Kamis, 14 Juni 2012

"BIG", Serial Comeback Gong Yoo dan juga Suzy Miss A

RATING untuk 'The Chaser' SBS 'mencapai rating tertingginya sebesar 11,1% di episode keenamnya. Sementara itu, 'Light dan Shadow' MBC tetap memimpin dengan rating 19,1%, dan 'Big' serial produksi KBS yang dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Min Jung dan Suzy Miss A mengalami sedikit penurunan dengan rating 7,9%. KBS nampaknya sedang terpuruk dalam perolehan ratingnya, sejak Dream High 2 bahkan Love Rain tayang di slot senin & selasa, ratingnya selalu di bawah 10%. Padahal serial Big ini dikira akan mampu mematahkan dominasi MBC di slot tersebut. Big bercerita mengenai Kang Kyung Joon (Shin Won-Ho), seorang murid pindahan baru dari Amerika yang tiba-tiba terbangun dalam sosok seorang lelaki dewasa berumur 30 tahun Seo Yoon Jae (Gong Yoo) setelah mengalami sebuah kecelakaan.
Seo Yon Jae adalah seorang dokter sukses yang merupakan tunangan Gil Da Ran (Lee Min Jung). Gil Da Ran sendiri ternyata adalah guru dari Kyung Joon. Sebelum mengalami kecelakaan, Kyung Joon sudah bertemu dengan Gil Da Ran. Pada saat yang sama, Yoon Jae ingin membicarakan hal serius pada Gil Da Ran. Sayangnya, kecelakaan itu terjadi lebih dahulu sebelum sempat bertemu dengan Gil Da Ran. 

Kyung Joon kaget ketika mendapati dirinya berada bukan pada tubuhnya sendiri. Ketika keluar, ia bertemu dengan Gil Da Ran yang sedang menangis. Gil Da Ran lantas memeluk Yoon Jae (yang merupakan Kyung Joon). Akhirnya Kyung Joon menjelaskan semuanya pada Gil Da Ran. Walau pada awalnya, Gil Da Ran tidak mempercayainya, namun setelah Kyung Joon membuktikan omongannya, Gil Da Ran akhirnya percaya. Keluarga Gil Da Ran senang dengan perubahan Yoon Jae yang sekarang. Karena sebelumnya, Yoon Jae yang mereka kenal adalah sosok yang kaku dan disiplin,

Sebuah fakta terkuak, saat Kyung Joon menyadari jika Yoon Jae mengkhianati Gil Da Ran. Rekan sesama profesinya Yoon Jae ternyata menjadi pelarian Yoon Jae. Selama ini, Yoon Jae bersama Da Ran karena sebuah rasa bersalah.



Pada episode ke-3 sosok Suzy Miss A akhirnya muncul. Ceritanya Yoon Jae (Kyung Joon) masih terganggu oleh misteri 'malam itu', Kyung Joon menemukan koper Yoon Jae yang sudah dipersiapkan bersama dengan passport, Kyung Joon menyadari bahwa ada kemungkinan Yoon Jae akan melarikan diri ke negara lain. Sambil menunggu di bandara, Kyung Joon mendapatkan sebuah telepon dan dibanjiri oleh pesan teks yang belum dibaca dari temannya di Amerika, Jang Mari (Suzy Miss A). Terlambat menyadari bahwa Mari tiba di Korea dan ia buru-buru bergegas ke sekolah.
Ketika bertemu Mari, Kyung Joon yang berada di dalam tubuh Yoon Jae memperkenalkan dirinya sebagai kenalan Kyung Joon.





***

Secara keseluruhan alurnya menarik dan terjaga baik, apalagi dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal. Sayangnya, secara rating masih belum menunjukan kenaikan. Serial Big ini digarap oleh Hong Sister's yang terkenal ahli dalam meracik kisah kocak khas remaja Korea. Karyanya adalah seperti You are Beautiful, Sassy Girl Chun Hyang sampai dengan My Girlfriend is Gumiho. 
Serial ini sendiri, di Korea sana baru tayang 4 episode (12/6) dari total 16 episode . Kira-kira kapan yah di Indonesia bisa tayang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar