Senin, 18 Maret 2013

Top 10 Drama Korea Terbaik 2012 (Bagian II)


SEBELUMNYA kami telah menerbitkan artikel Top 10 Drama Korea Terbaik 2012 Bagian Pertama. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan melengkapi referensi top 10 drama korea bagian kedua. Di antara lima list kami di bawah ini, dua di antaranya sudah tayang di TV Nasional kita yaitu Indosiar. Sementara satu drama Korea lagi baru wara-wiri promonya di Indosiar. Sedangkan dua drama lainnya masih belum ada kabar akankah akan ditayangkan di Indonesia. Tentunya kami berharap rekomendasi 10 serial ini dapat menjadi panduan Anda yang mungkin sedang bingung memilih menonton drama mana yang layak ditonton.
5.Love Rain


Banyak yang bilang jika serial yang satu ini membosankan, padahal serial ini menjadi salah satu yang palin g ditunggu pada awal tahun 2012 yang lalu. Love Rain adalah sebuah serial produksi KBS2 tahun 2012 yang dibintangi oleh Jang Geun Suk dan Yoona SNSD. Serial ini menjadi salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu fans di awal 2012. Love Rain ditayangkan mulai 26 Maret 2012 hingga 29 Mei 2012. Menariknya lagi, melalui drama ini juga sutradara Yoon Suk Ho dan penulis skenario Oh Soo Yun dipertemukan kembali. Sebelumnya, keduanya sukses menggarap 2 serial fenomenal Endless Love dan Winter Sonata. Jadi, untuk urusan tata gambar sudah tidak perlu diragukan lagi.

Didukung oleh 2 bintang Korea yang sedang bersinar serta penggarapan yang apik ternyata tak mampu membuat Love Rain menarik perhatian penonton di Korea. Ratingnya tergolong rendah saat ditayangkan. Banyak penonton yang beropini jika alur ceritanya Love Rain terlalu lambat dan datar. Kekuatannya hanya pada penggambaran pemandangannya yang apik dan tertata indah.

Namun coba sejenak abaikan dulu mengenai rating yang diraih Love Rain. Serial ini bukanlah kualitas drama biasa. Jika Anda yang sudah menyaksikannya pasti setuju dengan penulis jika serial ini terbilang istimewa. Sepanjang drama ini, penonton dimanjakan dengan gambar-gambar indah yang mempesona. Selain itu, pada setting tahun 70-an, semua detail benar-benar diperhatikan. Mulai dari susana kampus, stasiun kereta api, stasiun bus, perumahan serta busana pemainnya diatur semirip mungkin dengan situasi saat itu. Bagi penonton remaja tentu ini menjadi subjek baru yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Love Rain dibuka dengan setting tahun 70-an. Bercerita mengenai kehidupan Seo In Ha (Jang Geun Suk) dan juga Kim Yoon Hee (Yoona). Pada pandangan pertama, In Ha sudah sangat menyukai Yoon Hee. Kemudian ia menceritakan mengenai Yoon Hee pada sahabatnya Lee Dong Wook (Kim Si Hoo). Sayangnya In Ha tak pernah menyebutkan nama maupun identitas lengkap sang gadis pujaan. Dong Wook ternyata punya pengalaman yang sama dengan In Ha. Ia juga tengah menyukai seorang gadis.

Tak dianya, ternyata gadis yang mereka sukai adalah orang yang sama yaitu Yoon Hee. Konflik makin merumit ketika ternyata Baek Hye Jung (Son Eun Seo) yang merupakan adik kandung Dong Wook menyukai In Ha.

In Ha yang mempunyai perasaan pada Yoon Hee berusaha menjauhi Yoon Hee karena tidak ingin mengecewakan sahabat dekatnya Dong Wook. Tapi semakin In Ha mencoba menjauh, ia malah makin mencintai sang gadis. Akhirnya ia nekat untuk mempublikasikan perasaannya pada Yoon Hee. Gayung bersambut, Yoon Hee ternyata juga mempunyai perasaan yang sama dengan In Ha. Dong Wook dan Hye Jung tidak dapat berbuat apa-apa ketika mengetahui hal itu.

Pada akhirnya, Yoon Hee berusaha menjauhi In Ha karena mengetahui jika buku harian yang berisi tentang dirinya ternyata disimpan oleh In Ha. Yoon Hee merasa bahwa In Ha memahaminya karna telah membaca buku hariannya. Yoon Hee pun kembali ke kampung halamannya dan mengambil cuti kuliah. In Ha menyusul Yoon Hee. Namun Yoon Hee tidak berniat kembali, bukan karena ia tidak mencintai In Ha, melainkan karena penyakit TBC stadium akhir yang dideritanya. Akhirnya In Ha masuk wajib militer dan Yoon Hee beserta neneknya terbang ke Amerika menemui pamannya untuk mengobati penyakit Yoon Hee.

Cerita bergulir menjadi tahun 2012 dengan kisah anak-anak dari In Ha, Yoon Hee, dan Dong Wook. Anak-anak mereka pun masih diperankan oleh Jang Geun Suk dan Yoona SNSD. Pertemuan Seo Joon (Putra In Ha) dan Ha Na (Putri Yoon Hee) berlangsung di stasiun kereta api di Jepang. Handphone Ha Na tanpa sengaja jatuh ke dalam jaket Seo Joon. Untuk mengambil kembali handphonenya, Ha Na akhirnya harus bertemu dengan Seo Joon yang merupakan fotografer playboy. Banyak kejadian lucu dan menggemaskan yang terjadi diantara mereka. Bibit-bibit cinta pun mulai tumbuh diantara mereka, namun Ji Seok (Putra Dong Wook) ternyata menyimpan rasa yang sama pada Ha Na. Dejavu! Kejadian yang dialami oleh orangtua mereka di masa lalu kembali terulang di masa kini.


4.Full House Take II




Tidak ada Song Hye Kyo atau Rain di sekuelnya ini. Sebenarnya, serial ini tidak cocok dibilang sekuel karena bukan merupakan lanjutan dari drama Korea fenomenal Full House yang tayang perdana di Korea 9 tahun silam. Yang sama di antara keduanya hanyalah penamaan rumah Full House dan intrik tarik ulur cerita cinta dan benci ala Full House. Selanjutnya yang sama hanyalah kelucuan-kelucuan yang bisa bikin penonton tertawa lepas. Oh yah, drama Korea yang satu ini sempat luntang-lantung di Korea sebelum menemukan ‘rumah’ nya di SBS Plus yang merupakan saluran tv berlangganan dari cabang SBS reguler.

Ceritanya berkisah tentang Oh Man Ok, yang tinggal bersama kakeknya yang mempunyai tempat pelatihan karate (gymnasium). Pada usianya yang begitu kecil, Oh Man Ok harus ditinggal oleh kedua orangtuanya dalam sebuah insiden kebakaran. Menjadi seorang yatim piatu tentu tak mudah baginya. Ia harus menyesuaikan lagi dengan tempat tinggal kakeknya yang penuh dengan aturan dan kedisiplinan. Akibatnya, sosok Man Ok berubah menjadi tegas dan sosok tomboy. Walaupun demikian,  jauh di dalam hatinya, sebenarnya ia tidak menyukai semua hal itu. Man Ok mempunyai bakat terpendam menjadi seorang designer yang hebat. Namun karena kakeknya ingin dirinya menjadi pewaris tempat usahanya tersebut, Man Ok selalu menyembunyikan karya-karya hebatnya tersebut.
 
Di lain sisi, Korea sedang diguncang oleh kehadiran dua orang idola yang membentuk grup duo bernama Take One. Dua personilnya adalah Lee Tae Ik dan Kang Hwi. Mereka berdua sangat sering terlibat pertengkaran dan tidak akur satu sama lain. Lee Tae Ik adalah sosok yang dingin dan temparamen, sedangkan Kang Hwi berbeda 180 derajat dengan rekannya tersebut. Kang Hwi adalah seorang fashionisto yang modis, sangat berbeda dengan Tae Ik yang bahkan mendapatkan julukan terrorist fashion dari netizen di internet.
Awal pertemuan Man Ok dan Kang Hwi tidak sengaja. Man Ok menyelamatkan Kang Hwi dari kejaran para fansnya, dari situlah kemudian Kang Hwi meminta nomor telefon Man Ok. Selanjutnya, Man Ok bertemu dengan Tae Ik yang mobilnya sedang mogok. Akibatnya, Tae Ik meminjam paksa scooter yang sedang dikendarai Man Ok padahal saat itu Man Ok sedang terburu-buru. Suatu saat, kegiatan artis Tae Ik memaksanya untuk bermain dengan anak-anak, tanpa disengaja, Tae Ik dengan salah satu orang anak terkilir tangannya. Sang anak membawa mereka pada Man Ok. Dengan wajah menyeramkan, Man Ok kemudian berhasil menyembuhkan keduanya. Namun, seorang ibu dari temannya Man Ok memotret saat Man Ok sedang membetulkan posisi tangan Tae Ik. Kemudian gambar tersebut kemudian dipakai sebagai alat promosi untuk tempat pelatihan Man Ok.
Masalah muncul saat Tae Ik dan perusahaannya menuntut Man Ok dengan tudingan penyalahgunaan promosi tanpa membayar pada Tae Ik. Man Ok pun harus menanggung ganti rugi sebesar 30 Juta Won. Untuk mendapatkan ganti rugi itu, Man Ok pun bekerja sebagai stylish baru Take One, menggantikan stylish Choi atas permintaan dari Kang Hwi yang menyukai rancangan Man Ok dan ternyata selama ini, Kang Hwi adalah pelanggan setia rancangan butik online Man Ok.
Sudah tahu jika Tae Ik tidak akan setuju, Kang Hwi dan Man Ok bekerja sama untuk membuat Tae Ik menandatangani surat perjanjian kontrak kerja Man Ok. Man Ok pun menyamar sebagai stylish asal Arab dengan pakaian hitam tertutup hingga ke kepala. Akhirnya resmi, Man Ok menjadi stylish dari Take One.
Berbagai intrik dan konflik pun terjadi. Baik Kang Hwi maupun Tae Ik menyukai Man Ok yang apa adanya. Makin seru dengan skandal-skandal yang menimpa Kang Hwi dan Tae Ik. Kang Hwi terlibat skandal foto gay yang sebenanrnya ia dijebak oleh pesaing mereka dari grup lain.
3.The King 2 Hearts
 Cerita The King 2 hearts ini dibalut manis dengan kekonyolan sang Pangeran Lee Jae Ha (Lee Seung Gi)yang mengikuti sebuah latihan khusus. Di sanalah ia bertemu dengan utusan wanita dari Korea Utara bernama Kim Hang Ah (Ha Ji Won). Pangeran Lee Jae Ha sendiri dipaksa untuk mengikuti wajib militer lebih awal. Karena kakaknya seorang raja, mau tidak mau ia harus memberi panutan yang baik untuk rakyat. Ia telah berusaha mengelak kesana kemari, namun akhirnya ia menyerah. Ia akhirnya bersedia juga untuk mengikuti wajib militer lebih awal.

Namun dalam suasana kemiliteran tersebut, Lee Jae Ha mengalami hal yang sangat sulit untuk bisa ia terima. Ia tidak lagi hidup dalam kemewahan. Ia dipaksa untuk bisa mandiri dan sigap dalam setiap kondisi dan keadaan. Terlebih lagi Jae Ha merupakan seorang pemuda yang slenge’an. Tidak suka belajar, suka main dan membenci peraturan kerajaan. Satu hal yang paling tidak ia inginkan adalah menjadi seorang raja. Untuk itu, ia bahkan rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kakaknya. Hal ini tentu sangat kontras dengan sikap kakaknya yang bijaksana dan penuh wibawa. Kakaknya memasukkan Lee Jae Ha ke dalam sebuah latihan militer. Program tersebut dinamakan WOC, sebuah program yang disetujui sang raja untuk mendukung perdamaian Korea Selatan dengan Korea Utara. 
.
Lee Jae Ha sangat kesal dengan tindakan kakaknya tersebut.  Ia merasa bukan kewajibannya untuk mendamaikan kedua negara yang memang selama ini dikenal sarat masalah. Sang kakak ternyata cerdas. Ia menyelipkan surat persetujuan dibalik surat penandatanganan sertifikat kelulusan wamil. Jae Ha menandatangani saja semua surat tanpa melihat lagi apa isinya. Sepertinya karena ia terlalu bahagia telah keluar dari wamil, namun begitulah perjanjiannya. Surat itu menyatakan ia setuju untuk ikut program WOC. Latihan bersama tentara Korea Utara dan Selatan. Sebuah langkah awal untuk persahabatan antar kedua negara yang telah lama berseteru. Di sanalah ia bertemu Kim Hang Ah, seorang prajurit Korea Utara. Ia adalah salah satu anggota pasukan khusus terbaik yang dimiliki oleh Korea Utara.
Selanjutnya mulailah intrik dan konflik yang mewarnai drama ini. Sang musuh "John Mayer" dari masa lalu Jae ha dan kakaknya ternyata punya hasrat untuk menjadi seorang raja. Ia tidak perduli, apakah cara yang digunakannya ini benar atau tidak. Semua cara ia benarkan untuk mencapai tujuannya ini, bahkan ia dengan rela membunuh ayah kandungnya sendiri. Di sini ia berperan banyak untuk mengadu domba pihak Korea Utara dengan Korea Selatan. Ia juga mengincar satu per satu keluarga kerajaan untuk dihancurkan hidupnya.
Di lain sisi, kisah percintaan Jae Ha dan Hang Ah dari dua negara yang bersiteru ini juga sangat menarik diikuti. Walau pertemuan antara Jae-ha dan Hang-ah dimulai dengan awal buruk, namun tak terduga mereka akhirnya bisa menjalin persahabatan. Bahkan Jae-ha kemudian jatuh hati kepada Hang-ah. Melihat kesempatan baik untuk mendekatkan Korsel dan Korut, maka Raja Jae-kang berkeinginan untukmempertunangkan adiknya dengan Hang-ah.

Pihak Korut pun menerima baik rencana raja tersebut lantaran melihat peluang besar untuk menjadikan Hang-ah sebagai mata-mata dalam keluarga kerajaan Korsel. Agar bisa diterima dalam keluarga kerajaan Korsel, maka Hang-ah berusaha belajar keras untuk menyesuaikan diri dengan tradisi kerajaan yang asing baginya. Ia berusaha membuat keluarga Jae-ha bisa menerimanya khususnya Ibu Suri.

Ketika Jae-ha dan Hang-ah sedang berusaha menjembatani perbedaan mereka, tiba-tiba Raja Jae Kang dan istrinya dibunuh oleh komplotan Club M pimpinan Kim Bong-gu alias John Meyer (Yoon Je-moon) lantaran perdamaian antara Korsel dan Korut bisa mengancam prospek bisnis perdagangan senjatanya. Namun sebenarnya John Meyer punya motivasi lain untuk membunuh Raja Jae-kang. Lantaran Raja tidak punya anak, maka Jae-ha akhirnya naik tahta sebagai raja berikutnya. Hang-ah pun memutuskan tetap mendampingi Jae Ha.
Drama ini dapat membuat kita kadang  tersenyum, tegang, menahan nafas, dan juga terharu. Semua rasa menjadi satu ketika menyaksikannya. Adegan bom di episode 3 juga sangat menegangkan. Jika Hang Ah dan Jae Ha berhenti berlari, maka bom tersebut akan meledak. Sleanjutnya Anda akan disuguhi dengan adegan pertarungan dan adegan hebat lainnya yang membelalakan mata dan mampu membuat jantung Anda terpacu lebih cepat lagi. Untuk itulah, penulis bisa mengatakan jika The King 2 Hearts, bukanlah sebuah drama Korea biasa.
Oh yah satu lagi. Anda pasti akan langsung terpesona dengan aktor Jo Jung Suk yang memerankan tokoh Eun Shi Kyung, dimana nantinya ia akan berperan banyak dalam membantu Jae Ha. Ia juga terlibat cinta dengan sang putri (adiknya Jae Ha).
2.The King of Dramas
Satu hal yang membuat drama ini menjadi runner up untuk penulis. Ceritanya memberikan banyak pengetahuan di balik pembuatan sebuah drama Korea. Setelah On Air (2008) hadir dengan tema serupa namun masih menghadirkan cerita yang manis, maka The King of Dramas tampil berbeda dengan genre black comedy nya. Penulis beberapa kali tertawa ngakak (lepas) melihat tingkah pola Anthony Kim (Kim Myung Min) yang setiap kali tersentuh pasti masuk ke ruangannya dan menangis. Ketegaran Anthony Kim selaku produser drama ternama membuatnya selalu menjaga sikapnya di depan semua orang. Karirnya melesat tinggi setelah berhasil menyukseskan berbagai drama berating tinggi. Namun usahanya ini berdasarkan banyak strategi licik. Oleh karenanya saat ia jatuh akibat perbuatannya sendiri, banyak orang yang bersyukur atas kejatuhannya tersebut. Akhirnya ia malah memanfaatkan seorang penulis skenario baru bernama Lee Go Eun (Jung Ryu Won). Seorang investor Jepang berniat menginvestasikan dramanya di skenario milik penulis baru Lee Go Eun ini.

Proyek ini ternyata tidak berjalan mulus karena banyak pesaing yang tidak menginginkan kebangkitan Anthony lagi. Mulai dari pemilihan aktris dan aktor utama, Anthony dan Lee Go Eun harus bersusah payah sebelum akhirnya Sung Min Ah (Oh Ji Eun) dan Kang Hyung Min (Choi Si Won) mau bergabung dalam proyek drama mereka. Persaingan perebutan slot terakhir di akhir tahun tersebut juga sangat ketat, belum lagi ditambah pemilihan sutradara dan kondisi budget yang terbatas.

Cerita bergulir makin seru saat ternyata terkuak Sung Min Ah adalah mantan kekasih Anthony di masa lalu sebelum menjadi aktris terkenal. Sementara itu Sung Min Ah sendiri acap kali berengkar dengan Kang Hyung Min yang dinilainya aneh.

Kang Hyung Min memang karakter unik di dalam drama ini. Ia adalah tipical aktor yang menggilai uang. Selain itu ia punya pacar anggota girlband populer yang juga tidak kalah uniknya. Selama proses syuting drama, keduanya sering membalas satu sama lain untuk adegan NG. Penonton akan dibuat ngakak menyaksikan aksi saling 'balas dendam' keduanya.

Selanjutnya, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara penulis Lee Go Eun dengan Anthony Kim, walau di lain pihak Sung Min Ah masih mengharapkan Anthony kembali padanya. 

Drama ini sangat penulis rekomendasikan untuk Anda yang menggilai drama Korea. Di sini Anda akan menemukan keseruan menunggu hasil rating drama Anthony keluar, selain itu drama ini membuat ketagihan untuk menyaksikannya hingga akhir.

1.Rooftop Prince
Inilah juaranya drama Korea terbaik di tahun 2012 menurut penulis. Baik dari segi alur cerita, akting pemain sampai dengan soundtracknya, semua terasa padu menyatu dalam harmonisasi yang bikin ketagihan. Drama Korea yang sedang tayang di Indosiar ini mengambil genre fantasi drama karena menceritakan cinta lintas zaman yang berbeda.
Rooftop Prince adalah sebuah serial asal Negeri Ginseng Korea Selatan yang sekarang sedang digandrungi oleh banyak orang seperti negara Jepang, China, Taiwan, Singapore bahkan Indonesia. Serial ini ditayangkan perdana di Korea mulai dari 21 Maret 2012 hingga 24 Mei 2012. Rooftop Prince yang berjumlah 20 episode ini dibintangi oleh Park Yoo Chun yang sudah dikenal penonton Indonesia melalui drama Asia Sungkyunkwan Scandal dan Miss Ripley yang pernah ditayangkan oleh Indosiar. Walau ratingya tidak pernah menembus 20%. Namun ratingnya masih memiliki 2 digit nomor. Rating tertingginya berdasarkan ABG Nielsen diraih Rooftop Prince pada episode terakhirnya yang mencapai 14.8%. Secara rating, mungkin ratingnya memang biasa saja. Namun di luar negeri, serial ini sangatlah populer.

Kisahnya dibuka dengan kesedihan Putra Mahkota Lee Gak (Park Yoo Chun) yang harus menerima kenyataan jika Putri Mahkota yang dicintainya dengan setulus hati ditemukan tewas secara tidak wajar di dalam kolam. Selidik punya selidik, Putra Mahkota membentuk pasukan khusus untuk menyelidiki kematian Putri Mahkota yang tidak wajar ini. Ditemani Song Man Bo (Lee Min Ho), Woo Yong Sul (Jung Suk Won), serta Do Chi San (Choi Woo Shik) dimulailah penyelidikan mengenai sebab kematian Putri Mahkota. Fakta mulai terkuak jika Putri Mahkota tewas akibat kesemek kering yang dimakannya sebelum ia ditenukan tewas. Masalahnya sekarang, siapa pembunuh Putri Mahkota yang sebenarnya?

Saat sedang menyeledikinya, Putra Mahkota bersama 3 pasukannya yang lain diserang sekumpulan pasukan. Mereka terdesak ke jurang hingga memutuskan melompati jurang dengan kuda mereka. Ajaibnya, kuda mereka selamat sampai ke seberang jurang. Namun tanpa para penunggangnya.

Di lain sisi, diceritakan juga kehidupan Putri Mahkota dari mulai kecil hingga dewasa. Pertama, adiknya Bu Young lah yang sebenarnya akan dijodohkan dengan Putra Mahkota. Namun karena sebuah insiden yang dilakukan oleh Putri Mahkota itu sendiri yang mengakibatkan rusaknya muka sang adik. Akhirnya, ayah mereka memutuskan untuk menjodohkan Putri Mahkota.

Cerita bergulir ke masa sekarang. Ayah Park Ha (Han Ji Min) menikahi seorang wanita yang merupakan Ibu dari Joo Se Na (Jung Yoo Mi). Setelah itu, keluarga kecil itu pun hidup bersama. Namun timbul iri hati dan dengki dari Se Na terhadap adik tirinya itu. Akhirnya, suatu saat ia meninggalkan adiknya dalam sebuah truk yang sedang berhenti. Park Ha kecil yang sedang tidur baru menyadarinya ketika Truk itu berjalan, ketika membuka pembatas truk itu, Park Ha menangis tersedu-sedu melihat truk itu berjalan dan mulai menjauhi Kakaknya Se Na. Namun Se Na mengacuhkan dan malah berbalik menjauhi truk yang sedang melaju kencang itu. Semenjak kejadian itu, Park Ha pun tidak pernah ditemukan kembali.

Cerita pun bergulir menjadi beberapa tahun kemudian. Sementara itu. Seorang pemuda bernama Tae Young sedang melukis Park ha (Han Ji Min) yang sedang menjual buah-buahan. Namun sebuah lemparan keras mengenai kepala Tae Young karena ulah park ha yang tanpa sengaja mengenai Tae Young yang sedang melukis Park Ha itu sendiri. itulah awal pertemuan Tae Young dengan Park ha.

Tae Mu (Lee Tae Sung) dan Tae Young minum di sebuah bar dan menemukan Park ha di sana. Tae Young mengabadikan beberapa foto di handphonenya sebagai kenang-kenangan. Setelah itu, Tae Mu menyuruh Tae Young untuk membuat janji dengan Park Ha untuk bertemu. Tae Young pun menitipkan sebuah postcard bergambar lukisan Park Ha itu pada teman Park Ha untuk kemudian diberikan pada Park Ha.
Pada saat bersamaan, Park ha mendapatkan telepon mengenai kepastian ayah kandungnya yang sebenarnya. dari situlah, Park Ha kemudian kembali ke Korea.

Kemarahan Tae Mu memuncak ketika Tae Young menolak kembali ke Korea karena permintaan nenek mereka. Tae Mu merasa tersudutkan atas penolakan tae Young. Tae Mu pun memukul Tae Young hingga jatuh dan tersungkur mengenai pinggir kapal. Tae Young pun jatuh ke dalam laut. Bukannya menolong sepupunya itu, tae Mu malah berenang meninggalkan Tae Young.

Cerita kemudian bergulir pada Putra Mahkota Lee Gak bersama tiga orang pengawalnya yang secara ajaib terlempar ke masa sekarang. Uniknya, mereka jatuh ke rumah Park Ha yang sudah kembali ke Korea. Park Ha begitu terkejut dengan kedatangan mereka dengan pakaian kuno zaman Jiseon.

Konflik dimulai dari sinilah. Putra Mahkota Lee Gak percaya jika kedatangannya di masa sekarang ini adalah jawaban atas kematian Putri Mahkota. Selama pencaharian itu, Lee Gak dan tiga orang pengawalnya begitu takjub dengan modernisasi zaman. Mereka bertingkah sangat polos terhadap segala sesuatu yang baru mereka temui seperti lift, mobil hingga mie ramen.

Dari sinilah, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara Lee Gak dengan Park Ha. Konflik semakin rumit ketika Lee Gak bertemu dengan reinkarnasi Putri Mahkota yang ternyata adalah Se Na, kakak tiri Park Ha. Cinta segiempat pun terjadi, karena ternyata Tae Mu adalah kekasih Se Na.

Di lain sisi, Tae Young ternyata adalah reinkarnasi dari Lee Gak di masa sekarang. Untuk menemukan kebenaran itu, akhirnya Lee Gak berpura-pura menjadi Tae Young. nenek Tae Young yang kaya raya pun menerima kehadiran Tae Young yang sempat menghilang dengan tangan terbuka. Tae Mu semakin tersudutkan karena ia menyangka Lee Gak adalah benar Tae Young.

Menuju akhir kisah, Anda akan semakin penasaran mengikuti ceritanya. Karena masih banyak rahasia dan alur cerita yang tak tertebak. Misteri kematian Putri Mahkota juga segera terungkap dengan kenyataan yang tak pernah Anda sangka.

Secara keseluruhan, serial ini sangat patut untuk Anda tonton. Karena semua rasa campur aduk dalam serial ini. Kisah kocaknya, lucunya serta tegangnya itu benar-benar mengikat penonton untuk terus menyaksikannya hingga akhir episode. Di akhir episode, Anda juga akan mendapatkan penjelasan mengenai kejadian awal kematian Putri Mahkota di awal episode. Penasaran kan apakah Lee Gak dan Park Ha dapat bersatu dalam kondisi mereka yang berbeda zaman?
***
Itulah review Top 10 Drama Korea Terbaik Tahun 2012 Bagian Kedua. Semoga dapat memberikan referensi tontonan yang menghibur.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar