Selasa, 26 Maret 2013

RATING REPORT : Bagaimana Peforma Debut Perdana "Heart Series 2" dan "Lara"?

MINGGU ini persaingan sinetron kembali diramaikan dengan kehadiran dua sinetron baru yang tayang di SCTV dan MNCTV. Kedua sinetron ini masing-masing tayang di jam berbeda pada Senin (25/03). Dari segi genre pun keduanya bertolak belakang.  

Heart Series 2 yang tayang di SCTV mengambil genre remaja. Sinetron ini merupakan lanjutan sinetron Heart yang tayang pada 2007 silam. Yuki Kato masih memperkuat drama ini sebagai bintang utamanya. Sementara Irhadi Bagas dan Esa Sigit tidak lagi memperkuat sinetron ini. Sebagai gantinya, Adipati Dolken, Christ Lauren, Joshua Otay dan Aditya Suryo hadir mengisi kekosongan tersebut. Hadirnya season kedua ini tidak lepas dari kesuksesan rerun Heart yang mendapat atensi tinggi ketika ditayangkan ulang SCTV di penghujung 2012 kemarin. Kisahnya masih mengangkat cinta segitiga Rachel-Farel-Luna saat sudah beranjak dewasa.

Debut perdana Heart Series 2 cukup menjanjikan dibandingkan dengan sinetron yang menghuni slot ini sebelumnya seperti Kiamat Sudah Dekat, Jiung Pendekar Cabe Rawit dan Love in Paris yang kesusahan menghadapi pesaing-pesaing kuat di jam tayangnya. Heart Series 2 berada di peringkat 7 dengan TVR 3,4 dan share 19,1. Bersaing ketat dengan Yang Muda Yang Bercinta (RCTI) di jam tayang sama, yang unggul di peringkat 3 dengan TVR 3,7 dan share 22,7.

Di slot malam hari, MNCTV menayangkan sinetron baru berjudul Lara, Pkl.22.30 WIB. Sinetron ini hadir menggantikan sinetron Gara Gara Dia yang secara usia hanya berumur 16 episode saja. Debut sinetron yang dibintangi Titi Kamal, Marcel Chandrawinata, Rama Michael, dan Dinda Kanyadewi ini menempati posisi 35 dengan TVR 1,7 dan share 12,4. Masih kalah dengan debut perdana Gara Gara Dia yang menempati peringkat 26 dengan TVR 1.9 dan share 12.9. Semoga saja Lara tidak bernasib sama seperti Gara Gara Dia yang ratingnya terus merosot hingga terpaksa tamat di usia dini.

Pesaing terberat di slot yang sama dengan Lara semalam, adalah Bukan Empat Mata di Trans 7, yang episode semalam menampilkan Adi Bing Slamet dengan topik Eyang Subur. Episode ini menempati posisi 15 dengan TVR 2,7 dan share 18,5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar