Jumat, 22 Juni 2012

Para Pencari Tuhan, Sinetron Ramadhan Yang Telah Bertahan Selama 6 Kali Ramadhan

Para Pencari Tuhan (PPT) 2BERTAHAN selama 5 tahun berturut-turut menjadi sebuah prestasi tersendiri untuk sinetron Ramadhan bertajuk Para Pencari Tuhan. Sinetron yang memasang Trio Bajaj sebagai bintang utamanya ini mampu memikat penonton selama 5 tahun belakangan ini. Berkat inilah, tahun ini Para Pencari Tuhan Jilid 6 kembali menyapa pemirsa setianya. Para pemain lama masih menghiasi sinetron ini. Para senior yang telah eksis di luar sinetron ini juga masih setia memperkuat baris pendukung sinetron ini. Sebut saja misalnya Idrus Madani yang telah sukses dengan Islam KTP nya, Asrul Dahlan yang sukses berperan sebagai Ayah Madun dalam Tendangan Si madun. Sukses yang diraih Para Pencari Tuhan ini tentu bukan perkara mudah. Terlebih lagi dari sisi penjagaan kualitas cerita, karena perlu usaha ekstra agar cerita tidak melebar kemana-mana tanpa arah. Sukses ini juga datang berkat penetapan pasti episode setiap seasonnya. Tidak seperti sinetron sekarang ini, rating adalah dewa untuk stasiun TV bersangkutan.
Bila berating tinggi, bisa dipastikan, penonton akan dibuat mual sampai ratingnya tak lagi baik. Pembuatannya juga tidak seperti sistem stripping seperti sekarang. Para Pencari Tuhan telah mempunyai banyak stock sebelum tayang di SCTV. Kelebihan lainnya adalah sinetron ini mengandung nilai-nilai moral dan keagamaan yang dominan tanpa perlu menggurui. Disampaikan melalui sindiran ataupun tingkah laku para pemainnya dengan sangat baik.



Deddy Mizwar, Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, Trio Bajaj, Jarwo Kwat, Akri Patrio, dan Udin Nganga turut memperkuat sinetron ini. Apa cerita yang ditawarkan Para Pencari Tuhan Jilid 6?

Berikut sinopsisnya:
Kehidupan terus berubah dan Allah terus menguji manusia. Sepulang haji, kehidupan Asrul jadi aneh. Warung soto Bataknya bangkrut hanya karena satu kesalahan kecil. Dia lantas jadi ledekan Udin, sahabatnya. Asrul kembali jadi orang miskin dan kembali bertanya-tanya, apa maksud Allah membolak-balikkan nasibnya.
Sebaliknya, bisnis Pak Jalal kembali bangkit. Bahkan sampai menjadi konsultan bisnis salah satu teman Kalila. Anehnya, ia memutuskan untuk tetap tinggal di gubuk bersama istri dan pembantunya yang setia. Membuat para maling tidak percaya.
Perjuangan Bang Jack untuk merebut hati Widya, mama Azzam, terus berlanjut. Widya malah semakin berusaha menghindari Bang Jack. Tapi pria itu tidak patah semangat. Bang Jack ingin membuktikan kepada perempuan itu bahwa ia bukan lelaki pecundang. Ia juga lelaki yang terampil mencari nafkah, dan masih punya daya tarik.
Back Jack bersikeras ingin mengikuti jejak 3 muridnya: Chelsea, Barong, dan Juki untuk jadi artis sinetron. Aya yang putar haluan jadi ibu rumah tangga, bukannya bebas dari kecemburuan. Kehidupan orang-orang di kampung itu pun terus berkembang sesuai naluri dan ikhtiarnya. Trio RW tampil makin agresif dengan modus operandi tercanggih untuk mengobyekkan semua yang bisa diuangkan, karena kehidupan warga menjadi kontraproduktif.
Bagaimana tidak? Para petani yang sedang mencangkul di sawah selalu sibuk memperbaharui status facebook-nya, tentang apa pun yang mereka lakukan.
Saksikan Para Pencari Tuhan Jilid 6, Mulai 20 Juli 2012, Setiap hari Pkl.03.00 WIB dan Pkl.18.00 WIB di SCTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar