Senin, 29 April 2013

RATING REPORT : Beritakan Live Kepergian Sang Ustadz Gaul, tvOne jadi TV Nomor Dua di Hari Jum'at

KABAR mengejutkan mengenai kecelakaan yang menewaskan Ustadz Jeffryy Al Buchory diberitakan secara intens oleh tvOne. Stasiun TV yang segmentasinya lebih ke news dan sport ini gencar memberitakan kabar terbaru dari perkembangan kasus kecelakaan yang menimpa Ustadz kondang negeri ini.

Mulai dari pagi hingga malam hari liputan khusus mengenai kepergian Ustadz Gaul itu terus menghiasi layar kaca. Tingginya animo masyarakat untuk mengetahui kabar ini berhasil menaikkan rating sejumlah program, khusunya untuk program-program yang ada di tvOne. Saking dahsyatnya lagi, tvOne yang biasanya tidak pernah masuk 6 besar peringkat TV(kecuali ada pemberitaan hangat seperti ini, langsung merangsak menjadi peringkat dua di hari Jum'at (26/04) kemarin. tvOne berhasil mendepak SCTV yang biasanya ada di posisi runner up menjadi peringkat ketiga. Sementara di urutan pertama, RCTI tetap kokoh mempertahankan posisinya.

Di segmen ABC, pogram Kabar Siang tvOne menempati peringkat 8 dengan TVR 3,4 dan share 20,2; Apa Kabar Indonesia Malam menduduki posisi 11 dengan TVR 3,3 dan share 12,3; Apa Kabar Indonesia (Kabar Khusus, tayang pagi hingga siang) meraih posisi 14 dengan TVR 2,9 dan share 21,2; Satu Jam Lebih Dekat Bersama Uje di peringkat 16 dengan TVR 2,9 dan share 11,3. Masih ada beberapa program tvOne yang masuk 30 besar di hari Jumat lalu.

Program berita dan infotainment RCTI yang membahas meninggalnya Uje pada hari Jumat juga meraih rating bagus. Seputar Indonesia Siang, Silet, Seputar Indonesia (Sore), dan Cek & Ricek; masuk 10 besar.
Tapi tetap, peringkat pertama dan kedua diraih Tukang Bubur Naik Haji: The Series dan X Factor Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar