Jumat, 10 Agustus 2012

Tayangkan Adegan Ciuman, "Theater 7" Trans 7 Mendapatkan Teguran Tertulis dari KPI

The Jane Austen Book ClubTHE Jane Austen Book Club adalah sebuah film keluaran tahun 2007 yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama tahun 2004. Kisahnya sendiri bercerita mengenai kumpulan pecinta buku atau novel yang melakukan pertemuan untuk membahas masing-masing buku yang telah mereka sepakati sebelumnya.

Trans 7 menayangkan film ini pada 18 Juli 2012 silam di jam dinihari. Penayangan ini nampaknya menjadi sorotan dari KPI pusat karena selaku pemilik hak siar, Trans 7 telah melakukan salah satu pelanggaran penyiaran di ranah publik.


Pelanggaran tersebut adalah pada tanggal 18 Juli 2012 mulai pukul 01.17 WIB menayangkan adegan ciuman bibir sepasang aktor dan aktris dalam film tersebut. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas pelarangan adegan seksual serta norma kesopanan dan kesusilaan yang disiarkan oleh lembaga penyiaran. KPI Pusat juga meminta melakukan evaluasi dan sensor internal terutama untuk menjamin agar penayangan adegan seksual tersebut tidak ditayangkan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar