Selasa, 11 September 2012

Malam Minggu Miko, Debut "Si Kambing Jantan" Raditya Dika di Serial TV

PENULIS buku jenaka yang belakangan menjadi komedian dan seorang stand up comedy, Raditya Dika baru saja merilis serial televisi bertajuk Malam Minggu Miko. Seri pertama bertema Nissa ini sudah dapat dinikmati melalui Youtube.

“Udah lama gue punya mimpi membuat serial TV komedi yang menurut gue lucu, cerdas, dan beda di Indonesia," demikian ucap Dika dalam situs pribadinya. "Semakin hari, gue makin kebelet pengen bikin serial TV seperti ini. Serial yang menurut gue punya karakter yang menarik, cerita sederhana namun tak biasa.  Tapi, mana ada TV yang mau nerima ide seperti itu?”

Dengan bantuan beberapa temannya, pekan lalu Dika merilis seri pertamanya berjudul Nissa dalam bentuk sebuah webisode di Youtube. Dalam film ini, Dika langsung menjadi pemain utama, produser, penulis cerita sekaligus pengarah.

Malam Minggu Miko  berkisah tentang seorang pemuda bernama Miko dan hal-hal buruk yang terjadi pada dirinya setiap malam minggu.

Dalam serial pertamanya, Dika yang menjadi pemeran utama sebagai Miko. Dia kencan pertama kali dengan perempuan cantik bernama Nissa yang diperankan oleh  Karina Dila. Sayangnya, akibat ulah Miko sendiri yang belagak jagoan, Nissa malah ketakutan. Belakangan, Nissa mengira Miko seorang pembunuh sadis. Kencan pertama pun gagal total.

“Berkah pertama adalah  dari ShaniBudi yang mau bantu produksi dengan bayaran minim. Kemudian gue mulai hubungi temen untuk mau bermain di dalam proyek kecil ini,” ucap Dika.

Serial ini menarik sedikitnya 230 ribu lebih pengunjung sejak 29 Agustus lalu hingga hari ini (12/9).

Raditya Dika mengawali karirnya menjadi penulis. Buku pertamanya Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005) diambil dari cerita di blog pribadinya. Setelah itu berturut-turut terbit buku lainnya seperti Cinta Brontosaurus (2006), Radikus Makankakus : Bukan Binatang Biasa (2007), Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang (2008), Marmut Merah Jambu (2010), Manusia Setengah Salmon (2011).

Untuk Anda yang penasaran dengan ceritanya, Anda dapat langsung menyaksikannya melalui video dari Youtube di bawah ini. Selamat menyaksikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar