Rabu, 30 Mei 2012

Saranghae I Love You 'Press Conference'

pic.twitter.com/lz2LP1ql 
KURANG dari 2 bulan lagi, sebuah serial produksi bersama Indonesia-Korea bakal tayang di Indosiar. Dalam trailer yang diputar saat konferensi pers serial berjudul Saranghae, I Love You itu, tertulis bahwa serial yang dibintangi Tim Hwang dan Revalina S. Temat ini didedikasikan untuk almarhum Nasri Cheppy dan Noto Bagaskoro.

Mengutip dari situs Tabloidbintang.com :

"Ide membuat Saranghae muncul tahun 2008. Untuk membuat ceritanya, saya sempat berdiskusi dengan Nasri Cheppy. Beliau yang membuat sinopsisnya. Sayang beliau tidak sempat mengerjakannya," kenang Rina Novita, produser Digital Network Aesthetic, yang memproduksi Saranghae bersama Asia Top Entertainment dan Indosiar.
"Dua minggu sebelum meninggal, beliau menghubungi saya dan berkata 'Saranghae harus diperjuangkan'," ucap Rina.
Sebelum Indrayanto Kurniawan, serial Saranghae mulanya disutradarai Noto Bagaskoro. Namun Noto meninggal saat survey lokasi di Korea, Februari lalu.
"Kami sudah hunting lokasi bersama Noto. Beliau yang memilih lokasinya. Usai hunting lokasi, beliau sempat berkata pada penulis skenario; 'Bilang Bu Rina, serial ini harus jadi'," lanjutnya.
Rina kini bisa bernafas lega karena Saranghae tayang mulai 16 Juli nanti.

Penyanyi Korea Tim Hwang terpilih sebagai aktor utama "Saranghae, I Love You", sebuah serial drama produksi bersama Indonesia-Korea. Tim bersama bintang-bintang serial Saranghae lainnya terlihat menghadiri konferensi pers Saranghae di SCTV Tower, Rabu (30/5).  Pria berdarah Korea yang lahir di Amerika Serikat mengaku senang bisa terlibat produksi serial berjumlah 30 episode itu.
"Namun ada 1 masalah yang terus terjadi saat syuting: perbedaan bahasa," ucap Tim dalam bahasa Inggris.
"Selama syuting, kami mengalami lost in translation," lanjutnya.
Serial Saranghae memakai bahasa Indonesia, Korea, dan Inggris. Untungnya kru-pemain  saling membantu, sehingga proses syuting berjalan lancar.
"Saya menganggap semua kru dan pemain seperti keluarga sendiri," ujar Tim ramah.

Sementara itu revalina S Temat terpilih menjadi aktris utama dalam serial kolaborasi Indonesia-Korea, "Saranghae I Love You". Dalam serial berjumlah 30 episode itu, dia beradu akting dengan penyanyi Korea Tim Hwang.
 Sebagai aktris utama, Reva berkesempatan mengikuti syuting di Korea dan Bali. Tapi, pemain sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu mengaku kesal syuting di Korea. Kenapa?
"Kesal karena tidak ada waktu untuk jalan-jalan. Schedule-nya padat. Kami dikejar-kejar waktu, semua harus ontime," kenang Reva.
Beruntung lokasi syuting Saranghae mengambil tempat yang pemandangannya bagus.
"Mungkin kalau aku tidak syuting Saranghae, aku tidak akan pernah mengunjungi tempat-tempat itu," ucapnya sembari tersenyum.
Setelah syuting di Korea dan Bali, kini Reva dan pemain lainnya mulai menjalani syuting di Jakarta.

***
Kabar gembira bagi Anda yang telah menantikan serial "Saranghae, I Love You".
Drama seri kolaborasi Indonesia-Korea ini dipastikan tayang di Indosiar bulan Juli.
"Saranghae akan tayang mulai 16 Juli secara stripping," jelas Esmal Diansyah, Program Division Manager Indosiar dalam konferensi pers Saranghae di SCTV Tower, Rabu (30/5).
"Tayangnya setiap Senin-Jumat, pukul 20.30-22.00 WIB, sepanjang 30 episode," lanjut Esmal.
Menurut Esmal, drama produksi DNA dan ATE ini merupakan produk berbudget terbesar Indosiar untuk kategori drama seri.
"Sebenarnya tidak cocok disebut sinetron. Biaya produksi, teknologi, semuanya seperti pembuatan film," pungkas Esmal.
Saranghae dibintangi oleh penyanyi Korea Tim Hwang, aktris Indonesia Revalina S. Temat, Rini Yulianti, Richard Kwon Jin, dan banyak lagi.




saranghae-konpers-RAY



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar