Rabu, 19 September 2012

"Olivia", Sinetron Weekly Yang Booming Tahun 2007 Tayang Lagi di RCTI

MASIH ingat dengan sinetron Olivia yang pernah booming ketika ditayangkan di RCTI pada tahun 2007 silam? Saat itu, nama Velove Vexia masih hijau dan baru di industri sinetron. Namun ketika sinetron ini melejit di daftar rating, nama Velove Vexia pun semakin dikenal luas.

Cerita sinetron Olivia produksi Rapi Film ini dirasa mirip dengan film She’s The Man yang berkisah tentang seorang remaja putri yang menyamar jadi remaja putra agar bisa masuk tim sepakbola di sekolahnya. Tidak hanya itu, ada juga dua serial Taiwan yang ceritanya juga mirip dengan Olivia, To Love You Secretly dan Hanazakarino Kimitacihe. Kemiripan Olivia dengan She's The Man terlihat dari adegan, seting, sampai dialognya.

"Ide itu 'kan bisa muncul dari apa saja. Namun, sejauh dapat mengembangkan ceritanya jadi menarik, itu yang sulit. Sejak awal, kami perkirakan Olivia berpotensi menyita perhatian penonton," kata Harsiwi pada 2007 silam saat masih di RCTI (Sekarang Harsiwi sudah di SCTV).

Olivia sempat bertengger di peringkat pertama rating dengan TVR 9,2 dan share mencapai 28,2 persen. Saat itu, tren sinetron kita masih ada di sinetron weekly, bukan era sinetron stripping seperti saat ini. Walaupun pada 2007 silam memang sudah bermunculan sinetron stripping.

Sinetron Olivia juga turut diperkuat oleh presenter Dahsyat, Raffi Ahmad. Selain itu, pemain sinetron Aryani Fitriana juga turut memperkuat deretan pemain utamanya.

Sinopsis Global
Olivia (Velove), gadis muda yang memiliki segalanya. Dia ingin sekali masuk tim sepakbola. Namun, sekolah membatasi pemain bola bagi cewek. Olivia kesal. Namun, Olivia melihat kesempatan terbuka lebar saat saudara kembarnya, Ruben, pergi diam-diam untuk mengikuti audisi sebuah band. Orangtua Olivia dan Ruben telah lama bercerai. Olivia pun menyamar sebagai cowok. Di sini kesempatan Olivia membuktikan, cewek juga bisa bermain bola.

Konflik mulai tercipta saat Olivia mesti mengubah penampilan dan gayanya sebagai cowok. Olivia juga harus bisa mengalihkan perhatian ibunya, yang ingin sekali melihat Olivia sebagai cewek feminin. Sebenarnya, bukan hal mudah buat Olivia berubah menjadi cowok. Ia pun menggunakan beberapa pakaian sekaligus agar gampang mengubah diri. Namun, hal itu tetap menimbulkan kecurigaan orang-orang di sekelilingnya.
Suatu hari, Olivia bertemu Justin (Raffi Ahmad), anak Nora yang sebelumnya sempat dijodohkan dengannya, di tim sepakbola sekolahnya. Justin, beberapa kali melihat Olivia masuk toilet wanita. Itu yang membuat tim sepakbolanya tidak yakin akan kemampuannya. Berkat bantuan teman-temannya, Olivia menjadi favorit semua teman Ruben asli.

Olivia sempat berpapasan dengan Chelsea (Aryani Fitriana), gadis cantik yang disukai banyak anak cowok di sekolah, termasuk Justin. Chelsea jatuh hati pada Olivia. Saat Chelsea mulai dekat Olivia yang menyamar sebagai Ruben, Olivia berpikir ulang. Dia khawatir penyamarannya bakal terbongkar. Olivia justru mencoba mendekatkan Justin pada Chelsea. Kedekatannya dengan Justin membuat Olivia jatuh cinta.
Singkat cerita, Olivia akhirnya mendapat pengakuan dari sekolahnya bahwa ia bisa bermain sepakbola. Chelsea dan Ruben asli akhirnya berpacaran. Beda dengan nasib Justin yang masih menunggu cinta Olivia.

Olivia ditayangkan ulang oleh RCTI mulai Senin 17 September 2012, Senin-Jum'at Pkl.15.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar