Senin, 21 Mei 2012

RATING REPORT : Resepsi pernikahan 'Jodohku' Anang Ashanti Rontokan Program Lain

anang-cium-ashantyRESEPSI pernikahan Anang-Ashanty yang tayang secara live di RCTI semalam berbuah manis untuk stasiun TV Rajawali ini. Sebelumnya RCTI sudah rutin menayangkan program 'Jodohku' yang berisi liputan romantis pasangan duet tersebut. Puncaknya, pada waktu resepsi pernikahan yang digelar semalam (20/5) RCTI menyedot perhatian penikmat televisi. Program ini menempati peringkat 1 dalam perolehan rating semalam dengan tvr mencapai 7.5 dan share 28.8%. Lantas apa yang menarik dari perhelatan istimewa Anang-Ashanty ini?

 Untuk Anda yang menyaksikannya semalam lewat layar kaca televisi, pasti Anda akan setuju jika perhelatan semalam tergolong istimewa. Belum lagi kehadiran banyak artis di perhelatan akbar ini. Moment ini ternyata sangat tepat dimanfaatkan oleh RCTI, stasiun Rajawali ini belakangan terseok-seok dalam perolehan rating. Namun pada waktu semalam, RCTI berhasil menjadi yang terdepan kembali untuk periode Minggu (20/5). Selain itu, Anda juga pasti menantikan mantan istri Anang hermansyah 'Krisdayanti' yang ternyata memang turut hadir bersama dengan suaminya Raul Lemos beserta sang buah hati tercinta, Sayangnya, saat KD menyumbangkan lagu, slot ini diisi iklan oleh RCTI. Padahal hal ini sangat berpotensi besar untuk menarik perhatian penonton lebih besar lagi.
Program-program yang head to head dengan resepsi pernikahan Anang-Ashanty ini cukup terpengaruh. Sinetron Putih Abu-Abu yang pada hari Sabtu (19/5) berada di peringkat 1 dengan tvr 4.2 dan share 17.1% turun cukup signifikan pada hari minggunya (20/5). Putih Abu-Abu menempati peringkat 3 dengan tvr 3.5 dan share 12.5%.

Tayangan final UCL : Munchen vs Chelsea yang ditayangkan oleh RCTI pada dinihari kemarin berhasil membukukan rating fantastis dengan menempati peringkat 2 dengan tvr 5.7 dan share yang mencapai 76.4%. Sementara itu, tayangan sport MOTO GP yang menegangkan yang kembali menempatkan Valentino Rossi di podium berhasil menempati peringkat 9 dengan tvr 2.9 dan share 12.2%.

Sinetron lain yang terkena imbasnya adalah Tutur Tinular yang harus rela ada di peringkat 11 dengan tvr 2.8 dan share 11.3%, Dewi Bintari ada di posisi 12 dengan tvr 2.7 dan share 10.7% serta Tendangan Si Madun yang berada di peringkat 19 dengan tvr 2.5 dan share 9.7%.

***

Wah, nampaknya RCTI akan menayangkan lagi nih resepsi pernikahan artis lainnya. Mungkin seperti Syahrini dengan Bubunya. Pastinya tidak akan kalah mewah dan megah deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar