Kamis, 21 Maret 2013

"Itazura na Kiss, Love in Tokyo", Versi Terbaru Manga Populer Jepang

SERIAL Itazura Na Kiss adalah salah satu serial asal Negeri Sakura yang fenomenal. Serial yang populer pada 1996 ini tak hanya mendapat sambutan meriah di Jepang. Ia juga diadaptasi ke dalam beberapa versi live action di negara jiran. Misalnya Taiwan (2005 dan 2007), serta di Korea (2010). Sedangkan versi manganya sendiri belum selesai sampai akhir. Itu karena kematian tak terduga penulisnya, Tada Kaoru. Meski demikian, manga itu masih menunjukkan popularitasnya karena menerima tawaran adaptasi dari seluruh dunia. Bahkan Indonesia sendiri punya adaptasinya (tidak tahu resmi atau tidak) melalui Cowok Impian yang dibintangi oleh Ayudia Bing Slamet dan Marcel Chandrawinata. Oh yah, terakhir kali Itazura Na Kiss (1996) ditayangkan ulang di Indosiar pada 14 Desember 2005 Senin-Rabu Pkl.14.00 WIB.

Pada tahun 2013 ini, manga yang sempat menjadi serial hits di Jepang, Itazura na Kiss, kembali tampil dengan konsep baru. Ia akan diadaptasi kembali ke dalam sebuah film drama serial berjudul Itazura na Kiss, Love in Tokyo.

Manga yang akan dijadikan serial ini bertema komedi romantis. Kisahnya menceritakan tentang sosok Aihara Kotoko yang merupakan gadis ceria dan pantang menyerah namun bodoh dalam hal pelajaran di sekolah. Kotoko kemudian tinggal di rumah Irie Naoko karena rumahnya yang roboh. Karena ayahnya berteman dekat dengan ayah Irie Naoko, akhirnya keduanya pun mulai tinggal serumah dengan keluarga Naoko. Akhirnya Kotoko jatuh cinta pada Irie Naoko yang merupakan sosok pria idola yang tampan dan super jenius bahkan memiliki IQ 200 di sekolahnya.

Peran Kotoko akan dimainkan aktris sekaligus model Jepang, Miki Honoka (16 tahun). Ini akan menandai pertama kalinya Miki membintangi sebuah serial. Miki mengaku ia juga menjadi penggemar berat manga aslinya. "Aku merasa tertekan karena ada penggemar dari serial manga aslinya yang akan berkomentar. Terlebih, aku juga akan dibandingkan dengan versi Korea dan Taiwannya," ujar Miki, dikutip dari Tokyohive, Ahad (10/3).

Peran Naoki akan dimainkan aktor Furukawa Yuki (25). Furukawa Yuki sebelumnya sudah membintangi serial Jepang populer Rich Man, Poor Woman, namun bukan sebagai pemeran utama. Di serial Itazura Na Kiss inilah, pertama kalinya Furukawa dipercaya sebagai pemeran utama.

"Sosok Naoki dalam manga aslinya berkarakter sangat menarik, bahkan dari sudut pandang laki-laki sekalipun. Jadi, aku bertanya-tanya apakah aku akan cukup bagus memerankannya. Tapi, aku ingin mencoba yang terbaik untuk mendapatkan akting sempurna dari peran ini," kata Furukawa.

Serial Itazura na Kiss versi terbaru ini akan menampilkan Ikezawa Kinnosuke yang jatuh cinta dengan Kotoko dan menjadikan Naoki sebagai saingannya. Lebih dari itu, Kinnosuke akan muncul lebih sering dibandingkan versi manganya. Kinnosuke akan dimainkan oleh Yuki Yamada (22).

"Aku ingin membuat penonton khawatir dan bertanya apakah Kotoko akan pergi untuk Kin-chan dan meninggalkan Naoki?" ujar Yuki.

Itazura na Kiss, Love in Tokyo akan mulai tayang di Fuji TV Two, salah satu stasiun televisi premium yang dioperasikan Fuji TV, mulai 29 Maret mendatang. Jumlah totalnya mencapai 16 episode dan akan tayang setiap Jumat tengah malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar