Rabu, 05 September 2012

Jagoan Silat, Ajang Reuni 2 Bintang Laga Barry Prima dan George Rudy

SEMENJAK perubahan genre drama sinetron produksi MD Entertaiment menuju ke genre kolosal ataupun silat lokal, kita sudah dapat melihat bintang-bintang seperti Luna Maya, Indra L Brugman, Donny Michael, Inne Azri beraksi silat di layar kaca. Padahal biasanya mereka hanya bermain di genre drama saja. Sekarang ini kita juga dapat menyaksikan Nana Mirdad beraksi silat dalam sinetron terbaru MD Entertaiment bertajuk Jagoan Silat.

Selain itu, untuk Anda yang kangen melihat akting Barry Prima dan George Rudy. Mulai pekan depan Anda bisa menyaksikannya di layar kaca. Dua bintang laga yang dulu pernah sama-sama main di film Membakar Matahari (1981) itu bakal turut memperkuat sinetron stripping berjudul Jagoan Silat.
Selain Barry dan George, sinetron produksi MD Entertainment ini juga diperkuat oleh Ria Irawan, Nana Mirdad, Lian Firman, dan Yatty Surachman, plus pendatang baru artis cilik bernama Tommy Kaganangan.


Sinopsis:

Toyib (Tommy Kaganangan), seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, bandel, lucu, gendut, pengen banget bisa silat. Seringkali Toyib membaca komik-komik silat sampai ketiduran. Di kamarnya ada poster-poster jagoan silat terpampang di dinding. Toyib pun selalu curi-curi kesempatan untuk belajar silat sendiri.
Emak Dinar (Ria Irawan) ibu Toyib, 35 tahunan, cerewet, pedagang lontong sayur, over protective karena Toyib anak satu-satunya, tidak suka melihat Toyib begitu terobsesi dengan silat.

Emak Dinar sendiri punya alasan mengapa dia tak mengizinkan Toyib belajar silat. Ayah Toyib adalah seorang jago silat yang telah mati sia-sia. Sejak itu, ia tak ingin Toyib mengikuti jejak ayahnya.
Demi melindungi ibunya yang sering dipalak oleh penjahat bernama Gandrung (George Rudy)--40-an tahun, jago silat, wajahnya sangar, yang terobsesi mau ngerebut kitab milik perguruan silat--Toyib diam-diam mendaftar ke padepokan Silat Perisai Suci. Tapi Toyib tidak lulus tes, Toyib sedih. Kemudian Toyib malah mengajukan diri menggantikan Mak Unung (Yatty Surachman), jadi juru masak padepokan.

Toyib senang dan bertekad akan diam-diam mempelajari silat di padepokan itu supaya bisa jago silat dan bisa melawan Gandrung. Kepada Emak Dinar, Toyib mengaku mau merantau ke Jakarta. Padahal dia masuk padepokan silat sebagai juru masak.

Di padepokan, Toyib tak sengaja menemukan kitab sakti milik padepokan yang disimpan Mahaguru Abas (S. Abdullah Ali)--ketua padepokan (65 tahun, botak, buta, bijak, berwibawa, jago silat. Toyib mau meminjam kitab itu agar bisa mempelajarinya. Tapi belum sempat ia mengambil kitab sakti itu, ternyata anak buah Gandrung datang ke padepokan dan mau mencuri kitab sakti itu.

Apakah Gandrung dan anak buahnya berhasil mengambil kitab sakti itu? Lalu berhasilkah Toyib mempelajari silat di padepokan Perisai Suci demi melindungi ibunya?
Jagoan Silat tayang mulai 10 September 2012, Setiap hari pukul 20.00 WIB di MNCTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar