Senin, 15 Oktober 2012

"The Legend of Shaolin", Comeback Serial Wuxia di Indosiar

INDOSIAR kembali menayangkan serial Wuxia mulai Malam ini (15/10). Sebelumnya, Indosiar rutin menayangkan Wuxia mulai dari Journey to The West, Pendekar Pemanah Rajawali, Return of The Condor Heroes, To Liong To, Wong Fei Hung. Setelah itu Indosiar tidak lagi menayangkan Wuxia. Legend of Shaolin (A Legend of Shaolin Kung-Fu 3) merupakan bagian ke-3 dari trilogi serial drama kung-fu produksi China yang mengetengahkan tokoh-tokoh biksu Budha pahlawan pembela kebenaran dari kuil Shaolin yang legendaris. Jika dua bagian sebelumnya kisah mereka berlatar pada masa Dinasti-dinasti Selatan dan Utara (420 - 589 M) dan Dinasti Tang (618 - 907 M), maka bagian ketiga ini berlatar pada masa Dinasti Qing (1644 - 1912 M).
Drama bagian ke-3 yang diproduksi pada tahun 2011 ini memulai kisahnya dengan pertemuan rahasia Kaisar Kangxi dari Dinasti Qing dengan kepala kuil Shaolin (Bao Quan). Walau masa pemerintahan Kaisar Kangxi ini merupakan sebuah periode dimana kekaisaran berhasil memberikan kedamaian dan kesejahteraan bagi rakyat, namun di baliknya ternyata ada krisis yang menunggu waktu untuk meledak.
Oleh karena itu, pertemuan rahasia Kangxi dengan kepala kuil Shaolin tersebut bertujuan untuk mengatasi krisis tersebut. Pimpinan Shaolin kemudian menyuruh tujuh muridnya yang ahli bela diri untuk mengawal ketiga utusan kekaisaran yang membawa sebuah kotak misterius ke wilayah perbatasan barat China. Misi mereka itu sangat berbahaya lantaran harus melintasi daerah padang pasir yang berisi kelompok perampok maupun pemberontak.

Namun misi misterius ketiga utusan kekaisaran ini justru membuat seorang pangeran Dinasti Qing cemas akan prospeknya untuk menggantikan ayahnya, Kangxi sebagai kaisar berikutnya. Untuk itu, ia menyewa kelompok bandit pimpinan Little Zhuge (Yueh Wah) untuk merampas kotak tersebut. Namun kotak misterius itu juga diincar oleh kelompok pemberontak anti Qing pimpinan Wan Shoushan (Sammo Hung) yang merupakan bekas jenderal dari Dinasti Ming.

Apa sebenarnya misi ketiga utusan kekaisaran dan juga apa isi kotak misterius sehingga menjadi incaran banyak orang? Jangan lewatkan tayangan drama The Legend of Shaolin yang juga berjudul lain A Legend of Shaolin Kung-fu 3 ini di layar Indosiar setiap Senin - Selasa pukul 23.00 WIB, mulai 15 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar