Kamis, 13 Desember 2012

"Princess Hours", Kali Pertama Tayang di Primetime ANTV

MASIH galau dengan ending Endless Love yang menyesakkan dada? Jangan khawatir, menggantikan drama Asia mengharubiru Endless Love, ANTV kembali menghadirkan rerun drama Korea. Kali ini Serial yang dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Princess Hours dipilih untuk menggantikannya. Serial ini berhasil melambungkan Yoon Eun Hye dan Jo Ji Hoon menjadi artis yang diperhitungkan di Negeri Ginseng tersebut.

Princess Hours sendiri sudah sering tayang di TV kita. Indosiar bahkan sudah sering menayangkan rerun nya. Kemudian, B Channel juga sering memutar drama Korea yang sukses di banyak negera ini. Namun, ketika ditayangkan dulu, inilah kali pertama Princess Hours tayang di jam primetime.

Di jaman modern dimana Korea berbentuk kerajaan, pihak istana mendapat kabar buruk : Kaisar mengalami sakit keras dan umurnya tidak lama lagi. Sebagai persiapan, Ibu Suri tidak punya pilihan lain selain mencarikan jodoh bagi putra mahkota Pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon) supaya bisa menggantikan posisi ayahnya.

Yang jadi masalah, Lee Shin sendiri sebenarnya masih duduk di bangku sekolah (ia bahkan mendapat pengawalan ketat saat menempuh pendidikan dan menjadi sorotan dan idaman siswa lain). Salah satunya adalah Shin Chae-kyoung (Yoon Eun Hye), seorang gadis ceria yang duduk di tingkat tiga jurusan desain.

Namun, kekagumannya berubah akibat sebuah insiden yang justru menunjukkan kesombongan Lee Shin, gadis itu bahkan sempat berangan-angan untuk membalas perlakuan pemuda itu (namun tentu saja ia tidak berani). Tanpa sengaja, di satu kesempatan ia mendengar Lee Shin melamar seorang gadis yang juga bersekolah ditempat yang sama, namun ketika sedang menguping, mendadak ponselnya berbunyi.

Keruan saja Lee Shin dan Min Hyo-rin (Song Ji Hyo), nama gadis yang dilamar itu (namun menolak karena ingin mengembangkan karir sebagai penari profesional), langsung keluar tapi untungnya Chae-kyoung langsung mengambil langkah seribu. Keluarga Chae-kyoung sendiri saat itu sedang mengalami masalah keuangan, usaha ayahnya bangkrut dan ibunya harus bekerja sebagai seorang agen asuransi.

Yang tidak diketahui orang-orang, kakek Chae-kyoung ternyata bersahabat dekat dengan almarhum kaisar yang adalah kakek Lee Shin, keduanya bahkan telah sepakat akan menikahkan cucu masing-masing. Keruan saja di tengah kesulitan finansial, kedua orang tua gadis itu senang bukan main ketika beberapa utusan kerajaan datang untuk melamar.

Ketika sampai di rumah (setelah sebelumnya sempat bertemu dan diancam Lee Shin), Chae-kyoung yang melihat tumpukan surat tagihan berjanji pada sang ibu untuk membantu di kemudian hari dengan menjadi seorang desainer terkenal. Di dalam rumah, ayahnya sibuk mencari cincin peninggalan sang kakek, yang ternyata digunakan sebagai ganjalan meja.

Waktu ditunjukkan siapa calon istrinya, Lee Shin kaget luar biasa karena mengenali siapa orang yang dimaksud. Begitu juga dengan Chae-kyoung, yang langsung menolak mentah-mentah bahkan berniat mengembalikan cincin pemberian kerajaan. Di sekolah, Hyo-rin mendengar berita soal lamaran tersebut dari rekannya, dan kaget saat diberitahu Lee Shin kalau gadis itu bukanlah dirinya.

Sudah berdandan rapi dan memutuskan untuk menyampaikan penolakan, Chae-kyoung akhirnya berubah pikiran ketika rentenir datang dan menyita semua barang-barang termasuk rumahnya. Dengan langkah gontai, ia akhirnya diberangkatkan untuk bertemu Ibu Suri.
Sementara itu, keadaan menjadi lebih rumit saat kembalinya Lee Yul (Kim Jung Hoon)dan ibunya Putri Hwa-Young, yang pernah menjadi Putri Mahkota (Bingoong) sebelum kematian suaminya, Putra Mahkota yang lama, Kakak kandung dari Raja yang bertahta sekarang.

Lee Yul dan ibunya diusir dari istana tidak lama setelah kematian ayahnya, dan ia kemudian mengungkapkan bahwa ini karena Raja menemukan sebuah kepentingan khusus antara ibu Yul dan Raja saat ini adalah saudara ayahnya lebih muda. Ibu Yul kembali dengan motif jahat dalam pikirannya; untuk mengembalikan anaknya kembali ke tahta, yang seharusnya terjadi, jika ayahnya tidak meninggal.

Serangkaian tragedi menimpa istana dengan skema ibu Yul, dan lebih intensif oleh skandal yang melibatkan keluarga kerajaan, yang termasuk hubungan Shin dengan Hyo-Rin, dan kasih Yul mengembang untuk Chae-kyeong, pengantin sepupunya yang baru menikah. Hal-hal yang keluar dari keinginan dan insiden banyak terjadi.

Mengenal Karakter dan Tokoh Utama



Shin Chae Kyung (Yoon Eun Hye)



Chae Kyung gadis yang polos, lucu, baik hati, dan jujur. Awalnya dia tidak seperti gadis kebanyakan, yang begitu mengidolakan Pangeran Shin. Dia bahkan sering mengerjai teman-temannya, Kim Soon Young (Lee Eun) dan Yoon Hee Soong (Dan Ji), yang sering bermimpi menikah dengan sang pangeran. Tapi setelah perjumpaan pertamanya dengan sang pangeran ketika tanpa sengaja Chae Kyung mengotori sepatu Shin, ia pun takluk pada ketampanan Shin layaknya teman-teman sekelasnya. Tak disangka, ia diharuskan menikah dengan Shin. Hidup sebagai Cinderella, terkadang menyenangkan, namun terkadang juga menyedihkan.
Chae Kyung jelas bukan gadis feminin dan pintar seperti diharapkan. Pertemuan pertama dengan Permaisuri (Yoon Yoo Seon) meninggalkan kesan yang buruk. Hidup di istana sedikit mengubah karakter Chae Kyung, kecuali kebiasaan suka berposenya saat difoto. Chae Kyung tak seceria dulu. Masalah dengan teman-teman dan kehidupan cintanya dengan Shin membuatnya menjadi gadis pendiam. Namun, tinggal di istana mengajarinya. Chae Kyung lebih tegar dan dewasa dalam menghadapi masalah.

Putra Mahkota Lee Shin (Joo Ji Hoon)


Lee Shin pangeran yang berkarakter keras, dingin, keras kepala, dan cuek. Namun di balik sikapnya ini, ia berhati lembut. Walau sejak kecil selalu dikelilingi dayang dan pengawal, Shin merasa sangat kesepian. Dia sama sekali tidak menyukai posisinya sebagai putra mahkota, karena tak boleh menunjukkan emosi seperti orang awam. Bahkan ia tak bisa memanggil Permaisuri dengan sebutan ibu, karena peraturan istana melarangnya. Padahal kata ini yang selalu ingin ia ucapkan. Selain itu, dalam hati Shin memendam rasa bersalah terhadap Lee Yool, karena mengambil alih kedudukannya di istana.
Sebelum bertemu dengan Chae Kyong, Shin jatuh cinta pada Hyo Rin. Kecewa karena pinangannya ditolak sang kekasih, Shin pun memutuskan menjalankan perintah Ibu Suri, menikahi Chae Kyong. Awalnya Shin merasa cintanya masih milik Hyo Rin, dan tak memedulikan gadis yang baru dinikahi. Namun seiring berjalannya waktu, Shin mengerti arti cinta yang sebenarnya. Dia sadar menyayangi Hyo Rin hanya karena memiliki satu persamaan, yaitu kesepian. Chae Kyong yang memiliki sifat yang bertolak belakang dengannya ini mampu menghapus rasa sepi dan sedihnya. Permasalahannya Shin terlalu angkuh mengakui hal ini.

Pangeran Lee Yool (Kim Jeong Hoon)



Pangeran impian, dua kata yang cocok untuk menyimpulkan karakter Lee Yool. Berbeda dengan Lee Shin, Lee Yool sangat ramah, baik, dan selalu menunjukkan sikap lembutnya ke semua orang, terutama Chae Kyong. Dia tak berambisi untuk merebut kembali posisi putra mahkota. Namun karena cintanya terhadap sang ibu, Lee Yool pun mengikuti apa pun keinginannya. Setelah 14 tahun tinggal di Inggris, Lee Yool kembali ke Korea. Pada pandangan pertama, Lee Yool menaruh hati pada Chae Kyong. Keinginan mendapatkan Chae Kyong semakin bertambah besar saat mengetahui Shin menyukai gadis lain dan menelantarkan istrinya.
Berawal dari keinginan melindungi Chae Kyong dari kekejaman istana, Lee Yool semakin gigih mendapatkan kembali posisi putra mahkota. "Seharusnya akulah yang dijodohkan denganmu," ucap Lee Yool pada Chae Kyong saat tak mampu lagi memendam rasa sukanya. Walau tak sedikit melakukan hal yang merusak hubungan Shin dan Chae Kyong, tetap saja ia tak bisa dibenci.

Min Hyo Rin (Sung Ji Hyo)



Hyo Rin bintang di sekolahnya. Memiliki karakter yang tenang, feminin, dan sangat anggun. Walau mencintai Shin, lebih mementingkan mimpinya sebagai balerina profesional. Hyo Rin menyesali keputusan yang diambil dengan menolak Shin. Apalagi saat mengetahui Chae Kyong-lah yang menggantikan posisinya. Segala cara ia lakukan untuk mendapatkan kembali sang pangeran. Kehadiran selir Hye Jung (Kim Hye Ja), ibu Yool, semakin memperpanas keadaan. Sang selir yang berniat menghancurkan Shin, sengaja menghasut Hyo Rin untuk tak pernah melepaskan Shin. "Ingat cerita Pangeran Charles dan Camila!" ujarnya membuat Hyo Rin semakin terobsesi pada Shin. Namun ada rahasia besar di balik latar belakang Hyo Rin. Apa yang tampak di luar, bukanlah dirinya yang sebenarnya.

Sesuai diucapkan Park Jae Bok, asisten direktur MBC, "Serial ini telah memunculkan bintang Hallyu baru." Kemunculan empat pemain muda ini, Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Sung Ji Hyo berhasil memukau pecinta serial ini.

***

Jangan lewatkan Princess Hours mulai 13 Desember 2012, Senin-Jum'at pkl.20.30 WIB di ANTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar