Kamis, 18 April 2013

RATING REPORT : "Gu Family Book" Bersaing Ketat dengan "God of The Workplace" di Slot Senin dan Selasa

PERSAINGAN slot di hari Senin dan Selasa oleh tiga stasiun tv terbesar di Korea memanas seiring hadirnya tiga drama baru yang mulai penyapa penonton di sana. Dua serial bergenre seaguk, sementara satunya lagi adalah serial modern.

KBS2 percaya diri sebagai satu-satunya serial modern di antara dua pesaingnya tersebut. Kim Hye Soo yang pernah memerankan peran sebagai Park Gi Ja di drama Style (pernah tayang di Indosiar dan ANTV) pun didapuk sebagai pemeran utama wanitanya, sementara Oh Ji Ho yang terkenal melalui drama Chuno memerankan sebagai karakter utama pria. The Queen of Office atau yang juga dikenal dengan judul God of The Workplace merupakan remake dari serial Jepang berjudul Haken no Hinkaku.
SBS sendiri hadir dengan drama kolosal bertajuk Jang Ok Jung. Bintang utamanya juga tidak kalah populer. Kim Tae Hee yang membintangi My Princess memerankan karakter Lady Jang yang merupakan karakter utama di sini. Sementara itu, Yoo Ah In yang merupakan bintang utama Fashion King (Mulai tayang di Indosiar 22 April 2013 mendatang) didapuk memerankan King Suk Jong.

Sementara itu, MBC mendapuk dua bintang muda yang sedang populer saat ini, Lee Seung Gi (The King 2 Hearts), dan Suzy Miss A (Dream High) sebagai pasangan dalam Gu Family Book.

God of The Workplace hadir lebih dahulu dibanding dua rivalnya, yaitu tayang perdana pada 1 April 2013, sementara Jang Ok Jung dan Gu Family Book tayang perdana seminggu kemudian yakni pada 8 April 2013.

Walau tayang lebih dahulu, God of The Workplace harus mengakui keunggulan Gu Family Book yang memenangi persaingan drama di slot Senin dan Selasa. God of The Workplace sempat unggul di atas Gu Family Book dengan rating 12.3, sementara Gu Family Book meraih rating 11.2 di episode perdananya. Namun keesokannya, Gu Family Book memimpin dengan rating 12.2 dan God of The Workplace dengan rating 12.1.

Jang Ok Jung juga menjadi runner up di episode perdananya dengan meraih rating 11.3. Namun hingga episode keempat, ratingnya terus turun hingga menjadi satu digit saja, yaitu sebesar 7%. Berbeda dengan Jang Ok Jung, baik God of The Workplace ataupun Gu Family Book sama-sama mengalami kenaikan rating.

Hingga episode keempat Gu Family Book terus naik hingga ke angka 15.1%. Sementara itu God of The Workplace (memasuki episode keenam) menempel ketat di angka 14.2%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar