Sabtu, 08 Desember 2012

7 Raja dan Ratu Iklan Korea Tahun 2012

KARIER cemerlang para bintangKorea terus bergulir manis. Nah, seiring menanjaknya popularitas, makin banyak pula tawaran iklan yang masuk untuk mereka. Tentunya menjadi sebuah brand ternama Korea menjadi idaman setiap bintang Korea, selain pundi-pundi uang akan terus bertambah, para bintang ini juga akan makin dikenal lebih luas lagi. Paling tidak ada 7 selebriti Korea yang menurut soompi terhitung sebagai bintang iklan terlaris di Korea saat ini.

7.Yoon Joon Sang



Dimulai dari nomor paling buncit, yaitu posisi nomor 7, bintang Korea tersebut adalah Yoon Joon Sang. Ia dipililih sebagai suami idaman seantero Korea Selatan. Setelah membintangi drama akhir pekan KBS You Who Rolled in Unexpectedly popularitasnya menanjak dan merebut hati para ibu-ibu disana. Para pengiklan pun berbondong-bondong menggunakannya sebagai bintang iklan mereka.


6.Son Yeon Jae



Naik satu tingkat ke posisi 6, ada atlet senam Olimpiade Son Yeon Jae, yang merebut hati warga Korea Selatan dengan senyum manis dan hidung mungilnya, dan juga kesannya yang bersemangat dan berjiwa muda. Dia dijuluki Kim Yuna kedua untuk kekuatannya dalam meningkatkan pasaran sebagai atlit. Dia dan Yoo Joon Sang pun juga pernah menjadi bintang tamu di “Running Man“.

5.Lee Seung Gi



Posisi kelima dihuni oleh aktor Lee Seung Gi, yang sudah dikenal sebagai multi-entertainer pertama yang sukses dalam drama, variety, maupun dunia tarik suara. Dia saat ini membintangi 7-8 iklan dengan honor sekitar 500 juta won (~$500.000) per produk, yang bisa diperkirakan pendapatannya sekitar 3,5 milyar won ($3,5 juta) untuk tahun ini.

4.Kim Tae He



Makin mendekati posisi jawara kita, di posisi keempat ini diisi oleh aktris cantik My Princess, Kim Tae Hee
yang menerima honor sekitar $500.000-$700.000, dan diperkirakan pendapatannya 6,3 milyar won ($6,3 juta) untuk tahun ini. Wow! Fantastic Baby!

3.Kim Yuna



Jika gadis yang mendapat julukan 'Kim Yuna kedua' ada di daftar, maka sudah pasti Kim Yuna yang asli ada dalam daftar. Peraih medali emas cabang ice-skating di Olimpiade 2010 ini dilaporkan meraih sedikitnya KRW 6 Juta (sekitar Rp 53 Juta) per produk tahun ini. Dihitung dengan banyaknya iklan, Yuna pantas ada di posisi dengan perolehan honor setidaknya 6 milyar won ($6,5 juta) tahun ini.

2.Kim Soo Hyun

 

Wajah aktor muda Kim Soo Hyun kini seperti sebuah sindrom yang bisa ditemukan dimana-mana. Di mana pun orang Korea mengubah saluran chanel televisi, mereka pasti akan melihat Kim Soo Hyun tersenyum di layar kaca.

Bukan karena dia tampil di sebuah acara atau drama, tapi karena dia muncul dalam hampir setiap komersial iklan televisi di Korea. Setelah sukses dengan drama The Moon that Embraces the Sun, Kim Soo Hyun menandatangani 17 kontrak iklan, ia sekarang menjadi salah satu artis Top di industri Entetainment. Jumlah tersebut bahkan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kim Yuna dengan 15 figur Ratu di tahun 2009.

Kim Soo Hyun terakhir dipilih sebagai wajah baru dari merek pelembut kain Pigeon, menjadi model laki-laki pertama untuk brand tersebut yang biasanya diambil oleh aktris perempuan seperti Kim Hye Soo atau Soo Ae.

Beberapa iklan lain yang sudah ia bintangi diantaranya untuk laptop (Samsung Electronics), merek pakaian luar (Cheil Industries), Kaos (Ziozia), kosmetik (LG Household & Health Care), merek pakaian olahraga (Prospecs), es krim (Natuur ), jelly (CJ), minuman (Korea Yakult Corporation), kopi (Lotte Angel-in-us), bir (Cass), mobile ponsel (SK Telecom), kamera (Canon) dan pizza (Domino Pizza). Jumlah kontrak Kim Soo Hyun menjadi 17 dengan penambahan 2 iklan baru termasuk brand dari Forge.

Dia mencatat rekor dengan keuntungan luar biasa. Beberapa di industri bahkan mengatakan bahwa Kim Soo Hyun telah menerima pendapatan 6 miliar hanya melalui iklan. Pendapatan tesebut dihitung dari rata-rata pembayaran yang diterima oleh selebriti kelas A di Korea antara 300-350 juta, sehingga banyak yang percaya bahwa mungkin Kim Soo Hyun menerima pendapatan lebih dari jumlah yang diperkirakan.

1.PSY



Siapapun bisa menebak siapa bintang terlaris Korea saat ini. Dengan popularitas "Gangnam Style" yang mendunia, PSY diperkirakan akan masih mendulang keuntungan besar dari jalur ini. Hingga sekarang setidaknya ada 12 iklan yang sudah dibintanginya dengan penghasilan yang tak bisa dipatok, karena terus meroket.

Selain itu karirnya yang melesat bak meteor di tahun 2012 ini. Membuat PSY sekarang ini mulai merambah ke dunia fashion. Rapper Korea, PSY yang mempunyai nama asli Park Jae-Sang ini dirilik perancang busana ternama Amerika Serikat. Psy berkolaborasi dengan label fashion Jill Stuart dalam menampilkan rancangan busana ala Gangnam Style.

Penampilan Psy akan menjadi lebih berkelas seperti layaknya pekerja di New York, Amerika Serikat. Namun, gaya Psy juga tidak akan menghilangkan cita rasa Gangnam Style yang telah melekat dan melambungkan namanya di kancah internasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar