Kamis, 09 Agustus 2012

Sinetron Rasa Remaja "Kepompong" Tayang Ulang di SCTV

MASIH ingat dengan sinetron remaja yang satu ini? Sinetron remaja yang satu ini pernah sangat populer semasa ditayangkan pada tahun 2008 silam. Kepompong tayang perdana di SCTV pada 17 November 2008. Sinetron ini dibintangi oleh Derby Romero, Aryani Fitriana, Mikha Tambayong, Dinda Kirana dan Tania Putri. Kini beberapa diantara mereka telah sukses menjadi pemeran utama sinetron stripping dengan jumlah ratusan episode. Sebut saja Derby Romero yang hingga kini aktif dalam sinetron Putih Abu-Abu (SCTV) yang jumlah episodenya hampir menembus 200 episode. Aryani Fitriana yang sekarang sedang sibuk syuting Fathiyah Season 2 (MNC TV), dimana sebelumnya Aryani juga sukses dengan sinetron Mawar Melati (SCTV) serta Dia Anakku (Indosiar). Sementara Mikha Tambayong sukses dengan sinetron musikalnya yang bertajuk Nada Cinta (Indosiar) dan Aishiteru (MNC TV). Sedangkan Dinda Kirana dan Tania Putri lebih aktif dalam membintangi sejumlah FTV ataupun situasi komedi semisal Sketsa (Trans TV).


SINOPSISTidak ada masa yang paling indah dan seru, selain masa-masa di SMU. Hidup penuh warna seperti pelangi dan sangat menyenangkan seperti yang dialami lima orang sahabat yaitu Bebi, Indra, Tasya, Chacha, dan Helen. Namun hidup memang tidak selamanya sempurna. Bebi misalnya, susah sekali mendapatkan cowok. Usut punya usut, ternyata para cowok minder mendekati Bebi yang perfeksionis dan fashion minded.  Maklum, Bebi gila belanja kebutuhan fashion.

Sebaliknya, Chacha si cewek sporty kelabakan menolak cowok-cowok yang berharap menjadi kekasihnya. Sifat Chacha yang santai, penuh perhatian sekaligus pendengar dan pembicara yang baik inilah yang membuat para cowok betah berlama-lama. Sementara Tasya digambarkan sebagai gadis feminin, pendiam, dan mengaku tidak mempunyai kisah cinta. Namun belakangan Tasya kelabakan karena Aldi, kakak Helen, mengungkapkan perasaan cinta kepada dirinya. Padahal jelas-jelas Bebi dan Chacha suka pada Aldi. Lain lagi dengan si bungsu Helen yang serius dan kutu buku. Ia selalu memandang cinta dari sisi ilmiah dan filosofis.

Kelima sahabat itu tidak hanya menghadapi persoalan sekitar sekolah dan cowok, tapi juga masalah pekerjaan, keluarga, dan masalah sosial di sekitar mereka. Meskipun berasal dari keluarga mampu, mereka tidak malu belajar dagang. Awalnya ide itu datang dari Helen yang mencoba-coba untuk membuka penyewaan buku. Usaha itu lalu berkembang menjadi book cafe yang mereka beri nama nama De’ Rainbow.

Dari sinilah cerita berkembang. Bagaimana mereka mendekor ruangan, menentukan harga, memilih pegawai, mengatur waktu antara bisnis-sekolah-bergaul, sampai menghadapi tamu rese seperti Claudia.

***
Kepompong menggantikan sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu yang habis masa tayangnya Jum'at (10/8)  ini. Saksikan serunya Kepompong setiap hari mulai 13 Agustus 2012 Pkl.16.30 WIB, tentu hanya di SCTV Satu untuk Semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar