Selasa, 05 Maret 2013

RATING REPORT : Sinetron Rerun SCTV Kalahkan Rating Dua Sinetron Baru MNCTV

DUA sinetron baru tayang perdana pada Senin (04/03) kemarin malam dan satu sinetron tayang rerun kembali menggantikan Ji Ung Pendekar Cabe Rawit yang tayang di SCTV. Dua sinetron MNCTV yang tayang perdana ini sama-sama diproduksi MD Entertainment, tapi berbeda genre. Sepatu Super, yang mengisi slot Pkl.18.00 WIB merupakan sinetron anak-anak dengan tema fantasi. Meski pemeran utamanya artis cilik yang belum terlalu familiar, episode perdana Sepatu Super berhasil menempati posisi 12 dengan share 2,7 dan share 13 di segmen ALL. Angka ini lebih tinggi dari Ali James Bon, penghuni slot ini sebelumnya, yang debut di posisi 40 dengan TVR 1,6. Ini seolah menunjukkan, sinetron anak memang sudah memiliki penonton potensial di slot primetime MNCTV. Namun jika dibandingkan dengan tayangan kartun yang dulu mengisi slot jam 6 sore MNCTV, maka sinetron anak ini masih kalah jauh dengan animasi semisal Shaun The Sheep, Crime Time, Vicky & Johnny ataupun The Owl yang kadang-kadang menjadi kuda hitam perolehan rating harian.
Malamnya, Pkl.22.00 WIB, MNCTV juga menayangkan sinetron baru berjudul Gara-gara Dia, drama percintaan bernuansa dangdut. Episode perdana sinetron yang dibintangi Andrew Andika, Mozza Kirana dan Hengky Kurniawan ini menempati peringkat 26 dengan TVR 1,9 dan share 12,9 di segmen ALL Angka ini juga lebih baik dari penayangan Berbagi Cinta minggu-minggu terakhir, sinetron yang digantikannya, yang belakangan kesulitan meraih share 10. Ceritanya klise, tentang seorang pemuda kaya raya yang jatuh cinta pada gadis miskin yang ayahnya merupakan pemilik orkes kampung. Pertentangan dua keluarga dari pihak si gadis maupun pemuda di masa lalu makin menghambat kisah percintaan mereka. Ditambah lagi dengan bumbu antagonis dari pihak Hengki Kurniawan yang menyukai Mozza Kirana secara paksa makin menyemarakkan cerita Gara-Gara Dia.


Mulai kemarin SCTV juga menayangkan ulang Love in Paris. Untuk tayangan rerun terbilang baik, di segmen ABC meraih posisi 10 dengan TVR 2,7 dan share 15,1. Di jam tayangnya, Love in Paris hanya kalah dari sinetron RCTI, Yang Muda Yang Bercinta menempati peringkat 5 dan Cinta 7 Susun yang bertengger di posisi 3 besar. Memang masih belum bisa melampui dari rerun My Heart dan Monyet Cantik, namun perolehan ini lebih baik dibanding Kiamat Sudah Dekat maupun Ji Ung Pendekar Cabe Rawit yang sebelumnya menghuni slot ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar