Selasa, 23 April 2013

"Gintama" Anime Kocak Nyeleneh dan Berantakan Yang Siap Mengocok Perut Penonton (Tayang di Indosiar)

ENTAH apa yang membuat Indosiar setia menayangkan animasi di slot dinihari. Selepas penayangan Gash Bell, Indosiar kembali memutar animasi lain sebagai penggantinya. Gintama yang dulu belum selesai ditayangkan di Indosiar (dulu ditayangkan setiap hari Minggu Pkl.11.00 WIB) kini hadir di slot yang ditinggalkan Gash Bell.

Anime yang satu ini sedikit nyeleneh dan berantakan dan siap mengocok perut penontonnya. Sayangnya, jam tayangnya kurang bersahabat dengan penonton. Namun bisa jadi alternatif tontonan dinihari yang menghibur untuk Anda yang suka begadang atau insomnia.

Berikut ini sinopsis singkatnya :

Bagaimana jika Jepang di masa feodal tepatnya di abad ke-19 didatangi makhluk asing dari angkasa luar? Sudah pasti terjadi gonjang-ganjing dan geger budaya ketika Jepang mulai mengenal teknologi yang jauh lebih canggih dari pada teknologi Bumi zaman itu. Ternyata makhluk asing itu ingin mengeksplorasi kekayaan bumi Jepang dan pemimpin Jepang saat itu, Shogun itu tidak berani melawan sehingga setuju menjalin hubungan dengan para makhluk asing yang bernama bangsa Amanto.

Nah, kisahnya berseting 20 tahun sejak kedatangan para makhluk asing itu, yaitu berkisar pada tokoh seorang samurai yang bernama Sakata Gintoki. Ia mendirikan sebuah agensi Yorozuya, sebuah agensi yang menerima pekerjaan apapun. Ia bekerja sama dengan Shimura Kinpachi yang menjadi muridnya dan seorang gadis manis yang bernama Kagura. Ternyata Kagura itu adalah makhluk asing dari klan Yato, sebuah klan yang sangat kuat di jagat raya.

Mereka bersedia menerima pekerjaan apapun asalkan mendapatkan bayaran sesuai. Namun Gintoki dan kedua temannya sering mendapatkan masalah yang konyol, terutama jika berurusan dengan teman mereka, Kotaro Katzura. Rupaya Kotaro Katzura ingin menghancurkan pemerintahan shogun. Belum lagi mereka juga harus berurusan dengan pasukan polisi Shinsegumi yang biasanya menjadi rekan dalam kasus-kasus pengejaran kriminal berbahaya, namun bisa merepotkan mereka jika Kotaro terlibat.

Jangan lewatkan serial anime komedi Gintama, Selasa-Sabtu Pkl.02.30 WIB di Indosiar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar