Kamis, 11 Oktober 2012

Mengenal 4 Karakter Utama dalam Drama Korea "Pasta"

PASTA memang bukan kali ini saja ditayangkan oleh Indosiar. Pada hari Rabu (10/10) merupakan kali kedua drama korea bertema kuliner ini ditayangkan kembali. Tapi masih sangat menarik loh diikuti. Terlebih lagi chemistri yang dibangun oleh Gong Hyo Jin dan Lee Sun Gyun masih bikin cenat-cenut untuk yang menyaksikannya. Terbukti, couple on screen ini diganjar penghargaan sebagai Best Couple Awards 2010 pada ajang penghargaan MBC Drama Awards 2010. Selain itu, lewat perannya sebagai Yoo Kyung, Gong Hyo Jin juga diganjar sebagai Best Actress Awards 2010 di ajang yang sama.
Pada episode perdana, kita digiring untuk melihat bagaimana sibuknya Seo Yoo Kyung (Gong Hyo Jin) yang bekerja sebagai asisten dapur selama 3 tahun. Semua tugas ia lakukan dengan sangat baik dan cekatan. Pengalamannya bekerja selama 3 tahun terbayarkan ketika keesokannya ia diangkat menjadi asisten Pasta.

Pertemuan pertamanya dengan Choi Hyun Wook (Lee Sun Gyun) terjadi saat mereka tengah di jalan penyebrangan untuk pejalan kaki. Saat itu, ikan emas yang dibawa Yoo Kyung terjatuh ke tanah. Saat itulah, Hyun Wook datang sebagai penyelamat ikan-ikan tersebut. Sampai pada akhirnya Hyun Wook mengantarkan Yoo Kyung hingga ke restoran La Sfera (restoran khas Italia). Pada saat itu, Yoo Kyung salah sangka jika Hyun Woo adalah asisten juniornya yang baru. Padahal Hyun Wook merupakan kepala chef yang baru yang menggantikan kepala chef sebelumnya.

Manis di awal, pahit kemudian. Itulah yang dialami oleh para staff chef di dapur La Sfera. Sepeninggal kepala chef lama, mereka tidak menyangka jika akan mengalami hal mengerikan. Chef Hyun Wook bertindak kejam dan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran atau penyimpangan yang terjadi di dapurnya. Walau pada awalnya, penampilannya yang charming mampu memikat para staff wanita di dapur La Sfera, namun akhirnya mereka semua menyadari jika Hyun Woo tidaklah semanis wajahnya. Ia bahkan memecat segala staff wanita di dapurnya. Hanya Yoo Kyung yang berusaha kembali ke dapur dengan segala upayanya.

Mengenal Karakter dalam 'Pasta'

Seo Yoo Kyung (Gong Hyo Jin)
Lupakan tentang Young Shin (Thank You) yang juga dibintangi oleh Gong Hyo Jin, karena di sini karakternya berbeda jauh dengan Young Shin. Gong Hyo Jin di sini berperan sebagai putri pemilik restoran masakan Cina yang bercita-cita menjadi celebrity chef. Ibunya dikisahkan meninggal karena kanker ketika dirinya masih kecil. Lulusan sekolah masak tidak terkenal ini bekerja sebagai asisten dapur di restoran Italia La Sfera selama 3 tahun. Mimpinya menjadi chef hampir terhenti ketika Hyun Wook, kepala chef yang baru memecat semua staf wanita. Namun perempuan yang selalu tampak bersemangat ini tak letih menunjukkan prestasinya di depan Hyun Wook, hingga ia bisa bertahan di La Stefa.

Yoo Kyung juga sosok yang periang dan pantang menyerah. Walaupun berkali-kali ditolah oleh chef Hyun Wook di dapurnya, ia berusaha untuk tetap kembali mengambil posisi yang sudah susah payah ia dapatkan selama 3 tahun.

Choi Hyun Wook (Lee Sun Gyun)
Mengenyam pendidikan di sekolah kuliner ternama Italia dan memulai karier dari bawah di sebuah restoran di Italia, menjadikan Hyun Wook chef yang handal. Ia masuk ke La Sfera menggantikan chef sebelumnya yang orang Italia asli. Chef sebelumnya dipecat karena menghabiskan biaya besar untuk menelepon kerabatnya di Italia.

Sebagai head chef, Hyun Wook bertangan dingin. Ia tak segan membuang atau berkata kasar pada masakan asisten dapur yang dianggap gagal atau tidak enak.  Motonya: tidak ada perempuan di dapur yang dikelolanya. Sakit hati dikhianati perempuan membuatnya mengeliminasi staf kaum hawa di La Stefa.



Oh Sae Young (Lee Ha Nui)
 Inilah wanita meninggalkan bekas luka di hati Hyun Wook. Semasa di Italia, Sae Young-Hyun Wook berpacaran. Namun dalam sebuah grand prix cooking contest, Sae Young mengacak-acak masakan Hyun Wook agar ia bisa menang. Sekembalinya ke Korea, ia Sae Young menjadi celebrity chef. Ia memiliki acara memasak di TV. Masalah dimulai ketika ia bergabung di La Stefa. Adu argumentasi dengan Hyun Wook tak terhindarkan. Di sisi lain, Yoo Kyung menjadikan Sae Young sebagai panutan, bahkan kelak menjadi teman sekamar.


Kim San (Alex)
Pemilik restoran yang rendah hati. Ia bahkan sempat menyamar sebagai pelanggan restoran selama 3 tahun.
Diam-diam ia selalu mengamati Yoo Kyung. Bahkan mengintip catatan hariannya. Banyak hal yang dilakukan untuk membantu Yoo Kyung, tanpa sepengetahuan perempuan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar