Minggu, 14 Oktober 2012

"The Melody", Kisah Cinta Yang Berawal Melalui Musik

UNTUK para pecinta Film Thailand, kali ini penulis ingin mengulas salah satu film romantis terbaru dari Negeri Gajah Putih tersebut. Film yang akan penulis ulas kali ini berjudul The Melody. Dari judulnya saja pasti pikiran kita akan tertuju pada musik. Secara garis besar, ceritanya memang berkaitan dnegan musik. Karena musik juga, dua pemeran utamanya ini menjadi dekat.

Kisah The Melody dimulai dengan cerita Win (Worawej Danuwong). Win adalah seorang penyanyi dan penulis lagu terkenal yang album debutnya sukses mencapai puncak dalam tangga lagu. Namun, popularitas yang tinggi membuatnya menjadi sombong dan bersikap arogan terhadap orang-orang disekitarnya. Situasi menjadi sulit ketika popularitasnya menurun seiring dengan munculnya penyanyi pendatang baru dan karyanya tidak lagi mendapat respon yang baik dari penggemarnya.


Di saat paling terpuruk, ia memutuskan menyendiri ke sebuah kota kecil di pegunungan provinsi Mae Hong Sorn. Dengan harapan, di sana ia bisa mendapat inspirasi baru untuk membuat lagu dan mengembalikan popularitasnya. Di sana ia bertemu  Mok (Pariyachat Limthammahisorn), seorang pianis berbakat. Win terpesona pada lantunan nada-nada yang dimainkan Mok. Namun keduanya memiliki karakter bertolak belakang dan sering cekcok.

Win membenci anak-anak, sementara Mok mencintai anak-anak, hingga mengabdikan dirinya melayani anak-anak penderita leukemia di sebuah rumah sakit. Demi membujuk Mok agar mau bekerja sama dengannya membuat musik, ia mau tak mau terjun juga bersama Mok melayani anak-anak penderita leukemia.

Tanpa mereka sadari, musik dan kebersamaan  membawa perubahan besar pada diri mereka masing-masing. Win menemukan inspirasi dan melodi indah dalam diri Mok. Pencinta genre drama romantis tentu bisa menebak, apa yang terjadi pada dua karakter ini. Tapi, cinta yang dibangun lewat melodi indah itu harus melewati rintangan.

The Melody akan mengantar penontonnya dalam alunan dentingan piano yang menghanyutkan serta pemandangan indah pegunungan dan arti cinta yang sesungguhnya. Oh yah, fakta lainnya di balik tanggal rilis Film berjudul asli Rak Tam Nong Nee ini  yaitu sempat mengalami penundaan rilis di Thailand karena banjir yang melanda akhir tahun 2011 lalu.





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar