Minggu, 18 November 2012

Titanic The Series Tayang di Kompas TV! (Bukan Film)

TERNYATA film fenomenal sepanjang masa Titanic yang mempopulerkan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet itu mempunyai seriesnya loh. Yup, dalam seriesnya ini, Titanic versi layar kaca diberi judul Titanic : Blood and Still. Kabar baiknya lagi, di tengah sepinya serial western tayang di stasiun TV kita, Kompas TV berani mengambil serial western yang satu ini, dimana serial ini masih terbilang baru karena baru tayang di berbagia negara pada tahun 2012 ini.

Serial ini merupakan salah satu serial dengan anggaran produksi terbesar. Serial sepanjang 12 episode ini tayang perdana di Jerman dan Denmark pada tanggal 15 April 2012 yang lalu dan tayang di Italia pada 22 April 2012. Syutingnya sendiri mengambil lokasi di Negara Serbia. Dan belum lama ini juga tayang di stasiun CBC di Kanada pada 19 Septembe 2012 yang lalu.
Titanic : Blood and Steel adalah kisah dibalik kapal megah nan melegenda, dikenal dunia lewat kisah tragisnya, siapa sangka banyak nyawa dipertaruhkan selama 3 tahun masa konstruksi. Untuk investor kaya, itu adalah mimpi. Untuk kelas menengah yang mengawasi proyek tersebut, itu adalah sebuah tantangan. Tetapi untuk kelas pekerja yang membangun itu, Titanic adalah awal dari sebuah revolusi. Titanic adalah lebih dari sebuah kapal, Titanic adalah simbol ambisi, harapan dan persatuan.
Dr Mark Muir (Kevin Zegers) adalah seorang Insinyur Amerika - metalurgi dan mantan imigran Irlandia, meyakinkan Amerika taipan JP Morgan untuk mempekerjakannya untuk proyek pengiriman terbesar di dunia, pembangunan RMS Titanic di Belfast Harland dan Wolff galangan kapal. Mark, yang nama aslinya adalah Marcas Malone, adalah penduduk asli Belfast. Sekarang dengan nama dan identitas yang baru, ia mencoba untuk menyembunyikan warisan dari bosnya karena suatu alasan. Sementara bekerja di sana, Mark jatuh cinta dengan Sofia Silvestri (Alessandra Mastronardi), seorang imigran Italia. Namun, pada saat pembangunan kapal Titanic, ketegangan meningkat antara kelas bawah Katolik dan Protestan Elite kaya. Harland dan Wolff ingin menghemat biaya dan akhirnya menggunakan bahan-bahan yang lebih murah, para pekerja ingin membentuk Uni, hak pilih gerakan perempuan di Inggris, dan pertempuran antara pro-Irlandia dan pro-Unionis kelompok. Mark mencoba untuk berurusan dengan itu ketika mencoba melarikan diri masa lalunya.

***

Dari keseluruhan aspeknya, Titanic : Blood and Steel ini menawarkan visualisasi yang mumpuni dengan backsound musik yang apik dan secara keseluruhan, serial ini layak untuk di apresiasi. Sayangnya, ada beberapa hal di dalam serialnya yang tak sama seperti sejarah Titanic, dan bahkan beberapa di antaranya begitu mendasar, sehingga jika dikoreksi, akan banyak fakta yang tidak akurat sesuai dengan aslinya. Namun akhirnya, secara keseluruhan serial ini patut untuk Anda tonton.

Jangan lewatkan Titanic : Blood and Steel, setiap hari Minggu Pkl.22.00 WIB di KOMPAS TV.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar