Rabu, 19 September 2012

Super ABG, Si Eneng (Kaos Kaki Ajaib) Bisa Sihir Lagi!

KESUKSESAN sinetron remaja Putih Abu-Abu  tampaknya menjadi pembuka jalan untuk kembalinya sinetron remaja ke layar kaca . Sinetron semisal Yusra dan Yumna, Yang Masih di Bawah Umur, Segalanya Cinta dan yang terbaru adalah sinetron bertajuk Super ABG.


Tak bisa dipungkiri sinetron remaja memang memiliki penonton setia. Lihatlah Putih Abu-Abu yang share-nya stabil meski telah menembus 200 episode. Yang Maih di Bawah Umur juga stabil di 5 besar perolehan rating. Super ABG masih mengisahkan kehidupan anak sekolah. Bedanya, sinetron produksi Screenplay ini memadukan genre remaja dengan fiksi fantasi.

Sinopsis Global

Maura (Jessica Anastasya) seorang gadis cantik dari keluarga sederhana. Ia hidup bersama Raisa (Nunu Datau), ibunya. Raisa bekerja sebagai koki di sebuah restoran. Harlan, ayah Maura, sudah meninggal saat Maura masih balita.Sejak kecil Maura memiliki kekuatan khusus. Kalau ia sedang kesal pada seseorang, cukup dengan membatin dan memikirkan membalas orang, akan terjadi sesuatu yang menimpa orang itu. Namun Maura berhati baik. Ia selalu berpikir panjang sebelum menggunakan kelebihannya.

Kekuatan ini diwarisi Maura dari almarhum Harlan, yang sudah turun temurun sejak nenek moyang mereka. Kekuatan ini berasal dari kalung yang dipakai Maura. Namun Maura tak tahu sumber kekuatannya. Hanya Raisa dan almarhum Harlan yang tahu.

Awalnya Raisa bersekolah di SMA umum. Sampai seorang kepala sekolah bernama Bu Fiona melihat prestasinya, dan memasukkan Maura ke SMA Bhakti Bangsa yang prestisius. Selain Maura, ada murid yang juga memiliki kekuatan super di SMA itu. Jasmine namanya. Kekuatan ini ia dapat dari pecahan batu. Sayangnya Jasmine menggunakan kekuatannya untuk hal-hal jahat dan mengganggu Maura. Selain kekuatan super, Super ABG juga mengisahkan kehidupan ABG masa kini dalam mengejar cinta dan cita-cita.
Marcell Darwin, Rizky Nazar, Kevin Lukas, Yama Carlos, Lucky Alamsyah, Adjie Pangestu, Joshua, serta sederet artis muda pendatang baru juga hadir dalam Super ABG.

***
Super ABG ditulis oleh penulis skenario Antara Cinta dan Dusta serta Kisah Rama Shinta, Gustin Suradji. Semoga saja, Super ABG bisa menjadi hits sukses seperti Antara Cinta dan Dusta dahulu.
Super ABG tayang di SCTV mulai 1 Oktober 2012, setiap Hari pukul 18.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar