Jumat, 05 Oktober 2012

"Pasta" Kisah Perjalanan Asisten Koki Wanita dalam Meraih Impiannya Menjadi Koki Profesional

PASTA adalah sebuah serial bertema makanan yang pernah ditayangkan oleh Indosiar di tahun 2011 silam.
Semasa ditayangkan di Indosiar pada 2011 silam ratingnya tergolong tinggi, rata-rata mendapatkan tvr di atas 2 dan sharenya juga mencapai belasan persen.

Pasta dibintangi oleh aktris berbakat Gong Hyo Jin yang sebelumnya akrab menyapa penonton di Indonesia melalui Sang Doo, Let's Go To School! (2003), The Greatest Love (2011) dan sempat menjadi cameo dalam Cool Guys Hot Ramen (2011) di episode ke sembilan. Menariknya lagi, Thank You (2007) yang juga dibintangi oleh Gong Hyo Jin telah tayang di Indosiar juga belum lama ini.
Sementara itu, dari deretan aktornya sendiri, aktor ganteng Lee Sun Gyun mengambil alih pemeran pria utamanya. Serial Coffee Prince Lee Sun Gyun juga akan tayang di ANTV dalam waktu dekat ini.

Pasta mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita muda Seo Yoo Kyung (Gong Hyo Jin) yang bercita-cita untuk menjadi seorang koki di restoran elit. Ia memulai karirnya sebagai asisten koki di restauran La Sfera. Yoo Kyung sangat bekerja keras, ia mengerjakan pekerjaannya secara profesional dari mencuci piring, menyiapkan bahan-bahan dasar yang akan dimasak, memberikan minum untuk para koki bahkan mengelap keringat para koki.

Sebagai asisten koki pekerjaannya sangat berat, Yoo Kyung harus datang paling awal dan pulang paling belakang untuk membersihkan dapur. Selain itu, ia juga mengorder bahan-bahan dasar ke supplier seperti telur. Di lain sisi, ada seorang lelaki yang gagah bernama Choi Hyun Wook (Lee Sun Gyun), ia adalah seorang koki lulusan dari Italia. Dia mengambil jurusan seni kuliner di Italia dan memulai karirnya sebagai asisten koki di hotel Sicily.

Setelah 3 tahun bekerja sebagai asisten koki, akhirnya Yoo Kyung direkomen menjadi koki oleh kepala koki Totti. Dan rencananya akan datang karyawan baru yang akan menggantikan Yoo Kyung sebagai asisten koki. Yoo Kyung sangat senang, apalagi dia sangat tertarik untuk menjadi koki Pasta.

Keesokkan paginya, Yoo Kyung mendapatkan hadiah undian berupa sepasang ikan mas koki. Karena ditabrak orang, plastik yang mengantongi 2 ikan tersebut jatuh dan pecah, lalu seorang lelaki yang sopan dan gagah membantu Yoo Kyung menyelamatkan 2 ikan tersebut. Lelaki tersebut bernama Choi Hyun Wook. Hyun Wook mengikuti Yoo Kyung sampai ketempat kerjanya agar ikan yang ditangan Yoo Kyung bisa disiram air terus oleh Hyun Wook. Setiba di tempat kerja Yoo Kyung tersebut, Hyun Wook bertanya dimana restauran La Sfera kepada Yoo Kyung. Yoo Kyung tersenyum dan menganggap Hyun Wook adalah asisten yang mengantikannya.

Keesokannya paginya lagi, Yoo Kyung kaget karena ternyata Hyun Wook adalah kepala koki yang baru, bukan asisten baru. Kepala koki yang lama (Totti) dipecat oleh CEO Restoran yaitu Seol Joon Suk (Lee Sun Min). Dan Jung Eun Soo (Choi Jae Hwan)-lah asisten baru itu. Walaupun Yoo Kyung dan Hyun Wook sudah pernah bertemu sebelumnya, mereka tidak membahasnya sama sekali sewaktu kerja.

Kesan awal Hyun Wook sangat baik didepan para koki wanita seperti Lee Hee Joo, Park Chan Hee dan Park Mi Hee. Terlihat seperti koki yang gagah dan tampan. Tetapi setelah melihat Hyun Wook membanting piring Han Sang Sik karena tampilan makanannya yang jelek. Spontan semua kaget, apalagi setelah itu Hyun Wook terus membentak-bentak para koki walaupun salah sedikit saja.

Dan terjadilah puncak tragedi di restoran ini, semua koki wanita melakukan kesalahan, Hee Joo membentak pelanggan yang menghina masakannya, Mi Hee pacaran di dapur, Chen Hee ikutan membela sodaranya Mi Hee, dan terakhir Yoo Kyung menjatuhkan es batu ke dalam pengorengan yang berisi minyak panas, alhasil meledak minyaknya, dan dapur jadi hujan minyak. Akhirnya semua koki wanita dipecat. Koki yang tersisa adalah Geum Suk Ho, Jung Ho Nam, Min Seung Jae dan Han Sang Sik.

Untuk menggantikan para koki wanita, Hyun Wook merekrut 3 orang koki pilihannya dari italia (Sun Woo Duk, Philip dan Lee Ji Hoon), untuk mengantikan para wanita tersebut. Beda dengan teman-temannya, Yoo Kyung tidak ingin perjuangannya selama 3 tahun hilang begitu, dia pura-pura bodoh untuk tidak mendengarkan kemarahan Hyun Wook, setiap hari dia datang ke dapur untuk bekerja. Hyun Wook sampai kelelahan sendiri untuk mengusirnya.

Suatu hari, pelanggan bernama Kim San ingin dibuatkan makanan oleh Yoo Kyung pada jam istirahat restauran. Hal ini membuat Hyun Wook marah. Inilah kesempatan Hyun Wook mengusir Yoo Kyung, dia membuat perjanjian dengan Yoo Kyung untuk berlomba membuat pasta dan jurinya adalah Kim San. Jika Yoo Kyung kalah, maka harus keluar dari La Sfera. Sesampai dikantor Kim San, Hyun Wook bertemu dengan teman wanitanya Kim San yang bernama Oh Sae Young (Lee Ha Hui). Oh Sae Young adalah seorang koki terkenal yang sering muncul di tivi-tivi untuk acara masak.

Tetapi kekagetan Hyun Wook bukan karena bertemu seorang artis, pandangannya sangat sinis kepada Sae Young saat itu. Walaupun begitu, kompetisi tetap jalan dan tentu saja pemenangnya adalah Hyun Wook. Yoo Kyung pasrah keluar, walaupun sudah dihibur sahabatnya Ne Mo. Setelah itu Yoo Kyung berjuang keras belajar membuat pasta yang enak.

Dan beberapa hari kemudian, La Sfera mengadakan kompetisi membuat pasta untuk dijadikan koki di La Sfera. Jurinya adalah Hyun Wook dengan ditutup matanya. Dan ternyata yang memenangkan kompetisinya dalah Yoo Kyung. Dan kini Yoo Kyung kembali bekerja sebagai koki di La Sfera. Melihat kegigihan Yoo Kyung untuk berlatih terus agar bisa membuat masakan yang lezat, koki Hyun Wook senantiasa membantunya dengan cara melatih dan memberikan tips-tips untuk Yoo Kyung. sehingga menjadikan hubungan mereka semakin dekat.

Sayangnya, banyak masalah sering timbul di La Sfera, misalkan soal resep Kim Chi yang mau dihilangkan membuat pertengkaran hebat antara koki dari Korea dan koki dari Italia. Belum lagi masalah penggelapan uang dari penjual telur, Yoo Kyung merasa sudah mengembalikannya tetapi penjual telur belum menerimanya. Tentu saja perlu ektra keras Yoo Kyung membersihkan namanya di La Sfera. Untuk masalah penggelapan, Hyun Wook membantu Yoo Kyung memecahkannya sehingga membuat Yoo Kyung mulai menyukai Hyun Wook, dan begitupun dengan Hyun Wook juga mulai mencintai Yoo Kyung. Adalagi yang bikin tambah seru, ternyata Kim San juga menyukai Yoo Kyung dan berusaha untuk membuat Yoo Kyung menyukainya.

Apa yang terjadi jika semua orang akhirnya tahu kalau Yoo Kyung pacaran dengan Hyun Wook sedangkan Hyun Wook dulunya memecat koki Mi Hee karena pacaran di dapur? Dan siapakah Sae Young selalu datang menganggu Hyun Wook di La Sfera ? Akankah hal itu berpengaruh pada hubungan Hyun Wook dan Yoo Kyung ?

Saksikan Drama Korea Pasta Mulai Rabu 10 Oktober 2012, Senin-Jum'at Pkl.12.30 WIB di Indosiar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar