Rabu, 19 Desember 2012

X Factor Indonesia, Mampukah sesukses Indonesian Idol?

KESUKSESAN progrram pencarian bakat Indonesian Idol makin memicu RCTI untuk menghadirkan sejumlah acara talent show yang serupa. Kali ini RCTI menggandeng FrematleMedia mengambil lisensi acara X Factor yang digarap oleh Simon Cowell, mantan juri American Idol. Di negeri asalnya, X Factor berhasil menerbitkan jebolannya yang sekarang telah menjadi superstar dunia, One Direction. Setelah 3 bulan melakukan audisi ke 10 kota di Indonesia, RCTI dan FrematleMedia akan mempersembahkan program pencarian penyanyi berkualitas lewat acara X Factor Indonesia. Berbeda dengan kompetisi menyanyi lainnya, X Factor Indonesia mencari sosok penyanyi yang bukan hanya memiliki kualitas vokal yang baik, tapi memiliki satu faktor tambahan yang membuatnya menjadi seorang entertainer sejati. Dan inilah yang disebut "X Factor".
Menariknya, para jurinya pun sekaligus memberikan pelatihan. "Para juri professional akan terlibat langsung dengan memberikan pelatihan dan coaching teknik-teknik vokal kepada para kontestan," ujar Ella Kartika, Programming & Production Director RCTI dalam jumpa pers di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/12).

Oleh karena itu, penyanyi "X Factor" dipastikan akan memiliki nilai jual lebih selain dari keindahan dan kemerduan suara yang dimilikinya. "Disinilah nantinya akan lahir bintang–bintang berkualitas," lanjut Ella.

Untuk para juri yang didapuk dalam acara yang bakal tayang perdana pada Jumat, 28 Desember 2012 Pkl.21.00 WIB ini adalah Anggun C Sasmi, Ahmad Dhani, Rossa dan Bebi Romeo. Meski baru pertama kali menjadi juri singing contest, namun Anggun mengaku tak terbebani. "Aku nggak pernah mikirin masalah beban. Bintangnya kan acara dan para kontestannya," terang Anggun usai acara.

Ia sendiri mau menerima tawaran sebagai juri, setelah melalui berbagai pertimbangan. X Factor Indonesia itu salah satu seni kontes yang terkenal di dunia, dan ini pertama kali di dunia," pungkasnya.

Well, patut dinantikan tayangan perdananya dan patut disimak, akankah X Factor Indonesia mampu sesukses Indonesian Idol? atau bahkan melampaui?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar