Jumat, 26 Oktober 2012

"Yes Captain", Perpaduan Apik Bintang Boys Before Flowers dan Dong Yi (Segera di Indosiar!)

SERIAL Korea Yes Captain atau dikenal juga dengan judul Take Care of Us Captain ini dibintangi oleh Goo Hye Sun dan Ji Jin Hee yang tentunya sudah sangat akrab dengan dua sosok ini. Goo Hye Sun dikenal di Indonesia lewat peran fenomenalnya sebagai Geum Jan Di dalam drama picisan Boys Before Flowers. Ji Jin Hee sendiri akrab menyapa melalui dua serial seaguknya yaitu sebagai Min Jung Ho di Jewel In The Palace dan sebagai Raja Suk Jong dalam Dong Yi.

Dikisahkan Han Da Jin (Goo Hye Sun) baru saja menyelesaikan pendidikannya menjadi penerbang atau calon pilot di Amerika. Han Da Jin bercita-cita menjadi seorang pilot yang piawai , mengikuti jejah ayahnya, kapten pilot Han Kyu Pil (Kim Chang Wan).
Pada saat bersamaan, Han Kyu Pil sedang mendampingi co-pilot baru, Kim Yoon Sung (Ji Jin Hee). Mereka terbang membawa 300 penumpang ke AS termasuk seorang ibu hamil, ibu dari Han Da Jin yang ingin menyaksikan wisuda anaknya.Kejadian menegangkan dimulai, pada saat kapten pilot ke ruang istirahat, co-pilot Kim Yoon Sung tidak sengaja menggerakkan tuas sehingga auto pilot terhenti, pesawat naik tiba-tiba mengalami guncangan hebat. Co-pilot Kim Yoon Sung panik, pesawat pun mengalami turbulen dan terguncang beberapa kali, ibu hamil yang sedang berada di toilet pun mengalami benturan keras di perutnya.

Ibu Da Jin mengalami pendarahan. Choi Ji Won (Yoo Sun) yang melihat kejadian tersebut pun menjadi panik. Ji Won  ketakutan dan sempat termenung di dalam toilet, ketika ia kembali, pendarahan semakin deras, dan Ibu Da Jin terpaksa harus ditangani segera oleh awak kabin untuk melahirkan di pesawat.

Malangnya, cuaca pun sedang tidak bersahabat sehingga pesawat kesulitan mendarat darurat. Co-pilot Kim Yoon Sung bersikeras ingin mendarat darurat namun Kapten Pilot lebih memikirkan keselamatan 300 penumpang yang lain. Akhirnya Kapten Pilot terpaksa mengorbankan keselamatan 1 orang yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Malang bagi ibu Han Da Jin, saat itu tak ada seorang pun dokter di pesawat. Choi Ji Won yang seorang pramugari baru begitu panik sehingga ia menjatuhkan peralatan kedokteran. Walau bayi berhasil keluar tapi bayi ditangani oleh alat kedokteran yang tidak lagi steril. Dan tak lama kemudian, ibu Han Da Jin tewas kehabisan darah.
Kemalangan Han Da Jin pun berlipat ganda, selain adik bayinya yang sakit karena kelahiran prematur yang tidak steril, beberapa hari kemudian sang ayah Han Kyu Pil tewas dalam sebuah kecelakaan mobil.

7 tahun berlalu. Han Da Jin berhasil masuk ke perusahaan penerbangan ternama Wings Air sebagai co-pilot. Dan Kim Yoon Sung pun berhasil menjadi kapten pilot ternama. Kim Yoon Sung kemudian menjadi instruktur para co-pilot baru termasuk Han Da Jin.

Kapten Kim Yoon Sung merupakan instruktur yang tegas, keras dan juga berhati dingin. Tanpa tahu latar belakang Han Da Jin, ia mendidik dan memperlakukan Han Da Jin dengan keras dan tegas. Tak lama kemudian Choi Ji Won yang baru pulang dari luar negeri pun masuk ke Wings Air sebagai kepala/manager pramugari. Masih dalam lingkungan kerjanya, Han Da Jin juga ditaksir oleh seorang supervisor air traffic controller Kim Dong So (Lee Chun Hee). Dong So selalu berusaha melindungi Da Jin dari ketegasan Yoon Sung.

Kim Yoon Sung akhirnya mengetahui latar belakang Han Da Jin yang tak lain putri kandung Han Kyu Pil, yang harus menjalani kehidupan yang berat bersama seorang adik yang sakit-sakitan. Kim Yoon Sung pun merasa terguncang dan sangat bersalah karena ia lah yang menyebabkan kekacauan dalam hidup Da Jin dan adiknya. Sementara itu, Han Da Jin mulai tertarik pada sang kapten tanpa ia ketahui jika Yoon Sung lah yang menyebabkan kematian ibunya. Sang Kapten dilanda dilema, karena ial merasa bahwa dirinya lah orang yang bertanggung jawab atas kematian ibu Han Da Jin dan secara tak langsung membuat Han Da Jin dan adiknya hidup menderita. Kim Yoo Sung menjadi bimbang. Ia ikut merasakan cinta pada Da Jin namun di lain sisi ia merasa bersalah pada Da Jin namun ia takut membeberkan kenyataan pada sang pujaan hati jika karena dirinya lah yang menyebabkan kematian ibu Da Jin.



Mengenal Tokoh dan Karakter Yes Captain!

Han Da Jin - Goo Hye Sun
Seorang wanita yang bercita-cita ingin menjadi pilot seperti ayahnya. Sifat Han Da Jin cenderung meledak-ledak, peduli pada urusan orang dan kadang ceroboh. Ia dijuluki kapten Kim Yuon Song sebagai bom nuklir.

Kapten Kim Yoon Sung - Ji Jin Hee
Kapten Pilot handal yang terkenal sebagai kapten pilot karena jasanya yang heroik menyelamatkan 300 penumpang. Seorang yang keras, tegas, dingin, galak dan jaim. Dengan prestasinya yang gemilang tidak ada yang menyangka dulu punya pengalaman traumatik sebagai co-pilot muda. Masa lalu Kim Yoon Sung pun mempunyai masa lalu yang kelam karena ia adalah seorang yatim piatu sedari kecil dan bahkan pernag mengalami pembatalan adopsi.
Choi Ji Won - Yo Sun
Walau pernah mengalami pengalaman traumatik sebagai pramugari baru, Choi Ji Won berusaha bangkit dan melupakan masa lalu. Dia berhasil menjadi manajer cabin di Wings Air. Choi Ji Won ternyata juga merupakan kekasih masa lalu Kim Yoon Sung dan akhirnya terlibat cinta segitiga dengan Kim Yoo Sung dan Han Da Jin.
Kang Dong Soo - Lee Chun Hee
Seorang supervisor air traffic controller yang berkerja di tower mengawasi dan mengontrol landing dan takeoff pesawat. Cintanya pada Han Da Jin sayangnya bertepuk sebelah tangan. Lee Chun Hee berusaha keras melindungi agar Han Da Jin tidak terluka lagi oleh luka masa lalunya.



***

Menarik sekali menyaksikan Yes Captain ini karena menyuguhkan sebuah tontonan kompleks. Dari drama ini kita banyak belajar mengenai dunia penerbangan dengan tidak melupakan sisi kemanusiaannya. Terlebih lagi balutan kisah cinta segiempat khas drama Korea ini semakin menambah semarak drama ini. Jangan lewatkan Yes Captain SEGERA di Indosiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar