Senin, 26 November 2012

RATING REPORT : Berbagai Tayangan Sepakbola di Weekend Raih Share Tinggi

SEPAKBOLA nampaknya masih menjadi salah satu primadona tontonan masyarakat Indonesia selain daripada sinetron. Akhir pekan kemarin program TV bisa dibilang amat memanjakan pecinta program sports sepakbola. Baik sepakbola lokal maupun luar berhasil menyedot perhatian penonton Indonesia di weekend.

Dimulai pada hari Sabtu, (24/11), ANTV menyiarkan secara langsung turnamen mini eksibisi "Trofeo Persija" yang dihelat dalam rangka merayakan ulangtahun Persija ke 84. Tercatat pertandingan antara Persija vs Persisam yang tayang Pkl.15.30 WIB meraih TVR 2 dan share 14,6, disusul Persisam Vs. Arema pukul 16.51 WIB meraih TVR 3,6 dan share 18,9, diakhiri dengan Arema vs Persija yang mencetak TVR 3,9 dan share 16,3.
Global TV yang Sabtu (24/11) menayangkan Liga Inggris/BPL: Manchester United vs QPR berhasil mengumpulkan TVR 2,3 dan share 14,5.
Hari Minggu (25/11), giliran MNCTV yang mereguk rating lewat pertandingan Chelsea vs Manchester City, dengan raihan TVR 2,3 dan share 21,7.

Tentu saja yang menjadi pemuncak rating adalah laga Piala Asia AFF antara Indonesia vs Laos yang tayang di RCTI. Pertandingan yang berakhir seri 2-2 ini meraih TVR 6,9 dan share 35,4. Ini juga merupakan kali pertama skuad Garuda gagal menaklukan TimNas Laos. 2 tahun lalu, Indonesia membantai Laos dengan skor 6 - 0.

Namun untuk pertandingan AFF yang bukan timnas Indonesia, perolehan ratingnya biasa saja. Terlebih RCTI menayangkan delay, bukan siaran langsung. Masih jelas dalam ingatan euforia rating yang berbanding lurus terhadap perolehan rating akan AFF 2 tahun lalu. TVR nya menggila hingga menembus TVR 20. Mampukah AFF 2012 ini mengulang kesuksesan yang sama?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar