Minggu, 17 Februari 2013

"Ali James Bon", Kolaborasi Perdana Shireen Sungkar dan Ibnu Jamil

MNCTV sedang mencari formula yang tepat untuk mengembalikan era kejayaan sinetron di sot jam 6 sorenya. Belakangan ini, MNCTV meraih rating yang kurang baik di jam 6 sore karena memiliki banyak pesaing berat di jamnya, sebut saja Si Biang Kerok Cilik, Yang Muda Yang Bercinta dan Cinta 7 Susun. Sinetron Somad dan Kami Bukan Malaikat yang sebelumnya tayang di slot ini hanya mampu meraih rating pas-pasan dan sharenya juga di bawah 10.


Mulai Senin (18/02) sinetron harian Ali James Bon yang dibintangi Shireen Sungkar dan Ibnu Jamil tayang.
Pasca sinetron Dia Ayu, Shireen lebih sering membintangi FTV bersama Andrew Andhika maupun Hardi Hartono.

Ali James Bon adalan sinetron komedi-religi produksi MD Entertainment, yang menggantikan rerun Kami Bukan Malaikat. Tentunya menarik menyaksikan aksi Shireen Sungkar di jam normal, karena sebelumnya, sinetron-sinetron Shireen yang tayang di MNCTV sering tayang di late primetime.

Berikut sinopsisnya:
Namanya Ali (Ibnu Jamil). Anak muda ini  tinggal di masjid Ar-Rohman, sebagai penJaga Masjid, sekaligus  Tukang Kebon milik Haji Sukur (Zainal Abidin Domba). Itu sebabnya dia dijuluki ALI JAMES BON/Ali si Penjaga Mesjid dan Tukang Kebon.

Awalnya Ali anak orang kaya.  Sarbini (Akri Patrio), sang ayah, adalah seorang pebisnis sukses, namun karena tergiur menjadi anggota legislatif, ia mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) tanpa berbekal wawasan politik sedikit pun.

Dukungannya tidak mendapat dukungan dari siapapun, jangankan masyarakat, keluarganya sendiri pun tidak mendukungnya. Namun, Sarbini tetap nekad karena ada desakan pihak tertentu yang menghasutnya untuk  tetep maju dan yakin terpilih menjadi anggota dewan.

Sarbini tidak terpilih. Uang yang sudah dihambur-hamburkan saat kampanye menjadi sia – sia. Akhirnya ia tinggal di rumah petak kontrakan milik Syukur, musuh bebuyutannya.

Maya (Meriam Bellina), istri Sarbini yang matre jadi sering marah-marah sehingga membuat Sarbini pusing dan kesal. Walaupun miskin, Maya tetap berpenampilan glamour dan sok kaya.
Ali terpaksa berhenti kuliah., akhirnya dia bertemu Ustadz Restu dan diberi nasehat agar tegar dan kuat menghadapi cobaan.

Akhirnya Ustadz menawarkan Ali utuk bekerja sebagai penjaga mesjid sekaligus tukang kebon. Ali juga bisa belajar agama dan menenangkan diri. Pewakaf masjid itu memberi nama tambahan James Bon, artinya penjaga mesjid dan tukang kebon.

Ali merasa lebih adem dan lebih tenang tinggal di Masjid terlebih lagi ia mengenal seorang  wanita yang sangat cantik dan baik hati, Jamila (Shireen Sungkar). Ternyata Jamila adalah anak Haji Syukur, pemilik masjid, sekaligus ketua yayasan yang. menyebalkan.  Hubungan Ali dengan Jamila kian berkembang. Dari rasa simpatik, menjadi teman dan dari teman merebak ke arah yang lebih serius.  Namun Jamilah sudah dijodohkan kepada Helmi (Harlan Chaniago), yang mengaku lulusan Kairo. Padahal Jamila tidak menyukai Helmi. Selain kelulusannya meragukan sifatnya juga sombong tidak jauh beda dengan Haji Syukur, ayahnya.

Perjalanan cinta Ali dan Jamilah ibarat berjalan di atas hamparan duri. Mereka mendapat tentangan tajam dari Helmi dan Syukur. Terlebih setelah Syukur tahu bahwa Helmi adalah anak Sarbini, musuh bebuyutannya.

Tapi, Ali adalah pemuda tangguh yang tegar, dia tetap menghadapi semua tantangan. Berhasilkah Ali memperjuangkan rasa cintanya kepada Jamilah?

Ali James Bon tayang mulai Senin, 18 Februari 2013, setiap hari pukul 18.00 WIB di MNCTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar