Sabtu, 14 Juli 2012

"Si Alif" Sinetron Terbaru MNC TV Rasa Film CJ7 Hongkong

si alifSATU lagi sinetron terbaru produksi MD Entertaiment. Namun sinetron terbaru MD ini disinyalir mirip dengan sebuah film Hongkong bertajuk CJ7 yang sempat beberapa kali ditayangkan oleh Trans TV. Melihat dari poster film atau sinopsisnya pasti Anda juga setuju demikian adanya. Plagiatkah? Penulis juga belum tahu apakah pihak MD sudah memperoleh izin untuk kemiripan alur dan jalan ceritanya sendiri.
Si Alif merupakan sinetron anak produksi MD Entertainment. Jalan ceritanya sekilas mengingatkan pada film Hong Kong "CJ7" yang dibintangi Stephen Chow.
Berikut sinopsisnya:
Alif (Keiko Warman) 7 tahun, adalah anak yang baik, imut, lucu, pemberani, pintar, bersekolah di sekolah orang kaya. Alif adalah anak Syukur (Bemby Putuanda), seorang buruh bangunan yang miskin. Alif bisa bersekolah di situ karena ia mendapatkan beasiswa.
Karena miskinnya, Alif bersekolah dengan sepatu yang sudah butut dan juga seringkali datang terlambat ke sekolah karena dia diantar Syukur dengan sepeda tuanya. Tapi hal itu tidak membuat Alif patah semangat untuk terus belajar di sekolah, apalagi Syukur selalu memberi semangat agar Alif menjadi anak yang pintar.
Teman sekelas Alif, Aray (Adam Farrel) adalah anak orang kaya yang selalu iri karena Alif lebih pandai darinya. Aray dan teman-temannya; Baim (Panglima Bintang), Dodo (Ilham Januar), Kemal (Aria Abduh) dan Samson (Naufal Akada) selalu mengganggu Alif. Tapi Alif juga mempunyai sahabat; Lala (Popoy) dan Salwa (Gaxel Anyndra) yang selalu menolong ketika Alif membutuhkan bantuan.
Pada suatu malam, Syukur menemukan bola hijau berantena dari tempat pembuangan sampah ketika ia sedang mencari sepatu untuk Alif. Syukur tidak melihat ada sebuah UFO yang keluar dari tumpukan sampah dan terbang ke angkasa.
Sesampainya di rumah, Syukur pun memberikan mainan bola itu untuk Alif. Alif senang sekali punya mainan baru. Pada suatu malam, bola itu berubah wujud jadi makhluk berkaki 4 yang kenyal, ternyata itu mahluk luar angkasa yang bernama Momo.
Bola itu berubah wujud saat Syukur tidur, sehingga Syukur tidak tahu soal bola itu. Alif shock dan ketakutan melihat perubahan wujud Momo, tetapi sikap Momo yang baik dan menggemaskan membuat Alif tidak takut lagi.
Alif menjadi teman Momo. Ternyata Momo bisa melakukan banyak hal, seperti memperbaiki barang-barang rusak di rumah Alif.
Apakah kehadiran Momo akan mengubah hidup Alif?
Sinetron Si Alif tayang mulai Senin, 16 Juli 2012 Setiap hari pkl.17.00 WIB di MNC TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar