Selasa, 11 September 2012

Liga Perancis Hadir di B Channel Selama Dua Musim

MENYUSUL demam bola yang menimpa penonton di Indonesia, stasiun TV keluarga B Channel pun membeli hak siar Liga Perancis. B Channel membeli hak siar Liga nPerancis mulai musim 2012-2013 dan musim 2013-2014.

B Channel menyusul stasiun TV lain menangguk populernya liga-liga Eropa di Indonesia. Pada musim ini liga-liga besar Eropa telah ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi. Liga Spanyol ditayangkan di Trans Corp (Trans TV dan Trans 7), Liga Inggris di MNC TV dan Global TV, Liga Italia di TVRI, dan Liga Jerman di Indosiar. Sebelumnya, Liga Utama Prancis disiarkan oleh O Channel pada musim 2010-2011 dan 2011-2012.

Bintang-bintang yang dapat disaksikan di Liga Prancis antaranya adalah Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Javier Pastore, Alex, Jeremy Menez, Ezequiel Lavezzi, yang bermain di Paris Saint Germain (PSG). Juga ada Yann M Vila yang bermain di Rennes. Yoan Gourcouff, Michel Bastos yang bermain di Lille. Serta Lisandro Lopez yang bermain di Lyon.


General Manager Programming B Channel Panca Barisan mengungkapkan, tiga hal yang mendasari B Channel untuk menayangkan Prancis. Pertama, sepak bola adalah olah raga yang paling diminati di seluruh dunia. Kedua, sesuai dengan visi dan misi B Channel untuk setia menayangkan program-program yang menginspirasi. “Sepak bola merupakan olahraga yang membutuhkan kerja keras dan disiplin tinggi, di situlah letak inspirasinya,” katanya dalam konfrensi pers di Gandaria City, Jakarta, Selasa (11/9).

Yang ketiga, lanjut Panca, adalah karena nama-nama pemain besar sudah hadir di Prancis untuk musim ini. “Makanya kami yakin Ligue 1 akan jadi liga besar di Eropa,” kata dia.

Ligue 1 adalah kompetisi teratas dalam liga sepak bola Prancis. Kompetisi ini sudah berumur 80 tahun sejak awal dimulainya pada 1932.

Manager News dan Sport B Channel Agung Rulianto menambahkan, stasiun TV itu tidak hanya menayangkan live-nya saja, tetapi juga ada preview dan review pertandingan yang hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 11.30 WIB. “Program ini juga mempunyai akun facebook dan twitter, kita harapkan penonton juga bisa ikut berkomentar di akun tersebut,” ujarnya.

Disebutkan dalam siaran persnya, Prancis akan ditayangkan B Channel setiap hari Sabtu, Minggu, dan Senin dini hari mulai 15 September 2012. “Kita akan menayangkan enam pertandingan secara live. Sabtu ada pertandingan jam 21.00 dan jam 23.00, kemudian Minggu ada pertandingan jam 01.00, jam 19.00 dan jam 23.00, sedangkan Senin dini hari ada pertandingan di jam 02.00,” kata Agung.

B Channel adalah sebuah stasiun televisi swasta asal Jakarta. Stasiun televisi ini mempunyai segementasi sebagai televisi keluarga dan didirikan berdasarkan izin penyelenggaraan penyiaran dari KPI Pusat dan izin penetapan frekuensi dari Dinas Perhubungan. B Channel resmi mengudara pada tanggal 1 November 2009 di Jakarta. Saat ini, program mereka lebih difokuskan pada acara hiburan, soft news dan variety show untuk keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar