Selasa, 05 Maret 2013

"Gash Bell", Animasi Populer Yang Tayang di Jam Pocong di Indosiar

ANIME asal jepang, Gash Bell, sedang tayang perdana di Indonesia. Tapi bukannya di jam yang normal, Gash Bell justru tayang di jam dini hari sebelum drama Korea Queen of Reversal. Mungkin hal ini untuk mengisi kekosongan slot yang ditinggalkan oleh sinetron rerun Pernikahan Siri. Tapi tetap saja disayangkan jika anime ini mesti tayang di slot ini. Untuk Anda yang mungkin sering begadang atau sering tidur pagi, anime ini bisa saja menjadi tontonan alternatif pada slot jam tayangnya. Oh yah, tidak seeri kebanyakan anime yang tayang di sini, Gash Bell tidak di dubbing, tapi menggunakan teks Indonesia dengan suara asli mereka.

Mengabaikan mengenai slot tayang tersebut, Gash Bell diangkat dari manga populer bertajuk Konjiki no Gash hasil karya Makoto Raiku. Serial anime ini mengisahkan para iblis kecil yang disebut Mamodo setiap 1000 tahun harus pergi ke bumi untuk bertarung satu sama lain agar bisa menjadi raja dunia Mamodo.

Setiap Mamodo harus punya mitra seorang manusia agar bisa menggunakan buku mantra yang menyimpan kekuatan Mamodo. Dengan bantuan mitranya dan buku mantra itu, Mamodo akan mampu menggunakan kekuatannya untuk bertarung dengan Mamodo lain. Jika buku mantra itu terbakar, maka Mamodo tersebut terpaksa kembali ke dunia Mamodo dan dilarang mengejar posisi raja Mamodo.

Nah, kisah ini mengikuti perjalanan Kiyo Takaminie (14), seorang siswa SMP. Ayahnya, Seitaro Takamine menemukan seorang anak kecil yang tidak sadarkan diri dan bernama Zatch Bell di sebuah hutan Inggris. Seitaro kemudian mengirimkan Zatch Bell ke Jepang untuk tinggal bersama Kiyo. Ternyata Zatch Bell itu tidak lain adalah Mamodo.

Namun tidak seperti Mamodo lain, Zatch kehilangan ingatannya tentang dunia Mamodo. Kiyo lalu tanpa sengaja mendapat tahu tentang buku mantra ketika ia membacakan sebuah mantra yang menyebabkan Zatch mengeluarkan petir dari mulutnya. Tidak hanya itu, Kiyo dan Zatch kemudian bertemu dengan Mamodo lain dan juga mendapat tahu tentang pertarungan antar Mamodo.

Mereka juga menemukan beberapa Mamodo ternyata tidak ingin bertarung dan juga Mamodo yang bertarung demi alasan keliru. Setelah bertemu Mamodo yang baik hati, Kolulu dan bagaimana Mamodo tersebut dipaksa bertarung lantaran mantra yang dibacakan mitranya. Akhirnya Zatch memutuskan hendak menjadi raja Mamodo agar bisa menghentikan pertarungan antar Mamodo untuk selamanya.

Bagaimana perjalanan Zatch dan Kiyo dalam mencapai misi mereka agar bisa mendapatkan kedamaian di dunia Mamodo? Saksikan Anime dinihari Gash Bell, setiap Selasa-Sabtu Pkl.02.30 WIB di Indosiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar