Senin, 08 Oktober 2012

"Ajari Aku Karate" Sinetron Keluarga tentang 'Anak Terpilih'

MENGGANTIKAN sinetron Calon Ibu Untuk Anakku yang dibintangi oleh Temmy Rahardi, Della Puspita, serta Steffan William, Indosiar kembali menghadirkan sinetron produksi Rapi Film di slot early primetime. Sinetron bertajuk Ajari Aku Karate ini diibintangi Tya Ariestya, Keith Foo, Dallas Pratama, Zidane, dan Endy Arfian.

Ajari Aku Karate mengisahkan Elang dan Alif adalah kakak beradik yang baru pindah ke tempat baru.
Donna (ibu Alif dan Elang) kemudian memindahkan keduanya di sekolah baru dekat tempat tinggal mereka. Disinilah Elang menemukan masalah. Ia bertemu Reno seorang murid nakal yang jago karate.
Reno selalu mengganggu Elang karena dekat dengan Dana, murid cewe yang disukai Reno. Selanjutnya Elang kerap jadi bulan-bulanan kejahilan Reno.

Dan puncaknya suatu hari Elang benar-benar dipermalukan Reno. Reno menyuruh Elang merangkak di bawah kakinya dilihat seluruh murid-murid termasuk Dana.
Elang marah dan berontak. Dia sungguh-sungguh berniat belajar karate agar bisa melawan Reno. Elang lalu sibuk mencari guru karate. Sebenarnya Elang memiliki seorang kakak perempuan tomboy yang jago tae kwondo yang bisa mengajarinya ilmu beladiri. Tapi Elang malu untuk minta bantuan kakaknya tersebut.
Singkat cerita, berkat Lulu (gadis bocah teman Alif) Elang akhirnya menemukan seorang guru karate. Namanya Ryuken. Ryuken sendiri bukan guru karate resmi yang memiliki Dojo. Tapi Ryuken memiliki ilmu karate yang hebat. Elang dan Alif jadi tertarik untuk belajar pada Ryuken.

Awalnya Ryuken menolak untuk mengajari mereka berdua. Namun karena melihat ada sesuatu yang istimewa pada diri Elang, Ryuken akhirnya bersedia mengajari Elang. Tapi Ryuken menolak Alif, karena menurutnya masih kecil untuk belajar karate. Alif jadi kesal dan akhirnya mencari guru karate lain sampai akhirnya bertemu Pepy dan Popo, dua orang penipu yang selalu mengaku-ngaku sebagai guru karate mantan pembimbing actor laga Jacky Chan.

Suatu malam, Elang dan Alif kembali bermimpi menjadi dua pendekar karate tanpa tanding. Elang dan Alif jadi penasaran karena mimpi ini sering menghantui mereka.
Elang dan Alif tidak sadar kalau mimpi tersebut adalah sebuah pertanda yang akan menentukan takdir mereka kelak.

Jauh ratusan tahun yang silam, ada dua pendekar karate bersaudara tanpa tanding yang kerap membasmi kejahatan. Tapi suatu ketika, dalam sebuah pertarungan dua pendekar ini dicurangi oleh orang-orang jahat.
Dalam keadaan terdesak, kedua pendekar karate tanpa tanding terpaksa mengerahkan seluruh kekuatan mereka untuk melawan kekuatan jahat. Tapi effeknya fatal.

Kekuatan mereka tersedot keluar dan masuk ke dalam sebuah kitab sakti. Kedua pendekar tanpa tanding ini kemudian meramalkan, kelak, 100 tahun yang akan datang akan lahir “anak terpilih” yang bakal mewarisi kekuatan mereka. Elang dan Alif tidak sadar, kalau mereka adalah “anak yang terpilih” tersebut.

Masalah besar kemudian muncul. Rendy guru Reno, berhasil mendapatkan kitab sakti setelah menewaskan guru Ryuken. Rendy lalu berusaha mengeluarkan kekuatan kitab sakti. Tujuannya agar ia menjadi karateka yang paling hebat dan nomor 1. Tapi usaha Rendy sia-sia. Karena kitab sakti ternyata cuma mau bereaksi dan menurunkan ilmunya hanya pada anak terpilih. Rendy pun menyusun rencana.

Rendy memutuskan untuk mencari anak terpilih lebih dulu, sebagai kunci untuk membuka kekuatan kitab sakti. Untuk mempermudah usahanya, Rendy minta bantuan Spirit warrior, kekuatan-kekuatan jahat yang selama ini terkurung di sebuah museum beladiri. Spirit warrior dulunya adalah pendekar-pendekar hitam sakti yang pernah dikalahkan Rendy. Kekuatan mereka sangat dahsyat.

Tapi mereka juga sangat jahat. Spirit warrior adalah sebuah bencana yang dulu pernah mengacaukan dunia. Pertarungan antara kebaikan dan kejahatan pun dimulai. Spirit warrior kembali mengacau dunia. Tidak ada yang bisa mengalahkan mereka, kecuali sang anak terpilih.

Elang dan Alif harus cepat menemukan takdir mereka dan mewarisi ilmu dari 2 pendekar karate tanpa tanding. Tapi mereka harus menemukan kitab sakti lebih dahulu. Selain itu mereka juga harus menghadapi Reno CS dan juga Rendy. Ujian yang dihadapi Elang dan Alif sangatlah berat.

Tapi Elang dan Alif pantang putus asa. Keduanya memang anak istimewa yang punya karakter kuat, tegar dan pemberani. Keduanya juga memiliki cita-cita yang sama untuk jadi ahli beladiri yang membela kebenaran. Keduanya ingin jadi jago karate yang tidak semena-mena pada kaum lemah. Hasrat inilah yang dirasakan Ryuken saat Elang dan Alif menemuinya dan minta…“Ajari aku karate…!”
Sinetron Ajari Aku Karate produksi Rapi Films ini tayang di Indosiar mulai hari ini, (8/10), setiap hari Pkl.18.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar