Senin, 04 Maret 2013

Bintang "Return of The Condor Heroes" dan "Summer Desire" Bintangi "The New Shanghai Bund" (Tayang di Indosiar!)

WAJAH lama Indosiar akhirnya kembali. Setelah tayangan drama Asia menghilang dari Indosiar, entah kebetulan atau tidak, rating keseluruhan Indosiar memburuk bahkan terkadang, Global TV mampu menyalip Indosiar meski tak sering. Setelah sempat tergusur ke slot dini hari, indosiar nampaknya kembali mencoba peruntungan menayangkan drama Asia. Selain promo drama Korea Rooftop Prince yang sering wara-wiri di layar Indosiar, mulai malam ini, Indosiar kembali menayangkan serial Wuxia bertajuk The New Shanghai Bund.

Drama produksi tahun 2007 ini merupakan remake dari serial fenomenal Hong Kong era 1980-an The Bund yang dibintangi Chow Yun-fat, Angie Chiu dan Ray Lui. Untuk versi 2007 ini dibintangi Huang Xiao Ming, Sun Li, Li Xuejian , Huang Haibo, Sha Yu dan Li Yixiao. Sang aktor utama pria, Huang Xiao Ming, pernah menyapa pemirsa sini sebagai Yoko dalam Return of the Condor Heroes versi 2006, yang tahun lalu tayang di Indosiar. Huan Xiao Ming juga bermain dalam Summer Desire bersama Barbie Hsu dan Peter Ho, di drama modern tersebut, HXM berperan sebagai Luo Xi.
Kisahnya berlatar pada dekade 1930-an. Bermula ketika seorang pemuda bernama Xu Wenqiang (Huang Xiao Ming) dikeluarkan dari universitasnya lantaran tertangkap oleh polisi saat mengikuti sebuah demo. Itulah saat terakhir kali ia bertemu dengan kekasihnya, Fang Yanyun (Chen Shu) sebelum masuk penjara. Setelah bebas dari penjara, Wenqiang pergi pun ke Shanghai. Di kota besar itu, Wenqiang bertemu kembali dengan Fang Yanyun. Namun ia melihat mantan kekasihnya telah berubah. Kini Yanyun adalah kekasih dari bos mafia Shanghai yang sangat berpengaruh, Feng Jingyao (Li Xuejian).

shanhai-bund7Di kesempatan lain, ketika baru keluar dari kereta api di Shanghai, tanpa sengaja Wenqiang diselamatkan oleh seorang wanita cantik, Feng Chengcheng (Sun Li). Feng Cheng-cheng tidak lain adalah putri dari Feng Jingyao. Tertarik pada bakat Wenqiang dan sahabat baik Wenqiang, Ding Li (Huang Baiho), Feng Jingyao membantu mereka menjadi penguasa di Shanghai Bund (pusat bisnis legendaris di tepi pantai Shanghai). Sebenarnya Wenqiang enggan mengikuti perintah Feng Jingyao karena ia sebenarnya punya prinsip dan bisa membedakan benar atau salah.

Setelah selama beberapa waktu terpaksa mematuhi perintah Feng Jingyao, semuanya berakhir ketika Wenqiang menemukan bahwa bosnya membantu orang Jepang menyelundupkan narkoba ke China. Sejak itu Wenqiang menentang Feng Jingyao. Akibatnya pihak Feng Jingyao dan Jepang marah, sampai ingin membunuh Wenqiang.

Yanyun tewas ketika melindungi Wenqiang dengan tubuhnya dari terjangan peluru. Feng Chengcheng akhirnya terpaksa memilih ayahnya dari pada Wenqiang demi keselamatan pria yang dicintainya itu. Wenqiang lari ke Hong Kong untuk memulai sebuah hidup baru, namun Feng Jingyao tidak mau melepaskannya.
***
Cerita dan pemainnya cukup menjanjikan. Tapi melihat jam tayangnya, Pkl.22.00 WIB dan hanya tayang seminggu dua kali, agak mengkhawatirkan. Takutnya sudah mengikuti, Indosiar menghentikan di tengah jalan seperti dua serial China sebelumnya semisal Wong Fei Hung atau Shaolin. Apalagi jumlah episode Shanghai Bund tidak sedikit, mencapai 42 episode. Tapi semoga saja kali ini Indosiar tidak menegcewakan kembali penggemar serial Wuxia.

The New Shanghai Bund tayang mulai Senin, 4 Maret 2013 setiap Senin dan Selasa Pkl.22.00 WIB di Indosiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar