Jumat, 16 November 2012

Apa Saja Program Yang Dibuat Kembali (Remake) oleh TV Kita?

TREND membuat ulang sebuah program yang pernah sukses di masa tayangnya dahulu kini kembali merambah industri pertelevisian kita. Memproduksi kembali sebuah program yang pernah populer dahulu tentu lebih mudah daripada menciptakan program baru, karena sudah ada formula pastinya. Namun bukan perkara mudah juga untuk meremake program yang sudah pernah dibuat. Alih-alih sukses seperti masa tayangnya dahulu, kehadiran program-program ini bisa saja tidak dilirik lagi karena faktor kejenuhan penonton. Sebut saja acara Makin Jail yang tayang di Trans TV. Acara mengerjai orang yang satu ini harus rela berakhir setelah perolehan ratingnya terus menurun.

  Berikut ini kami tampilkan beberapa program di stasiun televisi yang di-remake lagi oleh para pelaku industri hiburan tanah air :


JELITA - Indosiar

Jelita (Jendela Informasi Kita) merupakan salah satu program yang tayang di Indosiar. Konsepnya sendiri adalah tv magazine yang memberikan informasi-informasi yang banyak terkait dengan wanita. Jelita pernah menghiasi layar Indosiar pada tahun 2000-an dan hadir kembali mulai 14 April 2012 Setiap hari Minggu Pkl.09.30 WIB. Namun ratingnya yang cenderung stagnan atau tidak cukup memuaskan membuat program Jelita harus rela tayang lebih pagi menjadi setiap hari Sabtu Pkl.08.00 WIB.

SEDAP MALAM - RCTI

SEDAP MALAM
Dua presenter kondang tanah air, Ruben Onsu dan Nycta Gina akan memandu program talk show terbaru RCTI, Sedap Malam, yang ditayangkan setiap hari Rabu Pkl.22.00 WIB Mulai 31 Oktober 2012 yang lalu. "Si cantik Uli Auliani, Titi Kamal, Alexa Key, Rina Nose, dan Maya Septha akan ngobrol buka-bukaan di Sedap Malam yang tayang perdana malam ini 22.30 WIB," tulis akun twitter RCTI, Rabu (31/10). Sedap Malam sendiri pertama kali tayang di ANTV dan merupakan awal Soimah meniti karirnya sebelum sukses seperti sekarang ini. Sedap Malam kemudian sempat pindah di RCTI dan diremake lagi di penghujung akhir tahun 2012 ini oleh RCTI lagi.

TAKE ME OUT INDONESIA - INDOSIAR


Langkah tepat dilakukan oleh Indosiar dengan menayangkan kembali Take Me Out Indonesia New Season Mulai 15 November 2012 kemarin. Hasilnya tak sia-sia, Take Me Out Indonesia langsung merangsak ke posisi 10 besar dengan TVR 3.7 dan share di atas 14%. Well, debut perdananya ini mirip sewaktu program ini ditayangkan pada 19 Juni 2009 yang lalu. Take Me Out Indonesia juga pernah meraih penghargaan bergengsi di ajang penghargaan Panasonis Gobel Awards 2012 sebagai reality show terfavorit 2010. Acara ini berakhir pada 28 Desember 2012 yang saat itu dibawakan oleh Rizal Syahdan. Take Me Out Indonesia kini hadir setiap Kamis dan Jum'at Pkl.20.30 WIB di Indosiar.

BBM SHOW - INDOSIAR
Program Talkshow yang satu ini merupakan program yang paling banyak pindah stasiun televisi sepengetahuan kami. Program ini merupakan salah satu acara komedi yang memparodikan tentang kisruh politik di tanahair. Program ini pernah tayang di beberapa stasiun tv kita secara bergantian dengan nama-nama yang berbeda namun tetap dengan format yang sama. Sayangnya, acara ini harus berakhir lagi setelah perolehan ratingnya yang tidak memuaskan. Sharenya selalu berada di bawah 10%.

SATU JAM BERSAMA - INDOSIAR

Satu Jam Bersama adalah sebuah program acara live musik di Indosiar yang akan menyajikan penampilan dari berbagai musisi papan atas tanah air. Dibalut dengan panggung yang menawan dan tata cahaya yang apik, Satu Jam Bersama di Indosiar bisa menjadi salah satu alternatif pilihan acara favorit bagi semua pecinta musik Indonesia. SJB pernah tayang di Indosiar pada tahun 2007 dan kini hadir kembali di Indosiar. Sempat tayang di slot primetime di jam 7 malam, kemudian dipindahkan lagi ke Pkl.22.00 WIB Saban Jum'at, dan kini menjadi setiap Sabtu Pkl.22.00 WIB.




[MASIH] DUNIA LAIN - TRANS 7


Program acara [Masih] Dunia Lain merupakan format baru dari program acara yang pernah menjadi fenomena di dunia pertelevisian Indonesia yaitu, Dunia Lain. Masih mengedepankan segmen "Uji Nyali" dengan perbedaan menjadi selama 2 hari berturut-turut dan menggunakan alat yang dapat mendeteksi langsung keberadaan makhluk gaib. Syuting akan diadakan selama dua hari di tempat yang sama, dan peserta uji nyali juga akan menempati tempat uji nyali yang sama pula. Yang diharapkan oleh tim [Masih] Dunia Lain adalah meningkatnya aktifitas gaib di tempat tersebut di hari yang kedua, apabila peserta menyerah sebelum hari kedua atau tidak bisa melanjutkan hingga acara berakhir, maka peserta akan digantikan oleh peserta selanjutnya.

Acara misteri yang satu ini sempat populer semasa ditayangkan oleh Trans TV. Acara yang sempat dibawakan oleh Hari Pantja ini kini dibawakan oleh Rudi Kawilarang dan pindah ke Trans 7 setiap Kamis Pkl.23.45 WIB.

***
Bagaimana menurut Anda? Apakah acara-acara di atas mampu membuat anda bernostalgia lagi dengan semasa tayangnya dahulu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar