Senin, 21 Januari 2013

Tembus 3.6 Juta Penonton, Mampukah Habibie & Ainun Lampaui Laskar pelangi?

GELIAT penonton Film Indonesia mulai terlihat menjelang di akhir tahun 2012. 5 CM terlebih dahulu mencuri perhatian setelah tayang di tanggal cantik 12-12-12 kemudian disusul oleh Habibie & Ainun yang juga tayang di tanggal cantik 20-12-2012. Kemudian keduanya bersaing dalam jumlah perolehan penonton, Sampai saat ini 5 CM telah mengumpulkan lebih dari 2 juta penonton, sementara Habibie & Ainun kini semakin melesat dengan total perolehan 3,6 juta penonton.

Perolehan angka yang fantantis ini membuat Habibie & Ainun memecahkan rekor jumlah perolehan penonton terbanyak untuk produksi MD Pictures itu sendiri. Sebelumnya, Ayat-ayat Cinta, film produksi MD Pictures yang rilis tahun 2008, menjadi film Nasional terlaris nomor dua (di bawah Laskar Pelangi) sepanjang masa, dengan jumlah 3,58 juta penonton.
Sekarang, angka itu telah dilampaui oleh sesama produk MD Pictures; Habibie & Ainun. Menurut akun Twitter jaringan bioskop @blitzmegaplex, Senin (21/1), film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini telah mengumpulkan 3,6 juta penonton.
Rilis 20 Desember 2012, artinya hanya perlu waktu sebulan untuk Habibie & Ainun mengalahkan rekor Ayat-ayat Cinta. Mengingat sampai berita ini diturunkan masih banyak bioskop yang memutar film karya sutradara Faozan Rizal, tentu angka ini masih akan terus meningkat.

Mampukah Habibie & Ainun melampaui Laskar Pelangi (2008) yang mengumpulkan 4,6 juta penonton? Patut kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar