Kamis, 26 Juli 2012

Saranghae I Love You Mendapat Sorotan dari Situs Internasional Allkpop

PROGRAM Ramadhan Indosiar bertajuk Saranghae I Love You nampaknya telah menarik sejumlah besar media Indonesia maupun luar negeri. Baru-baru ini saja, situs allkpop yang merupakan situs hiburan Korea berbahasa Inggris baru saja merilis sebuah artikel bertajuk Singer Tim receiving love in Indonesia for Korean-Indonesian drama "Saranghae, I Love You" 

Dalam artikel tersebut, allkpop menulis Saranghae, I Love You tayang di stasiun TV swasta terbesar bernama Indosiar, dengan perolehan rating minggu pertama sebesar 7,5%.
Situs ini juga menyebut, mengingat 10% adalah angka rating terbaik di negara (Indonesia—red) yang memiliki banyak stasiun TV swasta, perolehan rating Saranghae, I Love You terbilang cukup tinggi.

Berdasarkan rating ABG Nilesen, saat ini rating Saranghae I Love You tidak termasuk bagus. Karena tvr nya sendiri masih berkisar dari 1.5% sampai dengan 2%. Penulis juga tidak mengetahui pasti, persen angka yang dikutip oleh situs allkpop itu berasal darimana.
Namun satu hal yang pasti, Saranghae I Love You walaupun tidak sesukses yang digemingkan, popularitasnya di luar Indonesia sendiri lumayan baik bila dibandingkan dengan sinetron stripping lainnya.


Indonesia patut berbangga dengan sinetron Saranghae I Love You ini sendiri karena penggarapannya yang tertata rapi dan tanpa sistem kejar tayang. Lokasi sinetron ini sendiri memakai 3 lokasi berbeda yaitu Korea, Bali dan Jakarta. Menariknya lagi, bintang-bintang yang menghiasi sinetron ini adalah perpaduan artis Indonesia dan juga Korea.

Dalam sinetron ini, penonton dimanjakan dengan pemandangan indah alam Bali dan juga Korea. Sinetron ini dikerjakan selama 3 bulan dan baru tayang setelah proses produksi selesai dilakukan.

Semoga produser tidak kapok membuat membuat serial dengan persiapan matang, menerapkan sistem selesai produksi baru tayang. Meski hasilnya belum mampu mengalahkan sinetron kejar tayang, yang alur cerita dan jumlah episodenya bergantung pada rating.

Demi industri sinetron kita di masa mendatang. Penonton juga harus mulai cerdik memilih, mana tontonan yang bermutu mana yang tidak. Smeoga ke depannya lagi, sinetron ini mampu memikat penonton di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar