Selasa, 16 Oktober 2012

RATING REPORT : Bagaimana Peforma Episode Perdana "Takdir Cintaku" dan "Separuh Aku"

INDOSIAR nampaknya sedang mencari formula yang pas untuk slot primetimenya. Hal ini terbukti dengan banyaknya sinetron yang tayang secara bergantian di jam yang sama setiap pekannya. Tidak hanya Indosiar, RCTI kembali menayangkan sinetron dengan genre drama di slot jam 7 malamnya. Sebelumnya RCTI mengandalkan sinetron fantasi seperti Putri Bidadari,genre religi dengan Tukang Bubur Naik Haji, maupun genre remaja dengan Yang Masih di Bawah Umur.

Dua sinetron yang yang tayang perdana kemarin malam, Senin (15/10) yaitu Separuh Aku (RCTI) dan Takdir Cintaku (Indosiar). Debut perdana Separuh Aku terbilang bagus. Sinetron yang dibintangi Asmirandah dan Rezky Aditya ini langsung melesat ke peringkat 3 dengan TVR 4,5 dan share 18,4. Sinetron produksi SinemArt ini berhasil melibas sinetron lain yang tayang di jam bersamaan. Nampaknya keputusan yang tepat untuk menyatukan aktor dan aktris pemenang Panasonic Gobel Awards 2012 ini dalam satu judul sinetron, karena terbukti, sinetron ini berhasil menarik minat pemirsa untuk menonton episode perdananya.
Sementara Takdir Cintaku tayangan Indosiar belum mampu berbuat banyak. Sinetron produksi Gentabuana Paramita ini berada di posisi 26 dengan TVR 1,9 dan share 8,5. Namun angka ini lebih baik daripada debut 3 sinetron pukul 18.00 WIB sebelumnya: Abay Anak Ajaib, Calon Ibu Untuk Anakku, dan Ajari Aku Karate. Ajari Aku Karate debutnya malah tak masuk 100 besar, dan meraih TVR 0,8 dan share 4,4, hanya bertahan 7 episode.

Takdir Cintaku meminjam konsep Bukan Salah Takdir, sinetron pagi yang share-nya stabil menembus 20. Drama keluarga multikonflik, dengan latar musik dangdut. Sinetron yang dibintangi Revand T. Narya dan Chacha Frederica ini bahkan meminjam “Humko Humise” dari Mohabbatein sebagai back song.
Ada juga Bole Chudiyan dari Kabhi Khushi Kabhie Gham yang liriknya diubah ke bahasa Indonesia. Tak lupa kehebohan ada sniper dan helikopter di episode perdana. Dengan pengembangan yang tepat, rasanya masih ada kesempatan untuk Takdir Cintaku meraih rating yang lebih tinggi.

Persaingan sinetron belum berakhir. Mulai minggu depan, Global TV ikut menayangkan sinetron, Raja dan Aku produksi MD Entertaiment. Raja dan Aku dibintangi oleh Chelsea Olivia, Randy Pangalila dan Adly Fairuz. Sementara SCTV akan menayangkan episode perdana Love in Paris yang dibintangi oleh Dimas Anggara dan Rio Dewanto. Duh, makin banyak saja sinetron baru yah! Pilihan kini ada di tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar