Jumat, 28 September 2012

"The King 2 Hearts", Bukan Drama Korea Biasa

THANK You telah habis masa tayangnya pada hari Jum'at (28/09) ini. Menggantikan slot kosong yang ditinggalkan oleh Thank You, Indosiar menghadirkan sebuah drama Korea terbaru produksi tahun 2012 bertajuk The King 2 hearts. 2 bintang utamanya mungkin tak lagi asing di mata penonton Indonesia. Lee Seung Gi pernah hadir melalui serial Brilliant Legacy dan My Girlfriend is Gumiho, sedangkan Ha Ji Won dikenal melalui Memories of Bali, Hwang Ji Ni dan juga Secret Garden. Seluruh serial yang telah disebutkan di atas pernah ditayangkan oleh Indosiar.

Cerita The King 2 hearts ini dibalut manis dengan kekonyolan sang Pangeran Lee Jae Ha (Lee Seung Gi)yang mengikuti sebuah latihan khusus. Di sanalah ia bertemu dengan utusan wanita dari Korea Utara bernama Kim Hang Ah (Ha Ji Won). Pangeran Lee Jae Ha sendiri dipaksa untuk mengikuti wajib militer lebih awal. Karena kakaknya seorang raja, mau tidak mau ia harus memberi panutan yang baik untuk rakyat. Ia telah berusaha mengelak kesana kemari, namun akhirnya ia menyerah. Ia akhirnya bersedia juga untuk mengikuti wajib militer lebih awal.

Namun dalam suasana kemiliteran tersebut, Lee Jae Ha mengalami hal yang sangat sulit untuk bisa ia terima. Ia tidak lagi hidup dalam kemewahan. Ia dipaksa untuk bisa mandiri dan sigap dalam setiap kondisi dan keadaan. Terlebih lagi Jae Ha merupakan seorang pemuda yang slenge’an. Tidak suka belajar, suka main dan membenci peraturan kerajaan. Satu hal yang paling tidak ia inginkan adalah menjadi seorang raja. Untuk itu, ia bahkan rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kakaknya. Hal ini tentu sangat kontras dengan sikap kakaknya yang bijaksana dan penuh wibawa.

Kakaknya memasukkan Lee Jae Ha ke dalam sebuah latihan militer. Program tersebut dinamakan WOC, sebuah program yang disetujui sang raja untuk mendukung perdamaian Korea Selatan dengan Korea Utara. 
.
Lee Jae Ha sangat kesal dengan tindakan kakaknya tersebut.  Ia merasa bukan kewajibannya untuk mendamaikan kedua negara yang memang selama ini dikenal sarat masalah. Sang kakak ternyata cerdas. Ia menyelipkan surat persetujuan dibalik surat penandatanganan sertifikat kelulusan wamil. Jae Ha menandatangani saja semua surat tanpa melihat lagi apa isinya. Sepertinya karena ia terlalu bahagia telah keluar dari wamil, namun begitulah perjanjiannya. Surat itu menyatakan ia setuju untuk ikut program WOC. Latihan bersama tentara Korea Utara dan Selatan. Sebuah langkah awal untuk persahabatan antar kedua negara yang telah lama berseteru. Di sanalah ia bertemu Kim Hang Ah, seorang prajurit Korea Utara. Ia adalah salah satu anggota pasukan khusus terbaik yang dimiliki oleh Korea Utara.

Ekspresi datar para tentara ketika menaiki wahana hiburan

Selanjutnya mulailah intrik dan konflik yang mewarnai drama ini. Sang musuh "John Mayer" dari masa lalu Jae ha dan kakaknya ternyata punya hasrat untuk menjadi seorang raja. Ia tidak perduli, apakah cara yang digunakannya ini benar atau tidak. Semua cara ia benarkan untuk mencapai tujuannya ini, bahkan ia dengan rela membunuh ayah kandungnya sendiri. Di sini ia berperan banyak untuk mengadu domba pihak Korea Utara dengan Korea Selatan. Ia juga mengincar satu per satu keluarga kerajaan untuk dihancurkan hidupnya.

Di lain sisi, kisah percintaan Jae Ha dan Hang Ah dari dua negara yang bersiteru ini juga sangat menarik diikuti. Walau pertemuan antara Jae-ha dan Hang-ah dimulai dengan awal buruk, namun tak terduga mereka akhirnya bisa menjalin persahabatan. Bahkan Jae-ha kemudian jatuh hati kepada Hang-ah. Melihat kesempatan baik untuk mendekatkan Korsel dan Korut, maka Raja Jae-kang berkeinginan untukmempertunangkan adiknya dengan Hang-ah.

Pihak Korut pun menerima baik rencana raja tersebut lantaran melihat peluang besar untuk menjadikan Hang-ah sebagai mata-mata dalam keluarga kerajaan Korsel. Agar bisa diterima dalam keluarga kerajaan Korsel, maka Hang-ah berusaha belajar keras untuk menyesuaikan diri dengan tradisi kerajaan yang asing baginya. Ia berusaha membuat keluarga Jae-ha bisa menerimanya khususnya Ibu Suri.

Ketika Jae-ha dan Hang-ah sedang berusaha menjembatani perbedaan mereka, tiba-tiba Raja Jae Kang dan istrinya dibunuh oleh komplotan Club M pimpinan Kim Bong-gu alias John Meyer (Yoon Je-moon) lantaran perdamaian antara Korsel dan Korut bisa mengancam prospek bisnis perdagangan senjatanya. Namun sebenarnya John Meyer punya motivasi lain untuk membunuh Raja Jae-kang. Lantaran Raja tidak punya anak, maka Jae-ha akhirnya naik tahta sebagai raja berikutnya. Hang-ah pun memutuskan tetap mendampingi Jae Ha.
Jo Jung SukDrama ini dapat membuat kita kadang  tersenyum, tegang, menahan nafas, dan juga terharu. Semua rasa menjadi satu ketika menyaksikannya. Adegan bom di episode 3 juga sangat menegangkan. Jika Hang Ah dan Jae Ha berhenti berlari, maka bom tersebut akan meledak. Sleanjutnya Anda akan disuguhi dengan adegan pertarungan dan adegan hebat lainnya yang membelalakan mata dan mampu membuat jantung Anda terpacu lebih cepat lagi. Untuk itulah, penulis bisa mengatakan jika The King 2 Hearts, bukanlah sebuah drama Korea biasa.

Oh yah satu lagi. Anda pasti akan langsung terpesona dengan aktor Jo Jung Suk yang memerankan tokoh Eun Shi Kyung, dimana nantinya ia akab berperan banyak dalam membantu Jae Ha. Ia juga terlibat cinta dengan sang putri (adiknya Jae Ha).

***
The King 2 Hearts tayang perdana mulai Senin 01 Oktober 2012 Senin-Jum'at Pkl.14.00 WIB di Indosiar.

Cast


The King - Casting Chart

Main Cast
  • Lee Seung Ki as Lee Jae Ha (30)
    • Kang Han Byul as young Jae Ha
  • Ha Ji Won as Kim Hang Ah (30)
  • Jo Jung Suk as Eun Shi Kyung (27)
  • Yoon Je Moon as Kim Bong Goo / John Mayer
  • Lee Yoon Ji as Lee Jae Shin (26)
The Royal Family
  • Lee Sung Min as Lee Jae Kang
    • Park Gun Tae as young Jae Kang
  • Yoon Yeo Jung as Bang Yang Sun
  • Lee Soon Jae as Eun Kyu Tae
WOC Members
  • Jung Man Shik (정만식) as Ri Kang Suk
  • Kwon Hyun Sang (권현상) as Yeom Dong Ha
  • Choi Kwon as Kwon Young Bae
Extended Cast
  • Lee Do Kyung as Kim Nam Il (Hang Ah's father)
  • Jun Gook Hwan as Hyun Myung Ho
  • Samanda Daniel as Bon Bon
  • Yum Dong Hyun (염동현) as Park Ho Chul
  • Lee Yun Kyung as Park Hyun Joo
  • Lee Shi Un as Hang Ah's first love
  • Ra Mi Ran (라미란)

Karakter :

The King 2Hearts Casts & Character Description

Kim Hang Ah (played by Ha Ji Won



Lee Jae Ha (played by Lee Seung Gi)



Kim Bong Gun (played by Yoo Jae Moon)



Princess Lee Jae Shin (played by Lee Yoon Ji)



Eun Shi Gyung (played by Jo Jung Suk)


The King 2Hearts OST

The King 2Hearts OST Part 1 - Released March 28, 2012 | Buy this OST / Listen 1 Minute Preview on Melon

Missing You like Crazy (Kim Hang Ah's Theme Song) by Taeyeon (SNSD) | English Lyric Translation

The King 2Hearts OST Part 2 - Released April 11, 2012 | Buy this OST / Listen 1 Minute Preview on Melon

Love is Crying (Lee Jae Ha's Theme Song) by K Will | English Lyric Translation

The King 2Hearts OST Part 3 - Released April 25, 2012 | Buy these OSTs / Listen 1 Minute Preview on Melon

1. First Love by Lee Yoon Ji | English Translation
2. I Can't Say A Word by J-Min
3. I'll Live My Way by Super Kid

The King 2Hearts OST Part 4 - Released May 2, 2012 | Buy this OST / Listen 1 Minute Preview on Melon

Only You (Shi Kyung & Princess Jae Shin Theme Song) by Hyunseong (Boyfriend) | English Lyric Translation

The King 2Hearts OST Album - Released May 10, 2012 | Listen 1 Minute Preview on Melon. Buy this OST album at gmarket or YesAsia

1. The King (Opening Song) [Instrumental]
2. Missing You Like Crazy (Kim Hang Ah's theme song) - Taeyeon [SNSD]
3. Love Is Crying (Lee Jae Ha's theme song) - K.Will
4. I Can't Say It (Eun Shi Kyung's theme song) - by J-Min
5. Only You (Shi Kyung's & Princess Jae Shin's theme song) - Hyunsung [Boyfriend]
6. I Will Live On My Own - Super Kidd
7. First Love (Princess Jae Shin's theme song) - Lee Yoon Ji
8. The King Love and Emotion [Instrumental]
9. Hang Ah's Dream [Instrumental]
10. Dead Line [Instrumental]
11. Two Hearts [Instrumental]
12. Together [Instrumental]
13. Special Mission [Instrumental]
14. Sad Sky [Instrumental]
15. Smiling Day [Instrumental]
16. Painful Love [Instrumental]
17. Lovely Yours [Instrumental]
18. Breach [Instrumental]
19. If You Close Your Eyes [Instrumental]
20. Burning Heart [Instrumental]
21. Greasy [Instrumental]
22. Lazy [Instrumental]
23. Black Message [Instrumental]
24. Bright Day [Instrumental]
25. New Beginning [Instrumental]


Parade Scene Pilihan :










































Tidak ada komentar:

Posting Komentar