Sabtu, 23 Februari 2013

X Factor Indonesia : Dicky Adam Tereliminasi, Rossa Dikecam di Twitter

KEMERIAHAN Gala Show perdana X Factor Indonesia tadi malam (22/02) menimbulkan keterkejutan saat salah satu peserta unggulan harus tereliminasi pada minggu eliminasi perdana. Dicky Adam harus memupuskan impiannya menjadi juara X Factor karena berdasarkan perolehan sms, ia menduduki peringkat paling bawah.

Efek keluarnya Dicky Adam ini membuat salah satu juri yaitu Rossa dikecam lantaran dirinya dianggap jadi salah satu penyebab tersingkirnya Dicky Adam. Keputusan Rossa memilih Ilusia Girls mengakibatkan posisi deadlock hingga akhirnya babak penjurian diserahkan kembali pada polling SMS terendah.
Sebelumnya Dicky dan Ilusia berada pada urutan 2 finalis dengan polling SMS terendah. Posisi ini menyebabkan mereka harus melalui tahap Save Me Song yang mengharuskan mereka bernyanyi kembali untuk mendapatkan penilaian kembali dari juri.

Ilusia Girl membawakan lagu "Set Fire To The Rain" sementara Dicky menampilkan "My Same". Dari awal sudah jelas terbaca jika Anggun akan memilih Dicky Adam dan Ahmad Dhani akan memilih Ilusia Girl, karena keduanya masing-masing berada di bawah arahan Anggun dan Dhani.

Dari penampilan tersebut jelas Dicky Adam terlihat lebih mumpuni dibandingkan dengan Ilusia Girl. Dicky Adam tampil memikat saat membawakan lagu "My Same" tersebut. Sementara Ilusia Girl justru menunjukkan peforma yang turun dibandingkan saat membawakan lagu pertama mereka di babak Gala Show.

Keputusan selanjutnya ada di tangan kedua juri lainnya. Bebi Romeo memilih Dicky Adam karena peformanya yang dianggap lebih baik. "Aku melihat seorang penyanyi professional, tanpa menang pun, kamu sudah jadi siapa siapa, jadi saya mempertahankan kamu," Ujar Bebi Romeo saat memilih Dicky.

Otomatis, keputusan ada di tangan Rossa. Keputusan Rossa tersebut menggiring Dicky pada keputusan polling SMS terendah dan memaksanya untuk hengkang dari ajang pencarian bakat yang ditayangkan di RCTI tersebut. Padahal dalam komentarnya Rossa jelas mengatakan jika Dicky Adam tampil lebih baik dibanding Ilusia Girl pada babak Save Me Song tersebut. Keputusan Rossa ini mungkin saja karena tidak ingin menjadi pengeksekutor kepulangan salah satu peserta, karena ia kembali menyerahkan pada keputusan polling sms. Namun karena inilah, akhirnya Rossa dikecam.

Beberapa komentar di Twitter dan forum internet juga menyayangkan keputusan Rossa tersebut. Beberapa komentar tersebut adalah sebagai berikut :

"Saya yakin minggu depan kamu (@DickyASiregar) akan ada di sini "ujar @mynameisrossa". Tapi apaa?? Dia tidak memilihnya Щ(ºДºщ)", Ujar sebuah akun yang bernama @MoehammadRifki.

"omungkin, maksud @mynameisrossa "masih akan di sini minggu depan" itu akan di sini sebagai penonton, keren mbak "joke"-nya.. *kasih jempol*", ujar akun lainnya yang bernama @elhakimovic.

Namun Anggun selaku coach dari Dicky Adam memberikan dukungannya melalui Twitter kepada Rossa. Melalui akun @Anggun_Cipta, Anggun menuliskan, "@Mynameisrossa jgn ditanggapi yg 'bully' km, nanti jg juri2 lain pasti kena gilir ..."

Nah bagaimana menurut Anda? Setujukah dengan keputusan Rossa ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar