Sabtu, 14 Juli 2012

Dalam Mihrab Cinta, Sinetron Yang di Angkat Dari Sebuah Film Laris

Para-pendukung-Dalam-Mihrab-Cinta-the-seriesSEBUAH sinetron yang diangkat dari ssebuah film tentu bukan pertama kalinya terjadi. Jauh sebelumnya ada Jelangkung yang sukses di bioskop dan lantas kemudian tayang di RCTI saban Sabtu malam. Selanjutnya berturut-turut ada Ada Apa dengan Cinta? Me vs High Heels, Heart the Series, Get Married The Series, The Tarix Jabrik The Series, Ketika Cinta Bertasbih, etc.
Dalam Mihrab Cinta  yang dirilis tahun 2010 mendapatkan respon yang cukup baik. Film yang diangkat dari novel sekaligus disutradarai oleh Habiburrahman El Shirazy ini meraih 623 ribu penonton, dan menjadikannya film terlaris ke 2 tahun itu.
Versi filmnya memang menjual Dude Harlino dan Asmirandah. Namun Anda tak akan menemui sosok Asmirandah di versi sinetron, karena Silvi, karakter yang diperankannya, diceritakan tewas akibat kecelakaan. Syamul (Dude) pun meneruskan hidupnya dengan meminang Zizi (Meyda Sefira). Sinetron ini mengisahkan kehidupan mereka pasca menikah.
Setelah menikah, Syamsul dan Zizi tinggal di Jakarta. Syamsul menjadi mubaligh muda yang terkenal. Posisinya sebagai pengisi siraman rohani di Edu TV semakin kuat. Nama Syamsul semakin bersinar. Zizi dengan kedalaman ilmu agamanya menjadi tempat berteduh Syamsul yang kokoh di saat suka maupun duka. Nadia (Risty Tagor), adik Syamsul, tinggal bersama mereka.
Syamsul dan Zizi, meskipun terkenal tetapi membumi. Syamsul bergumul dengan masyarakat sekitar dan menyelesaikan masalah kemasyarakatan yang ada dengan pemahaman agamanya yang menyejukkan. Ia pun masih tetap mengajar Della (Nabila Chairunnisa) mengaji.
Syamsul berusaha mengamalkan apa yang dia sampaikan dalam ceramahnya dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya, saat diperjalanan hendak syuting acara ceramah, dia bertemu dengan anak remaja, Riki yang sedang dikeroyok massa karena mencopet.
Ustadz Syamsul pun segera turun dari mobil dan menolongnya. Ternyata Riki melakukannya karena butuh obat untuk neneknya yang sedang sakit-sakitan. Syamsul pun bersedia menengok nenek dan adik Riki. Ternyata nenek Riki sekarat. Mereka langsung membawanya ke Rumah Sakit.
Di saat yang bersamaan, Syamsul yang seharusnya mengisi acara ceramah di Edu TV langsung menelpon produser acara dan menawarkan solusi untuk memindahkan ceramah ke masjid dekat rumah sakit dimana dia berada, karena dia benar-benar tidak bisa meninggalkan Rumah Sakit.
Akhirnya acara berjalan lancar, bahkan mendatangkan ide baru bagi Direktur Program Edu TV yang baru bergabung,  Rosa (Dhini Aminarti) untuk membuat program ceramah yang berbeda.
Di lain waktu, Syamsul mendengar kabar duka dari ayah Burhan, bahwa Burhan meninggal dunia. Tidak seperti ayah Burhan, ibu Burhan dan Alan (Rio Reifan) adik Burhan sangat membenci Syamsul.
Mereka bahkan menuduh Syamsul membunuh Burhan. Syamsul pun gundah. Sahabat Burhan di penjara pun, Robin (Baim Wong), sangat membenci Syamsul dan ingin membalas dendam.
Kebencian Robin semakin besar setelah tahu bahwa Syamsul dekat dengan istrinya, Rezna (Tika Putri), yang sebenarnya adalah pembawa acara ceramah yang dibawa Syamsul di Edu TV.
Robin pun masuk dalam manajemen Edu TV yang dipimpin Jefry (Gunawan), dan perlahan mulai menyiapkan rencana untuk menyingkirkan Syamsul. Untungnya Rosa selalu siap dengan argumen yang masuk akal dan menyelamatkan program acara.
Bagaimanakah kelanjutan kisah kehidupan Syamsul dan Zizi?
Sinetron "Dalam Mihrab Cinta: Spesial Ramadhan" tayang mulai Senin, 16 Juli 2012, setiap Senin-Jumat pukul 18.00 WIB di RCTI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar