Rabu, 26 September 2012

"Dia Ayu!" Perjalanan Ayu dan Cak Bagus Berakhir di Episode 86

SELASA (25/9) kemarin menjadi akhir perjalanan sinetron Dia Ayu! yang tayang di MNCTV.
Sinetron yang menjadi ajang reuni Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar di layar gelas ini berakhir di episode 86. Bagaimana akhir kisahnya?

Inez (Peggy Melati Sukma) tak terbukti bersalah. Dalam persidangan, tiba-tiba muncul seorang wanita yang mengaku membakar salon milik Prita (Febby Lawrence). Setelah bebas, Inez bukannya bertobat. Dia masih terobsesi untuk memiliki Tirta dan Bayu, bayi Ayu (Shireen Sungkar). Inez tak rela cucunya itu diasuh oleh Ayu.


Bagus (Teuku Wisnu) mengejar Deni hingga mobil penjahat itu masuk jurang dan meledak. Namun polisi tak menemukan mayatnya. Deni ternyata masih hidup, dia juga yang merekayasa sehingga Inez bisa bebas. Bersama Cahaya (Ryana Dea), mereka kembali menculik Tirta dan Bayu.

Ayu dan orang rumah panik si kembar hilang. Inez bersama Deni dan Cahaya hendak membawa Tirta dan Bayu jauh-jauh dari Jakarta. Rencana mereka nyaris dikacaukan Rio yang diam-diam ikut mobil Cahaya.
Deni mengusulkan Rio diturunkan di jalan. Ini membuat Cahaya tak tega. Ia pun membawa kabur Rio, Tirta dan Bayu saat Inez dan Deni lengah menunggu helikopter datang.

Cahaya memberikan HPnya pada Rio, sementara ia melarikan si kembar. Cahaya dan Inez terlibat pertengkaran, sampai Inez terperosok ke jurang. Di saat bersamaan, Rio berhasil menelepon Bagus. Bersama anggota keluarga Teddy dan Burhan, Bagus dan Ayu menuju ke tempat Rio berada.
Setibanya di sana, Ayu langsung berusaha menyelamatkan Inez yang nyaris jatuh ke jurang. Namun Ayu malah ikut Inez terjun. Ayu tak sadarkan diri. Sedang Inez, melihat penampakan Tirta (Fendy Chow), putranya yang telah meninggal. Mantan suami Ayu itu berpesan pada ibunya untuk mengembalikan
bayinya kepada Ayu. Inez menuruti kemauan Tirta. Ia tak lagi membenci Ayu, dan merelakan mantan menantunya itu merawat cucunya. Ayu dan Bagus pun akhirnya menikah.
***
Seperti kebanyakan sinetron, Dia Ayu! hanya memberikan saat bahagia untuk pemeran utamanya di 5 menit terakhir. Sisanya, cerita berkutat pada drama penculikan. Episode terakhir juga tak menceritakan nasib karakter pendukung seperti Yudis, Cahaya, Alvin, dan Tissa. Tak jelas juga hukuman apa yang diterima antagonis Deni. Terakhir ia terlihat dilempari pepaya hingga pingsan oleh Rio.

Terlepas dari itu, episode terakhir Dia Ayu! berhasil meraih TVR 1,6 dan share 12. Untuk slot pukul post-primetime, Dia Ayu! berhasil membukukan episode terbanyak; 86. Setidaknya, sinetron Dia Ayu! berhasil melampaui sinetron Ranum yang hanya bertahan sepanjang 38 episode saja.

Meski banyak sinetron primetime yang sukses, belum ada sinetron MNCTV pukul 22.00 yang menembus 100 episode. Sebelum Dia Ayu!, rekor dipegang Putri Nabila dengan 61 episode. Menggantikan Dia Ayu! MNCTV mulai malam ini menayangkan mini seri Tafakur, yang masih merupakan produksi MD Entertainment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar