Kamis, 30 Agustus 2012

“Arang and the Magistrate” Kalahkan "The Moon That Embraces The Sun" Menjadi Drama Termahal Yang Pernah Dijual

DRAMA Korea produksi MBC bertajuk Arang and the Magistrate telah mematahkan rekor yang dicetak oleh The Moon That Embraces The Sun di awal tahun 2012 yang lalu.

Pada 28 Agustus yang lalu, pihak MBC mengumumkan bahwa drama Arang and the Magistrate akan dijual ke Jepang dengan harga tertinggi dari drama lain yang pernah dijual. Walaupun jumlahnya masih belum terungkap, pengumuman ini dibuat mengikuti pertemuan yang dihadiri oleh anggota dewan MBC sehari sebelumnya.

Pada saat tayang perdana, Arang and the Magistrate langsung menuai perhatian khalayak Korea. Rating  berdasarkan data yang dirilis oleh ABG Nielsen Korea untuk episode perdananya mencapai 13.3%. Pada saat artikel ini dimuat, Arang and the Magistrate baru memasuki episode keenam. Walaupun ratingnya tidak setinggi The Moon That Embraces The Sun, namun nampaknya daya tarik 2 bintang utamanya Lee Jun Ki dan Shin Min Ah telah membuat banyak pihak tertarik untuk membeli hak siarnya.


Drama ini diangkat berdasarkan cerita rakyat yang terkenal. Selama era Jeoson di kota Miryang, arang adalah seorang gadis yang polos, cantik dan merupakan putri dari seorang hakim yang baik hati. Arang tumbuh tanpa seorang ibu, dan dibesarkan oleh seorang pelayan yang jahat yang bersekongkol untuk memperkosanya dan menhancurkannya. Pelayannya  menyerang dan Arang berusaha menolaknya, jadi pelayan tersebut menusuk dan membunuh Arang dan lantas kemudian meninggalkan tubuhnya di hutan.

Ayahnya sang hakim percaya bahwa anaknya secara tidak terhormat kawin lari dengan seorang pria sehingga ia mengundurkan diri dari posisinya dengan rasa malu. Lalu setiap ada hakim baru datang ke Miryang mengisi posisi tersebut, hantu arang akan menunjukkan diri dan menceritakan ceritanya dan orang tersebut akan lari karena ketakutan.

Tapi suatu hari datang seorang hakim baru ke kota, pria muda dengan nama Lee Eun-Oh. Arang memperlihatkan dirinya seperti pada hakim-hakim baru sebelumnya, tapi pria ini tidak melarikan diri dan  simpati dengan Arang dan berjanji akan menemukan pembunuhnya dan membalaskan kematiannya.

Yeon Woo-jin (Ojakkyo Brothers) memainkan penjahat, dan Yoo Seung-ho  sebagai Raja Surga, penguasa aneh yang memberikan petunjuk penting dalam pencarian kebenaran tentang kematian Arang.  Hwang Bora (Love Rain) memainkan seorang dukun, Kwon Oh-jung (The Duo) adalah hamba hakim dan pengawal pendukung, dan Han Jung-soo (Poseidon) malaikat pelindung yang melayani Raja Surga.
Kedengarannya seperti sebuah dunia yang benar-benar menarik dengan mitologi padat, misteri cerita detektif klasik pembunuhan, dan kisah cinta epik antara hidup dan yang mati - semua hal-hal besar.
 
Sepertinya menarik nih, mudah-mudahan dapat segera tayang di televisi nasional kita yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar