Kamis, 18 Oktober 2012

"Endless Love", Nostalgia Mengharubiru Tentang Penyakit Mematikan (Tayang Lagi di ANTV)

ANTV kembali memanjakan pecinta drama Asia. Kali ini kita akan dibawa bernostalgia bersama salah satu judul lawas yang pernah sangat populer di Indonesia. Menggantikan Coffee Prince, Endless Love akan hadir di primetime ANTV. Drama Korea yang satu ini berperan besar dalam membawa virus K-drama ke Indonesia. Melalui drama Korea bertajuk Endless Love ini juga Song Hye Kyo menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan di industri hiburan Korea.

Selain itu, aktris cantik Han Chae Young mulai dikenal publik Korea. Lepas Endless Love karirnya juga makin meroket. Ia dipercaya menjadi pemeran utama di sejumlah drama seperti Sassy Girl Chun Hyang (2005), Only You (2005), Exhibition of Fireworks (2006), A Man Called God (2010), dan Unbeatable (2012).
 
Serial Endless Love juga menjadi jalan pembuka untuk Moon Geun Young untuk dikenal semakin luas. Debut pertamanya adalah di Potato (1999), namun setelah membintangi Endless Love, ia makin dikenal. Di sini ia berperan sebagai Eun Suh kecil. Dengan sukses ia menampilkan sosok mengharu biru melalui perannya itu. Karirnya makin melesat kemudian setelah dipercaya menjadi pemeran utama dalam Painter of The Wind (2008), Cinderella Sister (2010), Marry Stayed Out All Night (2010).

Di Indonesia, Endless Love pernah ditayangkan oleh Indosiar pada tahun 2002 di slot jam 6 sore. Serta pernah di rerun oleh RCTI pada tahun 2003. RCTI bahkan pernah menayangkan ulang di slot jam 6 sore sekitar tahun 2006. Bahkan Indonesia punya sinetron yang mengadaptasi serial ini. Ada Demi Cinta (RCTI) serta menampilkan aktris cantik Leony V.H dan Jenifer Arnelita dan juga aktor muda Rionaldo Stokhorst. Ada juga Jangan Pisahkan Aku (SCTV) yang menampilkan Fathir Muchtar, Fera Feriska dan Carissa Putri.  Dari keduanya, Jangan Pisahkan Aku tak tanggung-tanggung melakukan adaptasinya, baik dari dialog maupun alurnya sama persis. Namun akhirnya Jangan Pisahkan Aku hanya bertahan beberapa episode saja. Demi Cinta lebih beruntung karena bertahan hingga puluhan episode. Ending untuk Demi Cinta juga berakhir bahagia, Salwa (Leony V.H) sembuh dari penyakitnya dan dapat bersatu dengan Ezzy (Rionaldo).

Endless Love juga menjadi inspirasi untuk sinetron-sinetron Indonesia lainnya saat menyajikan tema tentang anak tertukar sebagai jualan utamanya.

Dikisahkan Yun Joon Suh (Soong Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi. Peristiwa tersebut terjadi gara-gara bocah lelaki cilik Joon Suh secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.

Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dibesarkan oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dibesarkan keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun. Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.

Walaupun begitu waktu dan jarak yang ribuan mil tidak kuasa membuat Joon Suh dan Eun Suh tidak bisa melupakan kasih sayang di antara mereka. Setelah sembilan tahun berlalu, keluarga Yun akhirnya kembali ke Korea. Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na), tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suk (Won Bin).

Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata mendatangkan kesulitan di kemudian hari. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih kakak beradik melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita. Namun mereka juga menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut sebab Joon Suh telah punya tunangan. Tidak hanya itu, Eun Suh pun dicintai Tae Suhk. Bahkan masalah bertambah rumit, ketika Shin Ae ternyata tergila-gila kepada Tae Suk. Masalah semakin memuncak ketika semua orang mengetahui jika Eun Suh menderita penyakit leukimia.


Tokoh dan Karakter :

Yun Joon Suh

Diperankan oleh aktor Song Seung Hun. Yun Jun Suh adalah sosok yang peka namun pendiam. Ia tak banyak bicara setelah berpisah dengan adik yang sangat disayanginya. Di Amerika ia bertemu dengan sosok seorang wanita yang dinilainya mempunyai kemiripan cita-cita dengan adiknya, Eun Suh. Hanya karena mengatakan jika cita-cita sang wanita 'Ingin mnejadi sebatang pohon', Joon Suh akhirnya menjalin kasih dengan wanita tersebut.

Selain tampil dalam Endless Love, aktor yang dilahirkan pada 5 Oktober 1975 juga tampil dalam serial  "Law Firm", "Pop Corn" dan "Happy Together". Ia juga menyabet penghargaan KBS Photogenic Actor dan Most Popular Actor untuk "Endless Love". Selepas Endless Love, Song Seung Hun aktif membintagi serial-serial Korea seperti Time Slip Dr. Jin (MBC, 2012), My Princess (MBC, 2010/2011), East of Eden (MBC, 2008), Summer Scent (KBS2, 2003), Law Firm (SBS, 2001).

Eun Suh


Diperankan oleh aktris Song Hye Kyo. Seperti halnya Song Seung Hun, Song Hye Kyo yang lahir pada tanggal 26 Februari 1982 ini juga menyabet penghargaan KBS Most Popular Actress dan Most Photogenic Actress. Eun Suh adalah sosok yang pantang menyerah. Walau ia sering menangis, namun ia adalah sosok wanita tegar yang optimis dalam menjalani hidupnya. Ia harus menghadapi ulah kakak kandungnya yang sering membuat sedih Ibu kandung dan juga dirinya. Ia juga harus memutuskan untuk ikut bersama Ibu yang selama ini membesarkannya atau ikut bersama Ibu kandungnya yang miskin.


Perubahan drastis dari menjadi anak orang berada hingga jatuh miskin membuatnya harus mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya. Untuk itu ia selalu bekerja keras untuk membantu perekonomian keluarganya. Eun Suh juga harus tegar menerima kenyataan jika dirinya menderita penyakir kanker darah (leukimia). Ternyata ia mewarisi penyakit sang ayah yang meninggal karena penyakit mematikan tersebut. Belum lagi, Eun Suh di antara dua pilihan. Terdapat dua lelaki yang sangat mencintainya, yaitu kakaknya sendiri "Joon Suh" serta bos di tempatnya bekerja "Tae Suk".

Hun Tae Suk


Karakter yang mencintai Eun Suh ini diperankan oleh aktor Won Bin yang bernama asli Kim Do Jin. Tae Suk adalah sosok lelaki ugal-ugalan dan cenderung bertindak sesuka hati. Sifatnya itu terbentuk karena ia merupakan anak dari pengusaha kaya raya yang biasa dimanja dan dipenuhi keinginannya sedari kecil.

Pertemuannya dengan Eun Suh terbilang unik. Awalnya Tae Suk mengira jika Eun Suh adalah sosok Ahjumma yang sudah mempunyai anak karena ia hanya berkomunikasi dengan Eun Suh melalui telepon saja. Namun setelah merasa ada yang janggal, Tae Suk menyelidiki Eun Suh dan akhirnya menemukan fakta jika Eun Suh ternyata sosok seorang wanita cantik.

Tae Suk merupakan sahabat dekat Joon Suh. Tae Suk amat senang ketika mengetahui jika Eun Suh adalah sepupu Joon Suh. Karena dengan hal tersebut, Tae Suk bisa lebih dekat dengan Eun Suh. Joon Suh pernah bercerita mengenai cinta pertamanya di Korea pada Tae Suk. Namun Tae Suk tak pernah menyangka jika cinta pertama sang sahabat adalah Eun Suh.


Shin Ae


Karakter adik kandung Joon Suh diperankan oleh  Han Chae Young. Dari serial "Endless Love", aktris yang lahir pada 13 September 1980 ini mendapatkan penghargaan KBS Most Popular Newcomer.

Shin Ae yang dari lahir sampai dengan usia 14 tahun dibesarkan oleh keluarga miskin terbentuk menjadi sosok yang ambisius. Shin Ae iri dengan Eun Suh yang bisa mendapatkan apa yang diinginkannya semasa sekolah. Setelah fakta terungkap jika ia lah anak kandung keluarga Yun, Shin Ae makin berulah di sekolah. Ia bahkan tega menyabotase jam tangan pemberian kakaknya untuk Eun Suh. Ia pun pura-pura kehilangan jam tangannya, padahal jam tangan itu sudah ia selipkan di tas milik Eun Suh.

 Setelah dewasa ia kembali bersiteru dengan Eun Suh karena seorang pria. Shin Ae telah lama menyukai Tae Suk. Sementara Tae Suk telah jatuh hati pada Eun Suh. Shin Ae yang ambisius pun berusaha untuk mendapatkan hati Tae Suk.

Shin Yoo Mi

Tunangan Joon Suh ini diperankan oleh aktris Han Na Na. Serial drama "Endless Love" ini merupakan debut pertama aktris kelahiran tahun 1979 tersebut. Yoo Mi adalah tunangan Joon Suh ketika di Amerika. Namun sekembalinya Joon Suh ke Korea memperburuk hubungan mereka. Yoo Mi tetap berusaha mempertahankan Joon Suh untuk terus di sisinya.

Han Na Na adalah Miss Korea tahun 1999. Serial Endless Love merupakan satu-satunya serial yang pernah dibintangi oleh wanita cantik yang satu ini. Walau Endless Love merupakan debut awlalnya, namun Han Na Na bisa membuktikan jika ia dapat mengimbangi akting pemain Endless Love lainnya yang mumpuni. Kemana yah kira-kira kiprah aktris cantik yang satu ini sekarang?

***

Walaupun drama ini merupakan produksi tahun 2000, namun rasanya tetap layak dinantikan. Jalinan cerita serta akting memukau dari para artis pendukungnya tentu menjadi salah satu kekuatan drama ini. Endless Lobe mungkin saja bisa jadi ajang nostalgia ketika Anda menghabiskan beberapa kotak tissue saat menontonnya. Nantikan penayangan Endless Love. Mulai Senin 29 Oktober 2012 Senin-Jum'at Pkl.20.30 WIB di ANTV







Update : Endless Love tayang ulang di ANTV Mulai Senin (14/01) Senin-Jum'at Pkl.10.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar