Jumat, 18 Mei 2012

Pecinta Drama Asia Menggalau, Slot Sore di Ganti dengan Buaya Show

BAGI sebagian besar penikmat Drama Asia, slot sore adalah satu-satunya slot yang dapat mereka nikmati kehadirannya di layar kaca Indosiar. Padahal Indosiar telah memberikan 3 slot untuk Drama Asia. Hal ini tentu saja di karenakan dengan kesibukan dan aktivitas pekerjaan maupun kuliah mereka. Sempat beredar promo Cool Guys Hot Ramen yang mereka kira akan menjadi pengganti serial Skip Beat. Namun ternyata mulai Senin (18/5) ini, slot tersebut akan diisi oleh program talkshow yang digawangi oleh presenter Uya Kuya bertajuk Buaya Show. Sebelumnya Buaya Show tayang di slot Pukul 22.00 WIB, kini slot tersebut diisi oleh program terbaru Indosiar Pandawa & Kurawa. Program komedi ini tayang setiap hari Senin & Selasa, sementara untuk Rabu & Kamis akan diisi oleh Srimulat. Sebelumnya Srimulat hanya tayang saban Kamis saja.


Keputusan Indosiar tersebut memicu reaksi yang keras dari para pecinta Drama Asia yang hanya bisa menyaksikan Drama Asia di slot tayang sore saja. Padahal, jika dilihat secara rating, Drama Asia sore lumayan memberikan kontribusi rating yang bagus untuk Indosiar. Berdasarkan analisa kami, justru di slot tayang jam 12 sianglah, Drama Asia lebih sering mendapatkan rating rendah. Serial populer semacam Secret Garden, Princess Prosecutor, Twinkle-Twinkle sampai dengan Jumong dan juga yang terbaru ini Naughty Kiss tak mampu memberikan kontribusi rating yang memuaskan. Mungkin lebih tepatnya, jika Indosiar mengganti slot tayang di jam siang saja. Tapi semua di kembalikan lagi kepada kebijakan pihak Indosiarnya lagi.

Apapun itu, semoga Drama Asia tetap ada di TV Nasional kita. Jangan sampai hilang tidak berbekas seperti saat beberapa tahun silam. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar