Senin, 18 Juni 2012

Wong Fei Hung di Cut, Indosiar Pilih Rerun Pengorbanan Anggun (Saduran Cruel Temptation)

KALA itu, ada 2 sinetron yang ceritanya mirip dengan drama Korea Cruel Temptation yaitu Kesetiaan Sinta (Evan Sanders, Laudya Chintya Bella) dan Pengorbanan Anggun (Marissa, Roger Danuarta). Nah, Pengorbanan Anggun ini akan tayang kembali di Indosiar menggantikan serial Wuxia Kungfu Master Wong Fei Hung yang di cut penayangannya di tengah jalan. Bukan kali ini saja, Indosiar menghentikan sebuah tayangan secara tiba-tiba, sebelumnya ada The Princess Man yang kemudian digantikan oleh Protect The Boss. Alasannya apalagi kalau bukan masalah rating lagi. Kungfu Master Wong Fei Hung bahkan tidak masuk dalam 100 besar daily, padahal sudah tayang di early primetime. Namun setidaknya, ketika sudah memutuskan untuk menayangkannya, walau rating tidak bagus, haruslah konsisten menayangkan hingga akhir.



Banyak pemilihan pemain yang mengganjal. Bayangkan saja, Nafa Urbach (32) diplot jadi ibunya Marissa Christina (28). Sementara Marcellino Leffrand (38) dan Tia Ivanka (33) dikasting menjadi orangtua Hikmal Abrar (31).
Cerita berawal pada pertemuan Rudi dan Anton di sebuah pantai. Tidak cuma memohon Anton untuk menangguhkan hutangnya, Rudi bahkan berniat untuk meminjam lagi karena bisnisnya diambang kehancuran. Namun, Anton yang tidak menghargai permintaan Rudi malah mengajukan permohonan yang membuat geram.
Tidak tanggung-tanggung, Anton meminta Dewi istri Rudi untuk menemani dan memanjakannya selama satu malam di resor tempat mereka berlibur. Amarah Rudi memuncak, ia hendak memukul Anton yang tengah bermain jetski. Namun, Anton langsung kabur. Terjadi kejar-mengejar sampai akhirnya jetski meledak dan mengakibatkan Rudi sekarat.
Di rumah sakit Dewi panik, pasalnya biaya operasi Rudi amat mahal. Memutuskan untuk mendatangi Anton, siapa sangka pria itu mengajukan syarat yang pernah dilontarkan pada Rudi. Rupanya, Anton pernah menyukai Dewi saat mereka masih sama-sama kuliah.
Dewi yang marah langsung lari, namun di tengah hujan, rumah sakit menghubungi dan meminta wanita itu segera melunasi biaya deposit karena kuatir bakal terjadi sesuatu pada sang pasien. Dewi tak bisa lagi mengelak. Dengan airmata kepedihan, ia menerima penawaran Anton demi kesembuhan Rudi.
Setelah sekian waktu berselang, Dewi melahirkan seorang bayi, adik dari Rendy (Sonny). Tangisan suara bayi bersamaan dengan suara telepon yang berdering. Yang menelepon ternyata Anton yang menanyakan hutang, namun Rudi lagi-lagi belum sanggup melunasi.
Anton menggertak Rudi dengan memintanya menjaga bayi hasil hubungannya dengan Dewi. Keruan saja Rudi syok, apalagi Anton mengatakan kalau Dewi mendatangi dan menerima permintaannya demi biaya rumah sakit. Rudi yang gusar langsung menceraikan Dewi dan tidak pernah menerima bayi nya. Tidak cuma itu, ia pergi meninggalkan Dewi yang memeluk bayi dalam lara.
Bayi itu adalah Anggun yang telah tumbuh dewasa dan menikah dengan Radit, seorang playboy. Mengetahui Radit adalah anak Rudi, Dewi berusaha mencari berbagai alasan untuk menghindari besannya. Ketika orang tua Radit ingin bersilaturahmim Dewi langsung bersembunyi dan meninggalkan surat dengan alasan pergi ke luar negeri.
Sejak itu hari-hari Dewi penuh dengan kepedihan, apalagi ia tidak pernah memberitahu Anggun tentang ayah kandung gadis itu. Anggun sendiri tidak tega bertanya terus pada DEWI tentang ayahnya karena akan menambah kepedihan sang ibu. Kini konsentrasinya lebih ke arah mengurus suami dan Eva sang ibu mertua yang tidak menyukainya karena selain Anggun belum mempersembahkan cucu, ia dianggap tidak pernah bisa sepadan dengan keluarga Radit.
Eva selalu memperlalukannya sebagai pembantu, sampai suatu ketika Rudi memarahi Eva yang lebih suka bersenang-senang berpesta di rumah Imbasnya, Eva ganti melampiaskan kekesalannya pada Anggun. Sedih Anggun terobati saat membaca berita kepulangan Maurin, kakak angkatnya yang berpacaran dengan Sonny.
Dasar nasib, Maurin ternyata tidak datang ke rumah karena langsung ke hotel dan memaksa seseorang datang menemuinya. Seseorang itu ternyata adalah Radit suami Anggun. Bagitu tau Murin datang, Sonny mencoba mendatangi wanita itu ke hotel. Namun, ternyata Maurin menghindari Sonny.
Kedatangan Maurin mengacaukan hubungan Anggun dan Radit. Murin yang begitu manis didepan Anggun diam-diam menusuknya dari belakang. Murin merayu, dan menggoda Radit agar menjalin hubungan yang dulu pernah terputus. MAURIN begitu marah saat tahu Anggun menikah dengan Radit, pria yang selalu dipujanya.
Maurin ternyata telah menghianati tiga orang sekaligus yaitu Sonny, Dewi dan Anggun, ia bahkan berhasil merayu Radit untuk membelikannya rumah dan mobil. Tabir mulai terkuak ketika Anggun hendak membantu menata rumah Maurin yang baru, Radit tiba-tiba masuk dan menyapanya dengan panggilan “sayang”. Keruan saja, Anggun amat terkejut.

***

Ketika tayang Desember 2009 lalu, Pengorbanan Anggun belumlah mencapai endingnya. Misi balas dendam Anggun, yang menyamar sebagai Lila, belum selesai, tiba-tiba saja sinetron ini menghilang dari layar kaca. Ironisnya, Pengorbanan Anggun lenyap kala ratingnya mulai merambah 10 besar. Pertanyaannya, jika Indosiar menayangkan ulang, apakah kali ini akan sampai tamat? Apalagi penulis skenarionya yang awal sekarang sudah berada di Sinemart. Penulis skenarionya adalah yang menulis sinetron Anugerah (Nabila Syakieb).

Pengorbanan Anggun tayang mulai Senin, 18 Juni, setiap Senin-Jumat pukul 18.00 WIB di Indosiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar