Sabtu, 20 Oktober 2012

"Pembantu dan Tukang Ojek", Sinetron Siang SinemArt dengan Jumlah Yang Singkat

APAKAH Anda sedang jenuh dengan jumlah sinetron-sinetron yang episodenya tak berujung seperti Tukang Bubur Naik Haji? Atau Si Biang Kerok? Anda tak usah khawatir lagi. Bagi Anda yang menyukai sinetron dengan jumlah episode pendek, kini And apunya alternatif tontonan di siang hari. Karena Mulai Senin 22 Oktober 2012, RCTI bekerjasama dengan Sinemart akan menayangkan Sinedrama dengan jumlah hanya 18 episode saja. Padat, singkat dan jelas bukan? Judul pertama yang mengisi slot ini adalah Pembantu dan Tukang Ojek.

Berikut sinopsisnya:

Rinai (Indah Indriana), gadis cantik asal Cimahi akhirnya harus pindah dan menetap di Jakarta untuk mencari tunangannya Adi (Galih Ginanjar), yang sudah 2 tahun tidak ada kabar berita. Rinai sangat khawatir, karena ada yang mengatakan padanya bahwa Adi telah memiliki wanita lain. Rinai memutuskan pergi ke Jakarta untuk menyusul Adi, bermodalkan alamat yang pernah Adi berikan dulu. Rinai tidak sendiri, karena Ibu Asih (Hj. Fathonah), ibu kandung Adi dan Nungky (Salwa Azis) turut menemaninya.

Malangnya, ternyata Adi sudah tidak tinggal di sana. Dalam kebingungan, untungnya mereka bertemu dengan Firman (Hans Christian), teman seperantauan Adi. Firman pun menawarkan tempat tinggalnya sampai Rinai & ibu Asih menemukan Adi.

Sambil mencari keberadaan Adi, Rinai dan Nungky mencari nafkah dengan menjadi pengamen tari dan sinden keliling. Mereka hampir saja menemukan Adi di jalan. Rinai berusaha mengejar, tetapi mobil yang dikendarai Adi tak terkejar.Rinai sangat sedih, dia pun hampir tertabrak motor yang dikendarai Riko (Deva Mahendra). Rinai mengira Riko adalah tukang ojek, dia pun meminta tolong untuk mengejar mobil Adi. Sayangnya mereka gagal lagi menemukan Adi.

Rinai berusaha mencari kerjaan tetap. Karena kehadirannya di rumah Firman mulai mendapat gunjingan tetangga-tetangga mereka. Ketika dia mendapat tawaran menjadi asisten rumah tangga di rumah ibu Tiara (Femmy Permatasari) yang terkenal galak, Rinai pun menyanggupinya.

Alangkah kagetnya Rinai ketika dia mendapati ternyata Adi tinggal di rumah itu, dan telah menikah dengan Claudia (Fairuz A. Rafiq), putri ibu Tiara. Adi yang ingin menyelamatkan mukanya mengatakan bahwa dia tidak mengenal Rinai. Hati Rinai makin hancur. Dia benar-benar tidak menyangka Adi tega bertindak begitu.
Rinai pun lari meninggalkan rumah ibu Tiara dan tidak kuat bila harus bekerja di sana, satu rumah dengan Adi dan istrinya, dan juga harus berpura-pura tidak mengenal Adi.

Tetapi Rinai ternyata harus bertahan bekerja di rumah ibu Tiara. Karena dia membutuhkan uang yang cukup besar untuk biaya pengobatan Nungky yang mengalami kecelakaan. Rinai tidak punya pilihan lain. Dia pun memberanikan diri untuk kembali ke tumah ibu Tiara untuk bekerja di sana. Di sana Rinai bertemu lagi dengan Riko. Dia senang bisa bertemu dengan orang yang dia kenal. Rinai tidak mengetahui bahwa Riko sebenarnya adalah anak ibu Tiara. Riko tidak tinggal di rumah itu, karena ia ingin hidup lebih sederhana. Tetapi hampir setiap hari dia mampir ke rumah itu untuk menengok mamanya.

Riko sengaja tidak menceritakan pada Rinai, dan membiarkan Rinai tetap menganggapnya sebagai tukang ojek. Karena dia ingin Rinai menganggapnya sebagai teman, bukan sebagai majikannya.
Bagaimanakah kelanjutan kisah Rinai? Dapatkah dia bertahan bekerja di rumah tempat tinggal Adi dan istrinya? Bagaimana reaksi Rinai setelah mengetahui teman ia bertukar cerita selama ini ternyata adalah majikannya, bukan tukang ojek yang selama ini dia kira?

Pembantu dan Tukang Ojek disutradarai oleh Rafky Sati. Cerita dan skenarionya digarap oleh tim Serena Luna. Tayang mulai Senin, 22 Oktober, setiap Senin-Jumat pukul 12.30 WIB di RCTI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar