akan lengkap sampai Lakon telah mengikuti petunjuk online untuk meng-upload file digital yang berisi Videonya dan secara tegas menyetujui Peraturan Resmi.
      • PersyaratanVideo (video harus memenuhi pedoman berikut):
        • Video harus berdurasi selama atau tidak lebih dari dua (2) menit. Lakon dapat berisi pendahuluan singkat (tidak lebih dari tiga puluh (30) detik) yang menyebutkan nama Lakon, usia anggota, dari mana Lakon berasal dan informasi lain yang ingin disampaikan oleh Lakon. Pencantuman pendahuluan ini tidak akan merugikan atau meningkatkan peluang anda untuk menang.
        • Video hanya berisi seorang Lakon saja.
        • Video yang dibuat harus baru (yaitu dalam waktu satu (1) tahun sejak Periode Penyerahan)
        • Apabila menyanyi atau memainkan alat musik, Lakon harus melakukan secara rekaman livedan tidak secara lip-sync atau pura-pura memainkan alat musik (yaitu tidak ada video musik dimana menyanyi/bermain tidak di-capture bersama dengan pertunjukan).
        • Video harus memenuhi spesifikasi teknis yang disyaratkan oleh Situs Kontes.
        • Video harus memenuhi pedoman Situs Kontes yang ditetapkan di www.IndonesianIdol.com
        • Video TIDAK BOLEH mengandung materi yang secara eksplisit seksual, cabul, pornografi, kekerasan, (misalnya berkaitan dengan pembunuhan, penjualan senjata, kekejaman, pelecehan dll.), diskriminatif (berdasarkan ras, jenis kelamin, agama, asal muasal, cacat fisik, orientasi seksual atau usia), ilegal (misalnya peminum di bawah umur, penyalahgunaan zat, hacking komputer dll.), menyinggung, mengancam, mencemarkan atau melecehkan, masing-masing sebagaimana ditetapkan oleh Administrator sesuai kebijakannya sendiri.
        • Kami menerima semua jenis Penyerahan yang memenuhi Persyaratan Video, tetapi perlu diketahui bahwa Penyerahan yang berisi konten pihak ketiga (seperti musik, merek dagang pihak ketiga, logo, lambang, papan nama lokasi, foto, karya seni atau patung) tidak dapat menang dalam hal Badan Kontes tidak dapat menghapus konten tersebut.
        Lakon yang menyerahkan Video yang melanggar salah satu persyaratan tersebut di atas dapat dianggap tidak memenuhi syarat untuk menerima hadiah dan Penyerahan oleh Lakon tersebut dapat dibatalkan berdasarkan kebijakan Administrator. Administrator dapat menganggap setiap Penyerahan tidak memenuhi syarat untuk menerima hadiah apabila Penyerahan tersebut menggabungkan materi pihak ketiga seperti musik, merek dagang dan logo untuk mana Badan Kontes tidak dapat atau tidak ingin mendapatkan hak yang diperlukan untuk menggunakannya berkaitan dengan Kontes. Administrator dapat memberitahu Lakon apabila Penyerahan Lakon dianggap tidak memenuhi syarat karena pencantuman materi pihak ketiga dan meminta Penyerahan yang direvisi berdasarkan kebijakannya sendiri.Administrator berhak mengedit Video untuk memenuhi Persyaratan Video, termasuk menggantikan setiap musik.Administrator atas kebijakannya yang mutlak berhak mendiskualifikasi setiap Video yang dianggap tidak pantas atau yang tidak memenuhi Syarat Penggunaan dari www.IndonesianIdol.com atau Pedoman Situs Kontes. Administrator berhak membolehkan fluktuasi minor antara perangkat waktu Lakon dengan runtime sebenarnya dari Penyerahan pada Situs Kontes, berdasarkan maksud yang jelas untuk memenuhi Peraturan Resmi, sebagaimana ditetapkan oleh Administrator menurut kebijakannya sendiri. Administrator berhak menetapkan menurut kebijakannya sendiri entri-entri mana saja yang telah memenuhi persyaratan entri. LAKON YANG MEMENUHI SYARAT HARUS MENYERAHKAN SESUAI DENGAN PERATURAN RESMI INI. TIDAK ADA METODE PENYERAHAN LAIN YANG DAPAT DITERIMA. HARAP DICATAT BAHWA ENTRI ANDA TIDAK PERLU MUNCUL PADA SITUS KONTES INDONESIAN IDOL. BADAN KONTES BERHAK MENAMPILKAN ATAU TIDAK MENAMPILKAN PENYERAHAN BERDASARKAN KEBIJAKANNYA SENDIRI.
    4. KONTES PENJURIAN: End user Situs Kontes memiliki kesempatan untuk secara kritis menilai Penyerahan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan di atas dan memilih maksimal satu Video per hari selama Periode Pemilihan. Lakon yang Penyerahannya mengumpulkan suara setuju paling banyak selama Periode Pemilihan yang ditetapkan akan menjadi "Pemenang", sesuai dengan Bagian 5 Peraturan Resmi. Administrator berhak memilih kurang dari empat puluh (40) orang Finalis atau tidak seorangpun, atau memperpanjang Periode Penyerahan apabila menurut kebijakannya Administrator tidak menerima jumlah yang memadai dari entri yang memenuhi syarat dan berkualitas. Dalam hal terjadi hasil seri berdasarkan total jumlah suara, maka Panel Juri akan memutuskan Pemenang berdasarkan kriteria penilaian.
    5. PERIODE PENYERAHAN DAN PEMBERITAHUAN: Lakon harus menyerahkan Video selama Periode Penyerahan. Periode Penyerahan akan berlangsung dan Para Finalis/Pemenang akan ditetapkan pada atau sekitar tanggal-tanggal yang diuraikan di atas dari semua entri yang memenuhi syarat yang diterima selama Periode Penyerahan. Administrator berhak menghubungi Para Finalis pada atau sekitar tanggal pemberitahuan yang disebutkan. Para Finalis sewaktu-waktu akan diberitahu melalui email/surat/telepon selama Periode Penyerahan dan/atau Periode Pemilihan dan harus memberikan tanggapan dalam waktu tiga (3) hari sejak pemberitahuan. Atas pemberitahuan tersebut, Para Finalis harus memberikan tanggapan lewat telepon ke nomor kontak yang diberikan dalam pemberitahuan. Pesan tidak boleh diabaikan. Administrator berhak mendiskualifikasi siapa saja yang tidak memenuhi sepenuhnya Peraturan Resmi atau memenuhi kriteria keikutsertaan. Para Finalis diharuskan untuk memberikan tanggapan terhadap pemberitahuan sebagaimana diarahkan oleh Administrator. Kelalaian dalam menanggapi pemberitahuan sebagaimana ditetapkan oleh Administrator berdasarkan kebijakannya sendiri dapat mengenakan sanksi dan Administrator dapat menyatakan sebagai Finalis alternatif, berdasarkan hasil penjurian. Setiap Finalis (atau orangtua atau wali sahFinalis, apabila Finalis masih di bawah umur) diharuskan memeriksa alamat dan mengembalikan dalam waktu lima (5) hari semua dokumen yang diperlukan, termasuk tetapi tidak terbatas pada kesepakatan peserta dan release, kuesioner latar belakang, bukti identitas, peraturan Indonesian Idol dan pernyataan tertulis hadiah, pernyataan kelayakan, keikutsertaan dalam Indonesian Idol, pelepasan tanggung-jawab, iklan, hak terhadap nama dan persamaannya, dan hak terhadap materi yang diserahkan. Pemenang tidak akan dinyatakan secara resmi sampai seluruh formulir telah ditanda-tangani dan dikembalikan.
    6. MATERI/HAK DALAM PENYERAHAN: Selama Penyerahan sedang ditinjau dan dievaluasi untuk Kontes ini, masing-masing Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon tersebut yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) dengan ini memberikan kepada Badan Kontes lisensi non-eksklusif, yang tidak dapat ditarik kembali, yang telah dibayar penuh dan universal untuk menggunakan, menggandakan, mensub-lisensikan, mengirimkan, mendistribusikan, mempertunjukkan di depan umum, mempublikasikan, menghapus atau menampilkan Penyerahan tersebut, atau setiap bagian daripadanya, termasuk apabila memungkinkan (a) setiap informasi, data biografi dan materi (misalnya file "kreatif" atau Penyerahan) yang diserahkan oleh Lakon berkaitan dengan Kontes ini; dan (b) semua grafik, pernyataan dan kutipan dari, oleh, atau yang dilengkapi oleh setiap anggota Lakon sebagai bagian dari Kontes ini ("Materi"), dalam setiap media yang sekarang ini dikenal atau yang ditemukan di kemudian hari, termasuk tetapi tidak terbatas pada semua bentuk media televisi, media elektronik dan semua bentuk internet dan protokol nirkabel. Setiap Lakon harus mempertahankan kepemilikan dalam Penyerahan sesuai dengan Ketentuan Layanan Situs Indonesian Idol. Setiap anggota masing-masing Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) memahami dan setuju bahwa namanya dan/atau user name IndonesianIdol.com dan Materi lainnya dapat diposting pada situs Indonesian Idol berkaitan dengan Kontes. Setiap Lakon setuju bahwa ia tidak akan mem-posting Penyerahan pada situs lain sampai setelah Kontes berakhir. Lakon setuju bahwa Badan Kontes tidak berkewajiban untuk mem-posting Penyerahannya atau setiap Materi pada situs Indonesian Idol. Setiap anggota masing-masing Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) memberi kuasa kepada Badan Kontes untuk memanfaatkan, selama-lamanya dan dengan cara apapun yang mereka anggap sesuai, Penyerahan yang diberikan kepada Badan Kontes, dan membuat karya turunan dari materi tersebut dalam kaitannya dengan Kontes (yaitu tidak terbatas pada pembuatan materi promosi). Setiap Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya) melepaskan Badan Kontes dan para penerima hak dan penerima lisensinya dari setiap dan semua tuntutan atau tanggung jawab (yang sekarang ini ada atau yang mungkin timbul dikemudian hari), termasuk tetapi tidak terbatas pada tuntutan-tuntutan pembelaan dan/atau ganti rugi yang berkaitan dengan itu. Setiap Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) setuju dan mengakui bahwa keikutsertaan dalam Kontes, termasuk tetapi tidak terbatas pada keputusan Lakon untuk memberikan Penyerahan kepada Badan Kontes untuk tujuan Kontes, tidak akan menimbulkan hubungan kerahasiaan, fidusia, tersirat pada kenyataannya, tersirat dalam hukum atau hubungan khusus lainnya antara Badan Kontes dengan Lakon, tidak menempatkan Badan Kontes pada posisi yang berbeda dari posisi yang dipegang oleh anggota masyarakat umum berkenaan dengan unsur-unsur Penyerahan Lakon, dan bahwa kontrak, baik tersurat maupun tersirat, antara Badan Kontes dengan Lakon adalah hanya yang sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Resmi dan setiap bentuk release atau dokumen sejenis lainnya yang diberikan oleh Administrator. Selain itu, dengan berpartisipasi dalam Kontes dan memberikan Penyerahan, setiap Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) dengan ini memberikan izin (kecuali dilarang oleh undang-undang) kepada Badan Kontes untuk menggunakan Penyerahan, nama, username IndonesianIdol.com peserta jika ada, yang serupa, suara, kutipan, komentar, informasi biografi, foto dan/atau gambar untuk tujuan iklan, perdagangan atau promosi tanpa kompensasi atau pembayaran lebih lanjut dalam setiap dan semua media yang sekarang ini dikenal atau yang ditemukan dikemudian hari secara universal dan atas permintaan, memberikan persetujuan (oleh orang tua atau wali sah apabila diperlukan), secara tertulis, untuk semua penggunaan tersebut. Kecuali sebagaimana disyaratkan oleh undang-undang atau diperbolehkan menurut Peraturan Resmi Kontes ini, Badan Kontes tidak akan berbagi informasi mengenai Lakon dengan pihak ketiga.
    7. HADIAH UTAMA: (1) "Terfavorit" pertama akan melalui Audisi Juri ("Audisi") yang akan disiarkan di RCTI. Sehubungan dengan Hadiah Utama, Administrator berdasarkan kebijakannya sendiri dapat menyediakan perjalanan ke dan akomodasi hotel di Jakarta, Indonesia. Perkiraan nilai retail dapat berubah berdasarkan beberapa faktor termasuk jumlah peserta dalam Lakon, jarak kampung halaman Lakon dari Jakarta, fluktuasi biaya penerbangan, transportasi dan hotel. SELURUH PAJAK DAN BIAYA DAN PENGELUARAN LAINNYA YANG TERKAIT DENGAN PENERIMAAN ATAU PENGGUNAAN HADIAHADALAH MERUPAKAN TANGGUNG-JAWAB PEMENANG SENDIRI. Pemenang tidak boleh menyerahkan atau mengalihkan Hadiah Utama kepada orang atau Lakon lain, kecuali semata-mata atas kebijakan Administrator. Administrator dan Badan Kontes tidak bertanggung-jawab atau berkewajiban atas pembatalan, penundaan atau perubahan lainnya oleh perusahaan atau orang yang menyediakan elemen Hadiah Utama karena alasan di luar kekuasaan Administrator dan Badan Kontes, dan tidak bertanggung-jawab atau berkewajiban atas setiap pengeluaran yang dikeluarkan sebagai konsekuensinya. Tanggal dan/atau waktu merekam Indonesian Idol dapat berubah. Penampilan di Indonesian Idol tidak memiliki nilai setara uang tunai. Indonesian Idol bergantung pada penundaan dan pembatalan jadwal. Apabila Indonesian Idol tidak diproduksi atau dibatalkan karena alasan apapun, maka tidak ada kompensasi tambahan atau pengganti untuk Hadiah Utama yang akan diberikan. Pembatasan lainnya dapat diberlakukan. Hadiah Utama diberikan TANPA JAMINAN APAPUN, baik tersurat maupun tersirat, tanpa batasan. Apabila Pemenang gagal muncul tepat pada waktunya untuk Pertunjukan, sebagaimana ditetapkan oleh Administrator berdasarkan kebijakannya sendiri, maka Pertunjukan dapat dibatalkan dan Hadiah Utama dapat dihapuskan. Tidak ada seorang pun selain Pemenang dan orang-orang yang dianggap perlu oleh Administrator yang dapat hadir pada Pertunjukan. Bentuk Pertunjukan akan ditetapkan oleh Administrator sesuai kebijakannya sendiri. Badan Kontes, menurut kebijakannya sendiri, dapat memilih untuk merekam Pertunjukan. Apabila Badan Kontes, menurut kebijakannya sendiri, memilih untuk menggabungkan rekaman audio dan video Pertunjukan ("Rekaman") ke dalam Indonesian Idol atau acara televisi lainnya, maka perekaman dan/atau Rekaman tersebut tidak akan dianggap sebagai kesempatan kerja dan Pemenang tidak berhak atas kompensasi atau kredit karenanya. Badan Kontes akan menetapkan bentuk Rekaman sesuai kebijakannya sendiri. Apabila Rekaman disiarkan, maka siaran tersebut adalah pada waktu, untuk jangka waktu dan pada tanggal yang ditetapkan oleh Badan Kontes sesuai kebijakannya sendiri. Pemenang (atau orang tua atau wali sah dari Pemenang yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama Pemenang tersebut) akan diminta untuk mengembalikan perjanjian dan release peserta yang telah diisi lengkap dan ditanda-tangani, kuesioner latar belakang, bukti identitas, peraturan Indonesian Idol dan pernyataan tertulis hadiah dan dokumen-dokumen lainnya sebagaimana mungkin disyaratkan oleh Badan Kontes sebelum keikutsertaan Pemenang dalam perekaman tersebut, jika ada. Kelalaian Pemenang (atau orang tua atau wali sah dari Pemenang tersebut apabila memungkinkan) untuk melengkapi dan menanda-tangani dokumen-dokumen tersebut tepat pada waktunya, sebagaimana ditetapkan oleh Badan Kontes sesuai kebijakannya sendiri, dapat menyebabkan dihapuskannya Hadiah Utama. Isi Rekaman sebagaimana, dan apabila pada akhirnya dipertunjukan dan jumlah pertunjukan dan siaran ulangnya, jika ada, akan ditetapkan oleh Badan Kontes sesuai kebijakannya sendiri. Pemenang tidak memiliki hak peninjauan, pemberitahuan atau persetujuan dari isi Rekaman atau pertunjukan atau eksploitasi daripadanya. Badan Kontes memiliki hak, menurut kebijakannya sendiri, untuk mendiskualifikasi Pemenang, meniadakan Hadiah Utama dan menghapus Pemenang dari perekaman pada setiap saat, apabila perilaku Pemenang dianggap oleh Badan Kontes dapat mengganggu atau apabila ia dapat atau menyebabkan kerugian terhadap orang, properti atau reputasi Badan Kontes atau apabila ia dengan cara lain melanggar kebijakan-kebijakan dari Badan Kontes atau apabila Pemenang senantiasa tidak mematuhi petunjuk dari Badan Kontes. Peraturan Resmi ini dan Kontes itu sendiri bukanlah sebuah kontrak dan juga bukan sebuah permohonan kerja.
    8. PEMBERITAHUAN PEMENANG HADIAH UTAMA : Sekurang-kurangnya satu (1) orang anggota Lakon yang dipilih sebagai calon Pemenang potensial yang akan dihubungi melalui telepon, email atau overnight mail. Pemenang mungkin disyaratkan untuk melengkapi dokumen tambahan, khususnya yang berkaitan dengan hadiah, sesuai kebijakannya sendiri dari Badan Kontes. Badan Kontes berhak untuk mendiskualifikasi siapa saja yang tidak sepenuhnya mematuhi Peraturan Resmi. Pemenang diharuskan untuk memberikan tanggapan terhadap pemberitahuan sebagaimana diarahkan oleh Badan Kontes. Kelalaian memberikan tanggapan dalam waktu yang ditentukan oleh Administrator pada saat pemberitahuan dapat mengakibatkan hilangnya hadiah, dan dalam hal tersebut, Badan Kontes dapat memilih Pemenang alternatif berdasarkan Finalis runner up yang mendapatkan jumlah suara tertinggi berikutnya.
    9. PENGESAMPINGAN PENGGANTIAN YANG SEPADAN: Setiap Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon tersebut yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) mengakui bahwa, berkenaan dengan tuntutan oleh Lakon berkaitan dengan atau yang timbul dari eksploitasi yang sebenarnya atau yang diduga dari Badan Kontes atau penggunaan setiap Penyerahan atau materi lain yang diserahkan berkaitan dengan Kontes, kerugian, jika ada, yang tidak dapat diperbaiki atau dengan cara lain cukup untuk menjadikan peserta tersebut berhak untuk mendapatkan keputusan hukum atau penggantian yang sepadan lainnya atau dengan suatu cara larangan produksi, distribusi, pertunjukan atau eksploitasi lainnya dari Penyerahan atau produksi lainnya berdasarkan atau yang diduga berdasarkan Penyerahan, dan hak dan upaya hukum Lakondalam setiap peristiwa tersebut senantiasa terbatas padahak untuk menerima penggantian, jika ada, dalam suatu proses hukum.
    10. HAK BADAN KONTES/PEMBATASAN TANGGUNG-JAWAB: Badan Kontes memiliki hak dan kebijakan tunggal untuk mengedit, memodifikasi, menolak untuk menyiarkan atau berhenti menyiarkan setiap Penyerahan apapun yang ia dapati melanggar ketentuan Peraturan Resmi ini, tidak sepenuhnya sesuai dengan semua persyaratan Badan Kontes berkaitan dengan setiap dan semua masalah kejelasan hukum, atau yang ia dapati berdasarkan kebijakannya sendiridengan cara lain dapat dibantah dengan sesuatu alasan. Badan Kontes juga berhak mengganti Penyerahan yang menang dengan Penyerahan dari Lakon alternatif yang memenuhi syarat sesuai dengan Peraturan Resmi ini apabila Penyerahan dan/atau Lakon tersebut ditarik dari atau dihapus dari Kontes karena sesuatu alasan, termasuk tetapi tidak terbatas pada kelalaian Lakon untuk menanda-tangani dokumen sebagaimana ditentukan selama jangka waktu yang ditetapkan oleh Administrator sesuai kebijakannya sendiri. Badan Kontes juga berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk menyesuaikan waktu dan tanggal yang ditetapkan dalam Peraturan Resmi pada setiap saat dan/atau mengakhiri Kontes karena sesuatu alasan dalam hal terdapat kesalahan, masalah atau penyebab yang berdampak pada pelaksanaan, administrasi atau keamanan Kontes atau Badan Kontes dan, dalam situasi seperti itu, memilih Pemenang dari Penyerahan-Penyerahan yang memenuhi syarat yang diterima sebelum terjadinya kesalahan, masalah atau penyebab tersebut berdasarkan kriteria penilaian di atas atau dengan cara lain sebagaimana dianggap adil dan tepat oleh Administrator. Badan Kontes tidak bertanggung-jawab atas setiap materi yang diberikan oleh Lakon yang dianggap membahayakan atau menyinggung perasaan orang lain atau atas setiap kerugian yang timbul sebagai akibat dari Penyerahan tersebut. Bagaimanapun Badan Kontes tidak bertanggung-jawab atas setiap cedera, kerugian atau kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari pendapat yang diungkapkan atau informasi yang diberikan oleh perwakilan Badan Kontes. Badan Kontes tidak memberikan jaminan, baik tersurat maupun tersirat, berkenaan dengan isi atau keakuratan atau keandalan setiap informasi atau pernyataan yang terkandung dalam setiap Penyerahan. Semua pernyataan yang dibuat oleh, dan pendapat Lakon adalah hanya dari Lakon sendiri, dan Badan Kontes tidak mendukung dan juga tidak bertanggung-jawab atas keandalan atau keakuratan dari pernyataan dan pendapat tersebut. Badan Kontes tidak bertanggung-jawab atas konten atau praktek dari situs Web pihak ketiga yang mungkin terhubung ke Situs Kontes.Situs Kontes juga dapat terhubung ke situs-situs yang dioperasikan oleh perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan Badan Kontes. Para pengunjung situs tersebut harus merujuk pada kebijakan dan praktek privasi yang terpisah dari setiap situs web.
    11. JAMINAN: Merupakan syarat tegas dari penyerahan dan kelayakan bahwa setiap Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon tersebut yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) menjamin dan menyatakan bahwa Penyerahan Lakon adalah semata-mata milik Lakon, atau Lakon berwenang untuk menggunakan Penyerahan dengan cara ini, dan bahwa tidak ada pihak lain yang memiliki hak atau kepentingan dalam Penyerahan yang akan mengganggu penggunaan Penyerahan sebagaimana dimaksud di sini. Setiap Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon tersebut yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Penyerahan dan setiap penggunaannya oleh Badan Kontes, dan setiap perusahaan induk, anak perusahaan dan afiliasinya masing-masing berkaitan dengan pemrograman, iklan, promosi dan publisitas, tidak akan melanggar hak cipta menurut undang-undang atau kebiasaan dan bukan merupakan fitnah atau invasi dari hak privasi atau hak publisitas atau pelanggaran terhadap hak lain apapun dari pihak ketiga.
    12. PENGGANTIAN KERUGIAN: Kontes juga dapat dipromosikan oleh pihak ketiga atau pihak-pihak (masing-masing disebut "Mitra Promosi," bersama-sama disebut "Para Mitra Promosi"). Setiap Lakon (atau orang tua/wali sah dari setiap anggota Lakon tersebut yang masih di bawah umur di negara tempat tinggalnya atas nama anggota yang masih di bawah umur tersebut) akan memberikan penggantian, membela dan membebaskan Badan Kontes, setiap Mitra Promosi dan setiap perusahaan induk, afiliasi, penerus, penerima hak dan penerima lisensinya masing-masing, dan setiap karyawan, pemegang saham, pegawai, direktur, kontraktor, agen dan perwakilannya masing-masing dari dan terhadap setiap dan semua tanggung jawab, tuntutan, kerugian, kerusakan, cedera atau pengeluaran, termasuk biaya pengacara sebagaimana layaknya yang timbul dari atau berkaitan dengan tindakan pihak ketiga yang timbul atau sebagai akibat dari (i) keikutsertaan Lakon dalam Kontes, (ii) pelanggaran atau dugaan yang apabila benar akan merupakan pelanggaran pernyataan, jaminan atau kewajiban Lakon dalam Peraturan Resmi ini, dan/atau (iii) penerimaan, kepemilikan atau penggunaan/penyalahgunaan setiap hibah atau hadiah (atau setiap bagian daripadanya, termasuk setiap perjalanan yang terkait dengan itu), termasuk tetapi tidak terbatas pada cedera perorangan, kematian dan kerusakan properti yang timbul daripadanya.
    13. SYARAT DAN KETENTUAN UMUM: Dengan berpartisipasi, setiap Lakon setuju bahwa Badan Kontes dan setiap agen, perwakilan, perusahaan induk, afiliasi, anak perusahaan dan penasehat hukumnya masing-masing, dan setiap karyawan, pemegang saham, pegawai dan direkturnya masing-masing tidak berkewajiban atau bertanggung-jawab atas, dan akan dibebaskan dan dilepaskan dari kerugian akibat: (i) surat, perangko pemberitahuan, formulir release, pernyataan tertulis atau surat-menyurat lainnya yang terlambat, hilang, tertunda, tidak lengkap, tidak terbaca, tidak dapat dipahami, salah alamat atau dengan cara lain tidak terkirim; (ii) telepon, elektronik, perangkat keras atau program perangkat lunak, jaringan, internet atau komputer yang mengalami malfungsi, kegagalan atau kesulitan apapun, (iii) setiap kondisi yang disebabkan kejadian di luar kekuasaan Badan Kontes yang dapat menyebabkan Kontes terganggu atau rusak; (iv) setiap kesalahan cetak, kesalahan manusia, kesalahan ketik atau kesalahan lainnya atau ketidakjelasan dalam (atau yang melibatkan) setiap materi yang berkaitan dengan Kontes; (v) setiap dan semua kerugian, kerusakan, hak, tuntutan dan tindakan apapun berkaitan dengan atau sebagai akibat dari keikutsertaan dalam Kontes, (vi) penerimaan, kepemilikan atau penggunaan hibah atau hadiah (atau setiap bagian daripadanya, termasuk setiap perjalanan yang terkait dengan itu), termasuk tetapi tidak terbatas pada cedera perorangan, kematian dan kerusakan properti yang timbul daripadanya; dan (vii) tuntutan berdasarkan hak publisitas, penghinaan atau pelanggaran privasi. Badan Kontes berhak, menurut kebijakannya sendiri, untuk menunda atau membatalkan Kontes setiap saat karena alasan apapun, termasuk tetapi tidak terbatas apabila virus komputer, bug atau masalah teknis lainnya merusak administrasi, keamanan atau pelaksanaan Kontes sebagaimana mestinya, pemogokan, larangan bekerja, bencana alam, kesulitan teknis dan kejadian lainnya yang berada di luar kekuasaan Badan Kontes. Badan Kontes berhak, menurut kebijakannya sendiri, untuk melarang setiap peserta dari keikutsertaan dalam Kontes atau mendiskualifikasi setiap individu yang mereka temukan, menurut pendapatnya sendiri, merusak proses entri atau jalannya Kontes; berupaya merusak jalannya Kontes secara sah dengan perbuatan curang, hacking, penipuan atau praktek-praktek secara tidak adil lainnya; bertindak melanggar Peraturan Resmi ini; atau bertindak secara mengganggu atau dengan maksud mengganggu, melecehkan, mengancam atau mengusik orang lain. Badan Kontes dapat menangguhkan atau menghentikan Kontes apabila, menurut pendapatnya sendiri, terdapat gangguan nyata atau dugaan gangguan yang berkaitan dengan Kontes, atau keadaan malfungsi, kejadian atau kegiatan lainnya yang dapat mempengaruhi integritas Kontes. BADAN KONTES TIDAK WAJIB UNTUK MEMBERIKAN HADIAH YANG BERKAITAN DENGAN ATAU TIMBUL DARI PEMBERITAHUAN HADIAH, JALANNYA ATAU FUNGSI KONTES INI YANG TIDAK WAJAR ATAU KELIRU.
    14. PERSELISIHAN: Semua masalah dan pertanyaan mengenai konstruksi, keberlakuan, interpretasi dan dapat dilaksanakannya Kontes, atau hak dan kewajiban Lakon dan Badan Kontes berkaitan dengan Kontes akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia, tanpa memberlakukan ketentuan mengenai pilihan hukum atau konflik hukum, peraturan atau ketentuan yang akan menyebabkan diterapkannya hukum dari suatu jurisdiksi di luar Indonesia. Dalam hal terjadi tuntutan atau perselisihan, maka satu-satunya upaya hukum Lakon adalah terbatas pada upaya hukum Lakon untuk penggantian kerugian, jika ada, dan Lakon tidak berhak dengan suatu cara melarang atau mencegah distribusi, iklan, publikasi atau eksploitasi lainnya (dalam bentuk media) dari Situs Kontes, Kontes, Indonesian Idol, dan/atau kekayaan intelektual milik atau yang dilisensikan oleh Badan Kontes atau perusahaan induk dan anak perusahaan dan badan afiliasinya masing-masing.
    15. KEBIJAKAN PRIVASI: Setiap informasi pribadi yang anda berikan kepada Administrator adalah tunduk pada kebijakan privasi Administrator yang diposting di http://www.fremantlemedia.com/privacy.aspx. Dengan memasuki Kontes, anda memberikan izin kepada Administrator untuk berbagi alamat email dan informasi pribadi anda lainnya dengan Badan Kontes lainnya untuk maksud untuk memenuhi ketentuan hadiah. Administrator tidak akan menjual, menyewakan, mengalihkan atau dengan cara lain mengungkapkan data pribadi anda kepada pihak ketiga selain dari yang secara tegas diuraikan dalam Peraturan Resmi ini.
    16. PEMENANG/PERATURAN RESMI: Untuk mendapatkan nama dari daftar Pemenang atau salinan dari Peraturan Resmi ini, kirimkan permintaan anda bersama dengan amplop yang telah dibubuhi perangko dengan alamat yang ditujukan ke "Audisi Online Indonesian Idol" (harap tunjukkan Nama Pemenang atau Peraturan Resmi) PT. Dunia Visitama Produksi, Jalan Barito 2 No 3, Kebayoran Baru, Jakarta 12130. Permintaan nama Pemenang harus diterima selambat-lambatnya pada tanggal 1 Februari 2012.
    17. SPONSOR : PT. Dunia Visitama Produksi, Jalan Barito 2 No 3, Kebayoran Baru, Jakarta 12130 & PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia ("RCTI"), Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta 11530. Semua pertanyaan atau penyampaian lainnya mengenai Kontes harus ditujukan ke PT. DVP (FremantleMedia) dan RCTI di alamat diatas. Info selengkapnya kunjungi website resmi www.indonesianidol.com.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar